Showing posts with label KARTU PERDANA. Show all posts
Showing posts with label KARTU PERDANA. Show all posts

Bisakah Upgrade Kartu Perdana Telkomsel Dari 3G ke 4G? (Simpati As)

Ada yang bertanya kepada saya kurang lebih begini: Bisakah Upgrade Kartu Perdana Telkomsel dari 3G ke 4G? Menurut sobat bagaimana, Bisa tidak sih? 

upgrade kartu perdana dari 3g ke 4g

Sebelum menjawabnya saya ceritakan sedikit ya.. Beberapa hari yang lalu saya menerima SMS bunyinya seperti di bawah ini:

Selamat Datang di GraPARI PALU Tukar kartu lama ke simcard 4G untuk internetan lebih cepat +BONUS 10GB GRATIS! Dptkan promo T-Cash, paket murah, dsb

Sekarang sebenarnya dari sms tersebut kita sudah dapat mengetahui apakah kartu lama 3G bisa dijadikan 4G atau tidak. Lihat yang saya beri tanda merah pada sms di atas.

Dikatakan bahwa saya disuruh untuk menukar karu lama saya ke simcard 4G agar saya bisa internetan lebih cepat. Intinya, berarti kartu lama saya bisa jadi 4G asalkan ditukar di GraPARI telkomsel terdekat. Nah, bisa kan?

Jadi, sekali  lagi kartu perdana lama bisa diupgrade ke 4G. Tapi Anda harus membawa kartu lama Anda ke GraPARI terdekat jika Anda pengguna kartu telkomsel (kartu AS dan kartu SIMPATI). Kalau Anda pengguna XL, silahkan bawa kartu XL Anda ke XL center terdekat (kalau XL sudah bisa upgrade ke 4G lo ya)

Nah, dalam upgrade ini, chip kartu lama Anda akan diganti dengan chip kartu yang baru, tapi dengan nomor Anda sebelumnya, alias nomor lama Anda. Cuma yang kartu baru sudah 4G begitu gaes!!

Oke, kalau sudah jelas, saya rasa tidak perlu saya perpanjang lagi artikel ini. Untuk yang ada di kota palu alamat grapari telkomsel adalah di jalan moh Yamin ya, sedangkan XL center di jalan emi saelan.

Demikian artikel tentang upgrade kartu 3G ke 4G, semoga bisa memberi manfaat untuk Anda. Wassalamualaikum.. :)

2 Cara Mudah Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel-Hai guis,, Kali ini saya ingin berbagi tentang cara mengirim atau berbagi pulsa dari telkomsel ke telkomsel. Cocok untuk Anda yang ingin bagi-bagi pulsa dari AS ke nomor AS, atau dari simpati ke nomor simpati. Baiklah, simak sampai selesai artikel ini ya.


cara transfer pulsa ke sesama telkomsel

Sebelum lanjut ke inti pembahasannya, saya ingin memberitahu kabar gembira sedikit bahwa beberapa hari lalu saya mendapatkan pulsa gratis dari teman dengan jumlah 50 ribu. Wah, Alhamdulillah kan ya.. ? dari pada cuma nganggur di HP sendiri, kan lebih baik pulsa tersebut saya transfer ke nomor istri saya ya kan?

Cuap-cuap di awal sampai di situ dulu..

Karena kebetulan saya menggunakan kartu AS ya gaes, makanya bisa dikatakan praktek untuk tutorial ini dengan kartu as.

Untuk mengirim pulsa ke sesama nomor telkomsel, ada dua cara yang bisa Anda praktekkan. Yuk, langsung ikuti dengan baik.. :)

Cara transfer dari telkomsel ke telkomsel:

1. Cara pertama, Dengan Melalui *858#

Caranya: 

Ketik : *858*nomor tujuan*jumlah pulsa yang ditransfer#
Kemudian tekan OK atau YES

Contoh kasus: Saya ingin mengirim pulsa ke nomor telkomsel dengan jumlah 10.000 ke nomor 082345514xx6. 

Nah, Untuk itu, saya ketik *858*082345514xx6*10.000#
Setelah itu tekan OK atau YES

Kalau ada pertanyaan: 

Anda akan mengirimkan pulsa 10.000 ke nomor:  082345514xx6? (biaya Rp 1.500) 1. Setuju, maka silahkan jawab dan ketik angka 1, kemudian OK

Silahkan tunggu, kalau berhasil nanti akan ada sms masuk dari 858 begini:  Terima kasih, Anda telah berhasil melakukan transfer pulsa sebesar Rp10.000 ke nomor  082345514xx6 dengan tarif Rp 1500. Info CS: 188

Selamat ya sobat.. :) 

2. Cara kedua, Dengan menggunakan SMS

Caranya:

Silahkan buat SMS baru, dan ketik: TPULSA(spasi)jumlah pulsa yang ditrasfer, dan kirim ke nomor tujuan yang akan dikirimkan pulsa.

Contoh Kasus: Saya ingin  mengirim pulsa dengan jumlah 10.000 dengan metode SMS, ke nomor  082345514xx6

Jadi, saya ketik SMS TPULSA 10000 dan saya kirim ke  082345514xx6.

Setelah itu ada SMS masuk dari 858 begini:

Anda akan mengirimkan pulsa Rp 10000 ke nomor 082345514xx6 (Tarif Rp 1500)? Balas YA jika setuju.

Oke, sekarang silahkan balas YA untuk sms tersebut, dan jangan lupa dikirim ya gaes.. :)

Kalau pengiriman pulsa Anda berhasil, akan ada pemberitahuan juga melalui SMS seperti pada cara pertama di atas..


Tips Mengatasi Gagal Mengirim Pulsa Ke Sesama Telkomsel


Untuk praktek kali ini saya sempat mengalami kegagalan saat ingin mengirim pulsa dari nomor as ke nomor simpati milik ibu saya. Katanya sih dikatakan bahwa nomor tujuan sedang tidak mengaktifkan tranfer pulsa atau apalah..

Nah, kalau Anda juga mendapatkan masalah yang sama seperti itu, silahkan ulangi beberapa saat kemudian. Kalau masih eror juga dan tidak bisa mengirim pulsa ke sesama telkomsel, silahkan tunggu sampai besok.. Karena setelah keesokan harinya saya pun berhasil..

Oke sobatku? Saya harap Anda berhasil mengikuti artikel ini dengan baik..


Demikian tulisan saya tentang cara trasfer pulsa sesama telkomsel, semoga tulisan sederhana ini bisa berguna untuk Anda. Jangan lupa, bagi link artikel ini kepada orang yang membutuhkan :D

Paket Midnight Simpati Loop Sekarang Cuma Sampai Jam 7 Pagi?

Beberapa hari yang lalu, pas Enak-enak internetan eee..tiba-tiba tidak konek. Pas saya lihat jam, ternyata waktu menunjukkan jam 7 pagi..

Agak bingung awalnya. Soalnya perasaan paket midnight loop saya masih banyak..

Ah, saya jadi bertanya-tanya sendiri. Masak iya sih paket midnight simpati loop sekarang cuma sampai jam 7 pagi? Kan sebelumnya sampai jam 9. Begitu gumam saya dalam hati..

Tapi besoknya lagi pas saya tes ternyata benar, jam 7 pagi pasti internet langsung putus tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

paket midnight simpai loop

Hedeh, saya sempat berfikir, mungkin waktunya saja yang digeser. Jadi begini: Yang sebelumnya (paket midnight) dari jam 12 malam sampai jam 9 pagi, Sekarang dirubah dari jam 10 malam sampai jam 7 pagi. Artinya, durasi midnight ini tetap saja selama 9 jam.

Nah, iseng-iseng malam itu pas melek sekitar jam 11 saya coba untuk internetan untuk membuktikan tebakan saya tersebut benar atau tidak..

Tapi, nyatanya jam segitu juga tidak konek. Artinya apa? Ya artinya tetap paket midnightnya dimulai dari pukul 00.00 -_-

Waduh, semakin rugi jadinya.. Kalau paket diluar midnight sudah habis, berarti bisanya internetan cuma tengah malam sampai jam 7 saja..

Hedeh, parah ini telkomsel.. Maaf, "semakin aneh-aneh saja.." Sudah paket dipecah-pecah kayak piring, sekarang waktunya malah diperpendek..
Untuk telkomsel, tolong dengarkan pelanggan setiamu ini... tolong kembalikan waktu paket midnight simpati loop seperti sedia kala.
Karena jam 8 saya masih belum berangkat kerja,, masih bisa untuk internetan dan menulis beberapa baris artikel. Tolong ya tel, supaya ribuan bahkan jutaan pelangganmu senang.. 

Saya yakin deh,, telkomsel tidak akan rugi menyenangkan pelanggan. Karena semakin pelanggan senang, semakin banyak yang bakal beralangganan dengan telkomsel.. :)

Murahnya Nelpon Rp 1 Per Detik Dengan IM3 Indosat OOredOO

Pada pagi menjelang siang ini, saya ingin berbagi pengalaman tentang menggunakan IM3 Indosat Ooredoo nelpon rp 1 per detik. Bagi yang ingin mengetahui pengalaman ini, saya persilahkan untuk menyimak artikel ini sampai habis. 

Beberapa minggu yang lalu saya penasaran dengan kabar burung (maksudnya kabar dari teman) tentang murahnya menelepon menggunakan kartu IM3 indosat ooredoo. Dia bilang biayanya cuma Rp 1 per detik. Wow, mantab benar tu.. pikir saya.

tarif nelpon rp 1 per detik

Saya pun langsung mencari kartu perdana tersebut beberapa hari setelahnya. Maklum juragan, namanya anak kost jadi pengennya beli kartu perdana yang murah meriah. Apa lagi kan saya sering menelepon pelanggan. Jadi agar lebih hemat, saya harus memiliki kartu Indosat im3 ini.

Benarkah kartu IM3 ooredoo nelpon Rp 1 per detik ke Semua operator?


Oke, singkat cerita kartu perdana im3 yang nelpon Rp 1 per detik tersebut sudah saya miliki. Setelah saya coba, ternyata memang benar bahwa biaya nelponnya Rp 1 per detik ke operator lain. Dan bahkan setelah nelpon ada pemberitahuan bahwa ini dijamin bukan promo..! Wow, mantab benar deh semoga ini bukan promo seperti kartu perdana sebelah yang selalu gonta-ganti promo he he..

Nah, dengan hematnya nelpon yang cuma Rp 1 per detik tersebut, Alhamdulillah dompet saya nggak terlalu boros lagi keluar uang untuk beli pulsa. Biasanya kalau saya pakai kartu as, beli pulsa Rp5000 paling cuma bertahan 2 atau 3 hari saja. Tapi dengan im3 ooredoo, pulsa 5 ribu bisa sampai 1 minggu. Ya iyalah, dengan rp 1 per detik, berarti kita bisa mendapatkan tarif yang 100 kali lebih murah dibanding kartu perdana yang lainnya.

Tapi, untuk nelpon Ke operator Lain Tetap Ada batasan



Meskipun biaya nelpon Im3 OOredoo ini Rp 1 per detik, tapi untuk ke operator lain dibatasi hanya 5 menit. Jadi setelah jatah Rp 1 per detik sudah Anda gunakan selama 5 menit, selanjutnya Anda dikenakan biaya Rp 3 per detik. Tapi ya masih jauh lebih murah dibanding yang lainnya kan?

Untuk Ke Sesama IM3 OOredoo, tetap Rp 1 per detik. Tapi,,,


Tarif nelpon ke sesama im3 Indosat ooredoo tetap Rp 1 per detik sobat. Tapi itu cuma berlaku di kota Promo sebagai berikut..
kota tarif nelpon rp 1 per detik
Gambar daftar kota tarif nelpon rp 1 per detik im3 indosat ooredoo

+PLUS Bonus SMS 


Ini nih, yang suka SMS-an, maka menggunakan im3 ooredoo ini adalah pilihan yang tepat. Sebab setelah mengirim satu SMS baik ke sesama Im3 atau ke operator lain, maka Anda akan mendapatkan bonus 1000 sms. 
sms gratis im3 ooredoo
Rinciannya seperti ini: Anda mengirim SMS pertama dengan biaya Rp599/SMS. Nah, setelah pengiriman SMS pertama tersebut, Anda mendapatkan 1000 SMS yang terdiri dari 950 gratis SMS ke sesama IM3 ooredoo, dan 50 SMS ke operator lainnya. Wah, cuma modal 599 atau 600 rupiah, Anda bisa dapat 50 SMS ke operator lain.
SMS gratis hanya bisa digunakan untuk SMS di dalam negeri, dan tidak bisa digunakan untuk mengirim SMS ke luar negeri
Anggap saja Anda menggunakan operator lain yang biaya smsnya Rp190/SMS. Kalau dikalikan 50 berarti kan biaya yang harus Anda keluarkan adalah 190x50=Rp5.900. Tapi dengan IM3 ooredoo ini, sekali lagi Anda cuma keluar Rp599 untuk mendapatkan 50 SMS gratis ke operator lain. Dan itu pun masih ada bonus 950 SMS ke sesama IM3 ooredoo lagi yang masih bisa digunakan. Bukannya ini murah sekali juragan? Iya dong..!!

+BONUS Internet


Jangan lupa, yang tak kalah pentingnya adalah soal bonus internetnya. Sebab IM3 ooredoo ini memberikan bonus hingga 1 GB untuk 30 hari lo sobat..

bonus internet im3 indosat

Untuk detailnya seperti ini:

Unlimited Internet Rp5000/hari

  • Bonus 30 MB untuk 30 hari pertama sejak aktivasi khusus pelanggan di Luar Jawa dan Madura (kecuali  Papua & Sumatera Utara)
  • Bonus 25 MB untuk 30 hari pertama sejak aktivasi, khusus untuk Serang dan Papua
  • Bonus internet 1GB (35MB/hari) pada pukul 00.00-17.00 untuk 30 hari pertama sejak aktivasi khusus untuk Sumatera Utara
  • Tariff Internet dasar (tanpa paket) : Rp 300/100KB

Sobat, untuk bonus internet terus terang saya belum pernah menggunakannya. Jadi mohon maaf kalau saya kurang tau informasi tentang ini.. Tapi paling tidak, untuk biaya nelpon dan sms IM3 ooredoo jauh-jauh lebih murah dibanding operator lainnya. Tentunya ini cocok untuk kantong tipis saya he he he..

Demikian tulisan singkat tentang nelpon Rp 1 per detik dengan im3 ooredoo, semoga ulasan ini bisa berguna untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang Im3 ooredoo ini.. Wassalamualaikum.. :)

1 Cara Mudah Mencari Kode NSP 1212 Telkomsel Di Internet

Assalamualaikum sobatku, apakah Anda sedang ingin mengetahui cara mencari kode nsp telkomsel? Kalau iya, yuk simak artikel ini sampai selesai agar apa yang Anda cari bisa Anda dapatkan hari ini. Tapi, sebelumnya siapkan kopi panas dulu di depan komputer Anda agar hasilnya lebih jos.. :D

Bagi pengguna hanphone yang memakai kartu telkomsel, kurang gaul deh rasanya kalau tidak menggunakan NSP. Pasti tau kan NSP itu apa? Yang jelas, NSP atau nada sambung pribadi itu jika diaktifkan di hp Anda maka orang lain akan mendengarkan lagu tertentu saat mereka menelepon ke nomor Anda yang telah diaktifkan NSP-nya.

Nah, bagi yang tidak sabar lagi ingin mengetahui cara mencari kode nsp telkomsel, silahkan ikuti langkah demi langkahnya di bawah ini dengan teratur.

1. Silahkan kunjungi web http://nsp.telkomsel.com/

2. Setelah masuk, silahkan ketik pada kotak pencarian judul lagu yang ingin Anda jadikan nada sambung pribadi di HP Anda. Untuk contoh ini saya ingin mencari NSP inul daratista, yang berjudul masa lalu. Lalu, lalu klik CARI NSP atau tekan enter.

mencari kode nsp telkomsel

3. Ini dia... Lagu masa lalu dari inul daratista sudah kelihatan. Yuk, klik saja pada tombol keranjang (beli) seperti gambar berikut.


Note: Anda juga bisa mendengarkan nsp tersebut terlebih dahulu untuk memastikan seperti apa lagunya. Klik saja tombol speaker disamping tombol keranjang. Tapi, koneksi internet Anda harus lumayan ya.. :)

4. Yahuy... Inilah kode NSP 1212 telkomsel dari lagu masa lalu inul daratista. Kelihatan kan pada RING ALIAS itu? Nah, silahkan gunakan kode tersebut untuk mengaktifkan nsp di hp Anda.

kode nsp telkomsel

Ya sudah, kalau begitu, sekarang Anda telah menyelesaikan artikel ini dengan baik. Saya harap Anda bisa mendapatkan apa tujuan Anda membaca artikel ini. Silahkan aktifkan NSP Anda.. agar lebih keren saat orang lain menghubungi nomor Anda.

Demikian tulisan saya tentang cara mencari kode nsp 1212 telkomsel lewat internet, semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk Anda.. Wassalamualaikum... :)

Masa Tenggang Kartu XL Habisnya Berapa Lama? Intip Yuk

Hai para pengguna kartu xl, Anda ingin tahu berapa lama masa tenggang kartu xl ya? Tenang saja. Di sini, Anda akan mendapatkan informasi akurat tentang apa yang Anda cari. Namun sebelum itu saya berharap Anda untuk bersabar. Karena seperti biasa, saya selalu cuap-cuap di awal.

masa tenggang kartu xl

Masa tenggang kartu xl adalah selama 30 hari sejak berakhirnya masa aktif kartu perdana xl Anda sobatku. Misalnya hari ini masa aktif kartu perdana xl Anda berakhir. Berarti, 30 hari kemudian adalah berakhirnya masa tenggang kartu Anda. 

Apa jadinya kalau masa tenggang kartu xl habis?

Apabila masa tenggang kartu xl telah habis, maka kartu xl Anda otomatis menjadi hangus. Hangus di sini bisa juga dibilang bahwa kartu Anda tidak terdaftar lagi atas nama Anda sebagai pelanggan, dan Anda tidak boleh mengaktifkannya kembali atas nama yang sama seperti sebelumnya. Setidaknya ini adalah info yang saya dapatkan dari situs resmi xl.. Hem.. -_-

Setelah itu, xl berhak untuk memanfaatkan nomor kartu perdana Anda untuk berbagai keperluan. Nomor Anda bisa didaur ulang, dan tentunya bisa dijual kembali oleh pihak xl. Ini sudah menjadi ketentuan dan ketetapanya ya sobatku.. Jadi Anda tidak berhak untuk menuntut. Karena sudah tertera di syarat dan ketentuan kartu xl.

Mencegah Lebih Baik

Agar kartu xl Anda tidak hangus atau terblokir, tentunya Anda harus menjaga agar jangan sampai kartu Anda melewati masa tenggang. Intinya, sebelum masa tenggang habis, Ya tinggal isi pulsa saja biar masa aktif kartu xl bertambah.

Tidak perlu mengisi dengan pulsa yang mahal. Cukup dengan mengisi pulsa rp5000 saja masa aktif kartu Anda akan bertambah kok. Yang penting setiap ada sms pemberitahuan dari xl bahwa kartu Anda berada pasa masa tenggang, segera lakukan pengisian pulsa saja agar masa aktif kartu Anda bertambah.

Sobatku, banyak ternyata di antara kita yang tidak mempedulikan sms pemberitahuan dari xl tentang masa tenggang kartu. Akibatnya, banyak juga yang kartunya dinonaktifkan oleh pihak xl gara-gara melewati masa tenggang tersebut. Kalau sudah begini kan jadi repot. Mau urus harus ke xl center segala. Itu kalau tidak keluar biaya tidak masalah. Nah, kalau sampai keluar biaya kan rugi lagi. Belum biaya transportasi jika Anda berada jauh dari xl center. Untuk itu saya katakan bahwa mencegah lebih baik.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya bagikan kali ini. Sekiranya bermanfaat, silahkan bagikan kepada rekan-rekan Anda di social media.. Terimakasih telah mampir.. Assalamualaikum.. :)


Referensi: http://goo.gl/AR2i2T

Aktifkan Paket Combo Kartu AS, Nelpon 100 menit 100 SMS Cuma Rp499

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 3 november ini ada sms masuk dari kartu as telkomsel, yang menginformasikan tentang adanya  promo paket combo kartu as. Wah, sepertinya menarik nih.. Tapi sayangnya saya belum bisa langsung mencobanya dengan beberapa alasan yang tidak perlu saya sebutkan..
Paket combo kartu As ini murah banget sobatku, dengan hanya biaya 499 rupiah, Anda bisa mendapatkan 100 menit nelpon ke sesama telkomsel, 100 sms ke sesama telkomsel, data 20 MB, berlaku seharian dari pukul 1.00 sampai pukul 24.00.

Tentu ini adalah paket yang sangat murah.. Tidak lebih dari 500 rupiah, kita bisa nelpon puas tanpa harus mendaftar paket lainnya yang lebih mahal. Kalau paket lainnya, kurang lebih seharga 3000 rupiah untuk nelpon 60- sampai 100 menit sesama telkomsel. Itu pun daftarnya siang, batas waktunya hanya sampai jam 5. Dan kalau daftarnya malam hanya sampai jam 11 malam saja

Karena penasaran menggunakan peket combo kartu as ini, barusan, saya coba mengaktifkannya. Dan Alhamdulillah ternyata benar.. paket saya telah aktif. Caranya, pengguna kartu As cukup mengetik COMBO spasi OK, kirim ke 5115. Nanti kalau sudah terkirim, akan ada pemberitahuan dari 5115 kalau peket Anda telah aktif, berlaku berapa jam, dan lain-lain.

O iya, saya sarankan segera mendaftar.. Karena paket ini hanya promo, dan hanya berlaku sampai tanggal 5 november 2015. Rugi kan kalau sampai kehabisan promonya :)

Tips: Agar pendaftaran mudah dan berhasil, lakukan setelah lewat tengah malam. Bisa jam 2 atau lebih. Karena kalau mendaftarnya pagi atau siang, biasanya akan lambat direspon dan kadang tidak direspon sama sekali :D

Setidaknya saya telah membuktikannya, sudah dua kali malahan. Saya mendaftarnya selalu lewat tengah malam juragan. Mungkin saja jam-jam segitu tidak terlalu banyak yang daftar kali ya, makanya cepat diproses. 

Ya sudah, buruan akfitkan pekt combo kartu asmu sobatku..:)