Gak Nyangka, Ini adalah Artikel ke 500 Di Blog Komputer ini

Alhamdulillah, antara senang dan tidak percaya. Akhirnya jumlah artikel di blog komputer ini mencapai angka 500. Sungguh luar biasa, bagi saya ini adalah prestasi terbesar saya selama saya jadi blogger.

Mungkin bagi sebagian blogger yang sudah mahir, jumlah seperti itu tidaklah seberapa. Mereka bisa menulisnya dalam waktu beberapa bulan atau bahkan minggu saja. Tapi fakta yang saya alami sungguh mencengangkan di mana saya menulis artikel dengan jumlah tersebut selama bertahun-tahun. 

Lihat screen shot di bawah ini, dan perhatikan pada kata yang saya beri kotak merah.

Itu adalah screen shot 2 tahun silam waktu saya masih baru belajar ngeblog. Pada tanggal 6 bulan juli 2014, saya katakan bahwa artikel saya di blog ini baru berjumlah 20 lebih. Dan Alhamdulillah, yang dulunya baru puluhan artikel sekarang menjadi ratusan artikel.

Nah, dari 500 artikel di blog ini apa yang sudah saya dapatkan?

Trafik

Untuk trafik, Alhamdulillah setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup memuaskan. Sekitar satu atau dua hari blog ini saya daftarkan di google analytics, maka jumlah pengunjung ada di kisaran 50-an ke atas. Dan itu terus meningkat setiap bulannya seiring peningkatan jumlah artikel di blog ini.
Jika gambar di atas adalah perkembangan trafik abang-palu.blogspot.com yang kian meningkat setiap bulannya di tahun 2014, maka berikut adalah trafik abang-palu update terbaru juni 2016.
pengunjung abang-palu.blogspot.com

Pada gambar di atas Anda bisa melihat bahwa trafik terkecil adalah terjadi setiap hari minggu, yaitu kisaran di atas 3500 pengunjung.. 


Yang jelas, pengunjung abang-palu 2 bulan terakhir ini di atas 3000 orang dan di bawah 5000 per harinya. Angka yang paling tinggi pernah menyentuh 4924 pengunjung, atau kurang 76 pengunjung lagi menyentuh angka 5000 :)

Saya sangat puas, setidaknya impian untuk mendapatkan ribuan pengunjung sudah tercapai pada saat ini.

Penghasilan

Ini adalah sesuatu yang sangat saya sukai. Yak, penghasilan. Pasti Anda juga penasaran bukan dengan penghasilan blog ini? Nah, Untuk sumber penghasilan, blog ini saya monetasi dengan iklan google adsense. Pendapatan dengan jumlah trafik sebanyak itu, terus terang saja blog ini belum terlalu banyak penghasilannya. Untuk bulan mei kemarin, pendapatan abang-palu baru di atas $80. Artinya, masih jauh dari minimal payout google adsense yaitu $100 per bulan.

Bahkan ditambah dengan penghasilan beberapa blog saya yang lainnya pun, penghasilan adsense saya masih di bawah $100 dalam satu bulan. Itu artinya, saya masih harus berjuang keras agar bisa gajian tiap bulan dari google adsense.. :)


Tapi meskipun begitu, saya tetap bersyukur. Soalnya saya masih bisa merasakan penghasilan dari adsense meskipun 2 bulan sekali. Toh masih banyak publisher baru di luar sana yang bahkan belum punya penghasilan sama sekali.


Nah, di artikel ke 500 ini saya berharap bisa terus berbagi dan memperbaiki kualitas konten di blog ini. Semua agar Anda betah dan nyaman, serta mudah memahami artikel-artikel penting yang telah saya bagikan kepada Anda.


Insya Allah saya akan memberikan tutorial komputer, tips ngeblog dan tips internet yang lebih banyak lagi supaya Anda tidak bosan berkunjung ke sini..



Baiklah, demikian artikel singkat ini, semoga ini bisa memberi manfaat untuk Anda. Wassalamualaikum :)

1 komentar so far

wah selamat ya semangat, saya baru 300san soalnya di blog reviewdansinopsis.com kalo sempat mampir ya^^

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon