Manfaat dan Keuntungan Memiliki Teman Baik Di Facebook

Hai sahabat, sebagai pengguna facebook, tentunya Anda memiliki banyak teman bukan? Nah, mereka dari teman lama yang kita kenal sebelumnya, atau teman baru yang benar-benar belum kita kenal sebelumnya. Kemudian dari banyaknya teman yang Anda miliki, tentunya ada beberapa di antaranya yang paling akrab dan Anda anggap paling baik.

manfaat teman baik di facebook

Oleh karena itu ketahuilah bahwa memiliki teman yang baik di facebook, juga akan memberikan dampak baik atau manfaat bagi kita. Jadi, apa semua manfaatnya? Silahkan dibaca lebih lanjut.

1. Akan mendapatkan banyak like di status kita

Keuntungan pertama yang akan kita peroleh jika memiliki teman baik di facebook adalah, akan ada banyak like yang kita dapatkan di status kita. Wah, siapa sih yang tidak mau like yang banyak? Pasti Anda juga mau kan?

Ya, saya juga menginginkannya. Sebab dengan banyaknya like yang kita dapat, itu membuktikan seberapa tenar kita di facebook. Sedangkan status tanpa adanya like itu ibarat kuburan yang tidak pernah ditengok keluarganya. Nah, Jika Anda ingin like tambahan, silahkan baca tips: cara mendapatkan like yang banyak di status facebook.

2. Akan mendapatkan banyak komentar

Selain like yang banyak, pasti Anda juga mau kan kalau setiap status Anda dikomentari orang lain? Yup, dengan memiliki teman di facebook yang baik, yakinlah bahwa mereka akan sering memberikan komen terhadap status Anda.

Tapi, jangan lupa Anda pun juga harus merespon komen mereka dan menyapa mereka dengan baik. Bahkan berilah komentar balik terhadap status mereka agar Anda tidak dianggap teman yang sombong. Selain itu, dengan sering mengomentari status mereka, maka itu akan menjalin hubungan yang lebih akrab lagi.

3. Akan memberikan informasi penting

Manfaat teman baik di facebook yang ketiga adalah, mereka akan memberi informasi penting yang kita butuhkan. Itu berlaku jika kita memintanya, atau bahkan mereka akan memberikannya secara suka rela.

Informasi penting di sini banyak contohnya. Misalnya informasi tentang lowongan kerja, informasi tentang rumah dijual, tanah dijual, dan masih banyak lagi. Yang jelas, teman baik akan selalu bermanfaat.

4. Teman akan memberikan saran dan masukan kepada kita

Sesekali pasti kita akan membuat status tentang masalah yang sedang kita hadapi. Untuk contoh masalahnya bisa saja seputar asmara, kesehatan atau hal-hal lainnya yang mungkin memerlukan sebuah bantuan. Nah, suatu saat teman kita akan membantu melalui komentar atau melalui pesan dengan memberikan saran dan masukan kepada kita.

Contoh saran yang mereka berikan seperti: "Jangan lupa minum obat" untuk status Anda "Duuh sakit perutku". Atau mereka bisa memberikan masukan tentang hubungan asmara Anda yang sedang dilanda kemarau misalnya.

5. Akan memberi hadiah

Percayakah Anda, bahwa teman baik di facebook yang Anda miliki suatu saat akan memberikan hadiah kepada Anda? Ok, sekarang saatnya bagi Anda untuk mempercayainya. Sebab, tak jarang di antara mereka akan memberikan hadiah kepada Anda jika mereka merasa bahwa Anda adalah orang yang baik.

Contoh hadiah yang paling sering mereka berikan adalah dalam bentuk ucapan. Misalnya ucapan selamat ulang tahun, selamat menempuh hidup baru, atau ucapan yang lainnya. O iya, malahan saya pernah mendapat hadiah pulsa dari seseorang yang baru saya kenal.

6. Mendapatkan motivasi

Saat kita sedang galau, saat kita lagi susah, saat kita sedang dilanda masalah, terkadang kita akan membuat status di facebook tentang keluh kesah kita. Dengan begitu, banyak di antara teman baik kita akan memberikan motivasi kepada kita, agar kita tetap semangat menghadapi ujian.

Bagi saya, motivasi dari mereka sangat berharga. Sebab motivasi itu bisa membakar semangat kita, untuk lepas dari keterpurukan dan berjuang menuju jalan yang lebih baik.

7. Mendapatkan do'a

Apakah Anda mau dido'akan? Pasti! Saya sendiri juga menginginkannya. Bagusnya, banyak teman baik di facebook yang akan mendo'akan kita jika kita memintanya bahkan mereka berikan dengan iklas.

Jika tidak percaya, silahkan Anda membuat status dan meminta teman-teman Anda untuk mendo'akan atau mengaminkan do'a Anda. Pasti diantara ribuan teman Anda, yang terbaik akan segera mendo'akan Anda.

Nah sahabat, dari sekian banyak keuntungan memiliki teman baik di facebook, tentunya Anda harus mendapatkan semuanya. Tapi, untuk mendapatkan semua itu Anda juga harus dekat dan berbuat baik kepada mereka. Caranya simpel, cukup sering sapa mereka lewat statusnya, dan sering memberikan like terhadap status mereka. Selain itu, Anda juga harus menghindari Hal-hal yang membuat kita dibenci oleh teman di facebook.

Baiklah, mungkin cukup sekian tulisan saya tentang manfaat dan keuntungan memiliki teman baik di facebook, semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa baca juga hati-hati penipuan lewat facebook dan situs media sosial lainnya Terima kasih...

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon