Jangan Remehkan Soal Tebak-tebakan Kata Kunci!!

Untuk meningkatkan pengunjung blog, kebanyakan blogger sesepuh menggunakan salah satu tehnik riset keywoard alias riset kata kunci terlebih dahulu sebelum membuat sebuah artikel. Riset kata kunci ini bertujuan untuk mencari kata kunci populer, yang jumlah pencariannya banyak (di google) setiap bulannya. 

Nah, dengan mendapatkan kata kunci yang pencariannya banyak, jika dijadikan judul sebuah artikel dan artikel tersebut posisinya bagus di mesin pencari, maka dapat mendulang pengunjung yang banyak pula. Setidaknya itu teorinya.. Dan ternyata saya juga setuju dengan hal itu..!!

Apa lagi, saya melihat banyak blogger yang telah sukses membangun blog dari nol sampai besar dengan tehnik riset kata kunci tersebut.

Namun demikian, Jika Anda masih pemula yang masih awam dengan riset-risetan kata kunci yang sedikit rumit, jangan pesimis dulu.. Soalnya Anda masih bisa membuat judul dengan tehnik tebak-tebakan kata kunci. Maksud tebak-tebakan kata kunci itu ya membuat kata kunci pada judul artikel semau kita saja.. Tidak perlu pakai tols-tols segala, apa lagi pakai dukun.. Tidak!
menebak sembarang keyword


Kata kunci hasil Tebakan Juga hasilnya mak Nyus!!

Sobatku, tidak semua judul hasil tebak-tebakan itu bakalan kalah bersaing di mesin pencari dan tidak semua jumlah pencariannya sedikit..

Buktinya saja, beberapa artikel paling populer di blog ini dan blog saya yang lainnya ternyata justru diduduki oleh artikel yang tanpa riset kata kunci segala.

Sebelumnya saya tidak tau apakah artikel tersebut banyak dicari orang atau tidak, saya cuma membuat isinya, memberikan judul apa adanya, dan publish, Alhasil, jadi populer post yang dibaca paling banyak setiap harinya..

Nah dari sini kan sudah bisa disimpulkan bahwa: Tebak-tebakan kata kunci itu juga jangan dipandang sebelah mata.. Sebab kadang judul apa yang kita tulis justru dibutuhkan banyak orang, dan lebih bagus lagi kalau ternyata jumlah persaingannya di mesin pencari sangat sedikit..

Jangan ragu membuat artikel tanpa riset kata kunci terlebih dahulu. Yang penting artikel yang kita tulis itu bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, silahkan buat saja..

Membuat artikel bermanfaat itu gampang. Contohnya kita lagi sakit kepala.. Terus dibuatin binik sebuah ramuan.  Dan ternyata, ramuan tersebut bisa menyembuhkan sakit kepala kita.. Itu bisa dibuatkan sebuah artikel tentang: Ramuan penyembuh sakit kepala, atau cara menyembuhkan sakit kepala dll.. Tinggal bagaimana kita mengolah judul dan isinya supaya terlihat lebih seksi di mata pengunjung...

Untuk contoh lainnya masih banyak kok..

Gunakan Feeling Untuk Membuat Artikel Dan Judulnya

Jangan lupa, feeling terkadang juga bakalan memberikan keuntungan bagi kita kalau ternyata feeling kita cukup kuat.. Tapi sekuat apa pun feeling kalau kepleset ya bakalan jatuh he he..

Maksud saya begini: Buat saja artikel apa saja, tidak perlu cari-cari kata kunci yang bayak dicari di internet segala dan langsung pikirkan kira-kira artikel apa yang kiranya dibutuhkan orang banyak..

Nah, selanjutnya gunakan feeling Anda juga untuk membuat judulnya seperti apa. Langsung saja pikirkan.. Kalau misalnya tema-nya tentang menghasilkan uang dari blog, kemudian judul yang Anda pikirkan adalah cara menghasilkan uang dari blog tanpa modal, ya langsung tulis saja seperti itu dan publikasikan.. beres..
tebak-tebakan kata kunci

Sobat, setelah dipublikasikan, artikel yang bermanfaat Insya Allah bakal ada saja yang membacanya..!! Percaya deh..!! Meskipun yang baca kadang cuma robot google he he..

Jangan mudah putus asa.. Semua blogger sukses berawal dari titik nol..

Oke sobat, sampai di sini saja paragraf artikel singkat ini, semoga bisa memberi manfaat untuk Anda.. Silahkan berkomentar untuk menambahkan atau bertanya seputar materi ini.. :)

1 komentar so far

betul masbos, kadang kadang ide mendadak dan mengalir malah mendapat traffik banyak. namun juga bukan jaminan juga, namanya tebak tebakkan

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon