Kekurangan Dan Kelemahan Adaptor Laptop KW

Kekurangan Dan Kelemahan Adaptor Laptop KW
Kekurangan dan kelemahan adaptor laptop KW=> Bicara tentang kekurangan dan kelemahan adaptor, semuanya pasti memiliki kekurangan masing-masing. Apalagi yang namanya adaptor KW alias bukan asli, sangat jelas lebih banyak kekurangannya dibanding yang original/asli bukan? Ya iyalah, namanya saja barang tiruan, mana ada yang kualitasnya sama dengan yang aslinya?

Untuk itu, agar Anda tidak menyesal dibelakang, lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu kekurangan dan kelemahan adaptor laptop KW, yang saya sajikan dibawah ini. Namun, Anda harus tau bahwa apa yang saya tulis ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi maupun orang lain yang ada disekitar saya. Untuk itu saya mohon maaf jika artikel ini masih jauh dari kesempurnaan.

Kekurangan dan kelemahan adaptor laptop KW

1. DC output tidak sama dengan yang tertulis
Memang harus diakui, bahwa adaptor aslipun terkadang memiliki output tidak sama dengan yang tertulis di bodi adaptor tersebut. Namun, pada adaptor KW, perbedaan yang ada antara yang tertulis dan DC outputnya cukup jauh. Misalnya yang tertulis di bodi adaptor tersebut adalah DC output 19 volt, kemudian jika diukur menggunakan avometer, ternyata outputnya lebih dari dari itu, bisa sampai 19,8 volt bahkan 20 volt. Nah, dengan tegangan yang lebih tinggi tentunya Anda sedang mempertaruhkan laptop Anda.

2. Adaptor lebih cepat panas
Ini adalah masalah yang sering terjadi bagi kebanyakan Adaptor KW laptop. Saat digunakan, adaptor jenis ini lebih cepat panas dibanding yang aslinya. Tingkat panas yang cukup tinggi, sehingga terasa sangat panas jika dipegang dengan tangan telanjang.

3. Kualitas komponen yang rendah
Banyak adaptor KW rusak yang telah saya bongkar. Kemudian saya coba bandingkan isi komponen yang ada didalamnya dengan komponen yang ada pada adaptor asli. Memang benar, terlihat jauh sekali perbedaanya. Komponen adaptor kw lebih sedikit, dan menggunakan jenis komponen yang lama. Sedangkan adaptor original memiliki komponen yang banyak, lengkap dan beberapa komponen seperti capasitor, resistor, dan IC sudah menggunakan model terbaru.

4. Lebih cepat rusak
Kebanyakan, adaptor kw laptop lebih cepat rusak dibanding yang original. Kemungkinan besar akibat kualitas komponen yang rendah, sehingga menyebabkan adaptor cepat panas yang kemudian cepat mengalami kerusakan.

Para pembaca, demikianlah tulisan saya tentang kelemahan dan kekurangan adaptor laptop KW. Jika Anda memiliki pengalaan lain tentang adaptor ini, dengan senang hati saya berharap jika Anda sudi membagikannya di kolom komentar, dan saya ucapkan terimakasih...

2 komentar

mau tanya saya punya adaptor ori tapi selama setahun sudah rusak, terus saya beli adaptor kw sudah ada 4 tahun tapi tidak ada rusak, saat ini adaptor kw ya masih saya pakai laptop saya tidak ada bermasalah, cuma saat saya tes pakai adaptor punya note book toshiba kok tidak bisa mengisi saat laptop saya bekerja tetapi saat leptop mati mengisi baterai, bisa di jelaskan gak

adaptor punya toshiba itu dites di laptop bapak atau bagaimana? ceritanya agak muter2 gan he he

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon