Showing posts with label TELKOMSEL. Show all posts
Showing posts with label TELKOMSEL. Show all posts

Bisakah Upgrade Kartu Perdana Telkomsel Dari 3G ke 4G? (Simpati As)

Ada yang bertanya kepada saya kurang lebih begini: Bisakah Upgrade Kartu Perdana Telkomsel dari 3G ke 4G? Menurut sobat bagaimana, Bisa tidak sih? 

upgrade kartu perdana dari 3g ke 4g

Sebelum menjawabnya saya ceritakan sedikit ya.. Beberapa hari yang lalu saya menerima SMS bunyinya seperti di bawah ini:

Selamat Datang di GraPARI PALU Tukar kartu lama ke simcard 4G untuk internetan lebih cepat +BONUS 10GB GRATIS! Dptkan promo T-Cash, paket murah, dsb

Sekarang sebenarnya dari sms tersebut kita sudah dapat mengetahui apakah kartu lama 3G bisa dijadikan 4G atau tidak. Lihat yang saya beri tanda merah pada sms di atas.

Dikatakan bahwa saya disuruh untuk menukar karu lama saya ke simcard 4G agar saya bisa internetan lebih cepat. Intinya, berarti kartu lama saya bisa jadi 4G asalkan ditukar di GraPARI telkomsel terdekat. Nah, bisa kan?

Jadi, sekali  lagi kartu perdana lama bisa diupgrade ke 4G. Tapi Anda harus membawa kartu lama Anda ke GraPARI terdekat jika Anda pengguna kartu telkomsel (kartu AS dan kartu SIMPATI). Kalau Anda pengguna XL, silahkan bawa kartu XL Anda ke XL center terdekat (kalau XL sudah bisa upgrade ke 4G lo ya)

Nah, dalam upgrade ini, chip kartu lama Anda akan diganti dengan chip kartu yang baru, tapi dengan nomor Anda sebelumnya, alias nomor lama Anda. Cuma yang kartu baru sudah 4G begitu gaes!!

Oke, kalau sudah jelas, saya rasa tidak perlu saya perpanjang lagi artikel ini. Untuk yang ada di kota palu alamat grapari telkomsel adalah di jalan moh Yamin ya, sedangkan XL center di jalan emi saelan.

Demikian artikel tentang upgrade kartu 3G ke 4G, semoga bisa memberi manfaat untuk Anda. Wassalamualaikum.. :)

2 Cara Mudah Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel-Hai guis,, Kali ini saya ingin berbagi tentang cara mengirim atau berbagi pulsa dari telkomsel ke telkomsel. Cocok untuk Anda yang ingin bagi-bagi pulsa dari AS ke nomor AS, atau dari simpati ke nomor simpati. Baiklah, simak sampai selesai artikel ini ya.


cara transfer pulsa ke sesama telkomsel

Sebelum lanjut ke inti pembahasannya, saya ingin memberitahu kabar gembira sedikit bahwa beberapa hari lalu saya mendapatkan pulsa gratis dari teman dengan jumlah 50 ribu. Wah, Alhamdulillah kan ya.. ? dari pada cuma nganggur di HP sendiri, kan lebih baik pulsa tersebut saya transfer ke nomor istri saya ya kan?

Cuap-cuap di awal sampai di situ dulu..

Karena kebetulan saya menggunakan kartu AS ya gaes, makanya bisa dikatakan praktek untuk tutorial ini dengan kartu as.

Untuk mengirim pulsa ke sesama nomor telkomsel, ada dua cara yang bisa Anda praktekkan. Yuk, langsung ikuti dengan baik.. :)

Cara transfer dari telkomsel ke telkomsel:

1. Cara pertama, Dengan Melalui *858#

Caranya: 

Ketik : *858*nomor tujuan*jumlah pulsa yang ditransfer#
Kemudian tekan OK atau YES

Contoh kasus: Saya ingin mengirim pulsa ke nomor telkomsel dengan jumlah 10.000 ke nomor 082345514xx6. 

Nah, Untuk itu, saya ketik *858*082345514xx6*10.000#
Setelah itu tekan OK atau YES

Kalau ada pertanyaan: 

Anda akan mengirimkan pulsa 10.000 ke nomor:  082345514xx6? (biaya Rp 1.500) 1. Setuju, maka silahkan jawab dan ketik angka 1, kemudian OK

Silahkan tunggu, kalau berhasil nanti akan ada sms masuk dari 858 begini:  Terima kasih, Anda telah berhasil melakukan transfer pulsa sebesar Rp10.000 ke nomor  082345514xx6 dengan tarif Rp 1500. Info CS: 188

Selamat ya sobat.. :) 

2. Cara kedua, Dengan menggunakan SMS

Caranya:

Silahkan buat SMS baru, dan ketik: TPULSA(spasi)jumlah pulsa yang ditrasfer, dan kirim ke nomor tujuan yang akan dikirimkan pulsa.

Contoh Kasus: Saya ingin  mengirim pulsa dengan jumlah 10.000 dengan metode SMS, ke nomor  082345514xx6

Jadi, saya ketik SMS TPULSA 10000 dan saya kirim ke  082345514xx6.

Setelah itu ada SMS masuk dari 858 begini:

Anda akan mengirimkan pulsa Rp 10000 ke nomor 082345514xx6 (Tarif Rp 1500)? Balas YA jika setuju.

Oke, sekarang silahkan balas YA untuk sms tersebut, dan jangan lupa dikirim ya gaes.. :)

Kalau pengiriman pulsa Anda berhasil, akan ada pemberitahuan juga melalui SMS seperti pada cara pertama di atas..


Tips Mengatasi Gagal Mengirim Pulsa Ke Sesama Telkomsel


Untuk praktek kali ini saya sempat mengalami kegagalan saat ingin mengirim pulsa dari nomor as ke nomor simpati milik ibu saya. Katanya sih dikatakan bahwa nomor tujuan sedang tidak mengaktifkan tranfer pulsa atau apalah..

Nah, kalau Anda juga mendapatkan masalah yang sama seperti itu, silahkan ulangi beberapa saat kemudian. Kalau masih eror juga dan tidak bisa mengirim pulsa ke sesama telkomsel, silahkan tunggu sampai besok.. Karena setelah keesokan harinya saya pun berhasil..

Oke sobatku? Saya harap Anda berhasil mengikuti artikel ini dengan baik..


Demikian tulisan saya tentang cara trasfer pulsa sesama telkomsel, semoga tulisan sederhana ini bisa berguna untuk Anda. Jangan lupa, bagi link artikel ini kepada orang yang membutuhkan :D

Paket Midnight Simpati Loop Sekarang Cuma Sampai Jam 7 Pagi?

Beberapa hari yang lalu, pas Enak-enak internetan eee..tiba-tiba tidak konek. Pas saya lihat jam, ternyata waktu menunjukkan jam 7 pagi..

Agak bingung awalnya. Soalnya perasaan paket midnight loop saya masih banyak..

Ah, saya jadi bertanya-tanya sendiri. Masak iya sih paket midnight simpati loop sekarang cuma sampai jam 7 pagi? Kan sebelumnya sampai jam 9. Begitu gumam saya dalam hati..

Tapi besoknya lagi pas saya tes ternyata benar, jam 7 pagi pasti internet langsung putus tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

paket midnight simpai loop

Hedeh, saya sempat berfikir, mungkin waktunya saja yang digeser. Jadi begini: Yang sebelumnya (paket midnight) dari jam 12 malam sampai jam 9 pagi, Sekarang dirubah dari jam 10 malam sampai jam 7 pagi. Artinya, durasi midnight ini tetap saja selama 9 jam.

Nah, iseng-iseng malam itu pas melek sekitar jam 11 saya coba untuk internetan untuk membuktikan tebakan saya tersebut benar atau tidak..

Tapi, nyatanya jam segitu juga tidak konek. Artinya apa? Ya artinya tetap paket midnightnya dimulai dari pukul 00.00 -_-

Waduh, semakin rugi jadinya.. Kalau paket diluar midnight sudah habis, berarti bisanya internetan cuma tengah malam sampai jam 7 saja..

Hedeh, parah ini telkomsel.. Maaf, "semakin aneh-aneh saja.." Sudah paket dipecah-pecah kayak piring, sekarang waktunya malah diperpendek..
Untuk telkomsel, tolong dengarkan pelanggan setiamu ini... tolong kembalikan waktu paket midnight simpati loop seperti sedia kala.
Karena jam 8 saya masih belum berangkat kerja,, masih bisa untuk internetan dan menulis beberapa baris artikel. Tolong ya tel, supaya ribuan bahkan jutaan pelangganmu senang.. 

Saya yakin deh,, telkomsel tidak akan rugi menyenangkan pelanggan. Karena semakin pelanggan senang, semakin banyak yang bakal beralangganan dengan telkomsel.. :)

Apa Itu GraPARI Telkomsel? Ini Pengertiannya

Dari dulu saya penasaran sekali. Sebenarnya apa itu grapari telkomsel? Fungsinya untuk apa? Kok Namanya grapari sih? Grapari itu singkatan dari apa? Yang jelas kurang lebih seperti itu pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak saya.

apa itu grapari telkomsel

Maklum juragan, saya itu orangnya suka penasaran dan memiliki rasa keingintahuan yang tinggi terhadap hal-hal baru yang belum saya mengerti. Makanya lebih baik saya mencari informasinya daripada nanti pas orang tanya tentang grapari ternyata saya juga bingung dan cuma mlongo.

Nah, dari penasaran tersebut saya mendapatkan jawabannya baru beberapa menit yang lalu. Alhamdulillah, akhirnya... Silahkan disimak ya juragan..

Pengertian GraPARI Telkomsel

GraPARI adalah singkatan dari Graha Pari Sraya. Kata Graha Pari Sraya sendiri berasal dari bahasa sansekerta, yang diberikan oleh Sri sultan Hamengkubuwono X bagi nama kantor pelayanan pelanggan milik telkomsel. Sri sultan memberikan nama tersebut sebagai penghargaan atas diresmikannya kantor pelayanan telkomsel di daerah istimewa Jogjakarta. Nah, makanya, sejak saat itu semua kantor pelayanan pelanggan milik telkomsel ditetapkan dengan nama GraPARI Telkomsel. Wah, mantab ya, namanya tidak sembarangan ternyata.

GraPARI telkomsel, tidak hanya sebagai kantor pelayanan yang hanya khusus untuk melayani pelanggan saja lo.. Tapi, GraPARI juga sebagai tempat untuk menjual produk telkomsel sendiri, seperti Kartu AS, kartu HALO, dan juga kartu simPATI.

Grapari Telkomsel tidak melakukan penjualan perangkat telepon seluler. Kecuali, kalau ada kebijaksanaan tertentu untuk menjualnya dalam bentuk paket produk telkomsel. Dan hal ini pun tidak selalu dilakukan oleh grapari telkomsel. Jadi, kalau ada pelanggan yang ingin membeli HP yang terpisah dari produk telkomsel, maka Graha Pari Sraya telkomsel akan menyarankan kepada pelanggan untuk mendapatkan Hp/smartphone pada tempat penjualan Hand phone yang resmi, atau pun ritel yang telah bekerja-sama dengan telkomsel.

Nah, dari sini, kita sudah paham kan tentang asal muasal kata GraPARI itu? Ingat, GraPARI itu Graha Pari Sraya. Jadi jangan dibalik-balik ya..

Oke sobatku, demikian tulisan saya tentang apa itu grapari telkomsel. Semoga  tulisan ini dapat menjawab pertanyaan Anda..

Sumber resminya bisa dilihat di sini http://goo.gl/UpKNQK

Aktifkan Paket Combo Kartu AS, Nelpon 100 menit 100 SMS Cuma Rp499

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 3 november ini ada sms masuk dari kartu as telkomsel, yang menginformasikan tentang adanya  promo paket combo kartu as. Wah, sepertinya menarik nih.. Tapi sayangnya saya belum bisa langsung mencobanya dengan beberapa alasan yang tidak perlu saya sebutkan..
Paket combo kartu As ini murah banget sobatku, dengan hanya biaya 499 rupiah, Anda bisa mendapatkan 100 menit nelpon ke sesama telkomsel, 100 sms ke sesama telkomsel, data 20 MB, berlaku seharian dari pukul 1.00 sampai pukul 24.00.

Tentu ini adalah paket yang sangat murah.. Tidak lebih dari 500 rupiah, kita bisa nelpon puas tanpa harus mendaftar paket lainnya yang lebih mahal. Kalau paket lainnya, kurang lebih seharga 3000 rupiah untuk nelpon 60- sampai 100 menit sesama telkomsel. Itu pun daftarnya siang, batas waktunya hanya sampai jam 5. Dan kalau daftarnya malam hanya sampai jam 11 malam saja

Karena penasaran menggunakan peket combo kartu as ini, barusan, saya coba mengaktifkannya. Dan Alhamdulillah ternyata benar.. paket saya telah aktif. Caranya, pengguna kartu As cukup mengetik COMBO spasi OK, kirim ke 5115. Nanti kalau sudah terkirim, akan ada pemberitahuan dari 5115 kalau peket Anda telah aktif, berlaku berapa jam, dan lain-lain.

O iya, saya sarankan segera mendaftar.. Karena paket ini hanya promo, dan hanya berlaku sampai tanggal 5 november 2015. Rugi kan kalau sampai kehabisan promonya :)

Tips: Agar pendaftaran mudah dan berhasil, lakukan setelah lewat tengah malam. Bisa jam 2 atau lebih. Karena kalau mendaftarnya pagi atau siang, biasanya akan lambat direspon dan kadang tidak direspon sama sekali :D

Setidaknya saya telah membuktikannya, sudah dua kali malahan. Saya mendaftarnya selalu lewat tengah malam juragan. Mungkin saja jam-jam segitu tidak terlalu banyak yang daftar kali ya, makanya cepat diproses. 

Ya sudah, buruan akfitkan pekt combo kartu asmu sobatku..:)

Harga Simpati Loop Internet 2 GB DI palu 2015

Harga Simpati Loop Internet 2 GB Di palu 2015=> Siapa sih yang tidak tahu tentang simpati loop? Kartu internet produk telkomsel ini telah banyak digunakan oleh pengguna smartphone, gadget atau komputer untuk internetan. Selain koneksinya bagus, area yang hanya bisa menggunakan produk telkomsel juga merupakan alasan mengapa banyak yang menggunakan kartu internet ini.

harga simpati loop
Saya sendiri terus terang saja juga penggemar simpati loop. Sebenarnya bukan karena koneksinya yang menurut saya cepat, tapi karena masalah kebiasaan saja. Pernah mengggunakan produk lain yang tidak perlu saya sebut namanya, tapi rasanya kurang mantab. Lha wong koneknya sebentar, setelah itu tidak mau konek lagi. Kan konyol tuh namanya.

Jika Anda tinggal di kota Palu, saat ini kartu internet telkomsel sedang mengalami kelangkaan. Tanya di banyak seluler jawaban mayoritas adalah kosong. Walah, ini nih yang mengakibatkan harga simpati loop meningkat.

Beberapa bulan yang lalu saya masih mendapatkan kartu perdana loop plus 2 GB paket internet dengan harga 40 ribu rupiah. Itu beli dari teman saya sendiri. Nah, pas teman saya juga kosong, saya beli di tempat lain. Harganya adalah 60 ribu rupiah. Setelah habis, saya beli kembali juga masih seharga 60 ribu rupiah.

Harga simpati loop tersebut memang mahal sih menurut saya. Tapi karena butuh, ya terpaksa dibeli deh.. Jadi, untuk harga simpati loop 2 GB di kota palu adalah 60 ribu rupiah. Itu pun tidak semua seluler ada. Saya membelinya di jalan setia budi. Kalau dari arah jalan tombolotutu sebelah kiri, seluler kecil di depan rumah makan darisa. Silahkan beli di sana ya sobatku.. :)

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tulis kali ini. Semoga tulisan tentang harga simpati loop 2 GB di kota palu ini bisa memberikan manfaat walau pun hanya sedikit. Assalamualaikum.. :)

Nomor Call Center Telkomsel Yang Baru/Sekarang As Simpati Halo

Nomor Call Center Telkomsel Yang Sekarang As Simpati Halo-Assalamualaikum sahabat semuanya, jumpa lagi nih dengan saya yang mencoba memberikan update terbaru tentang komputer dan internet. Oleh karena itu, sobat harus selalu nongkrong di sini ya. Sangat rugi kalau ketinggalan artikel terbaru saya. Karena artikel terbaru dari saya pasti bisa diambil manfaatnya.


Kali ini, temanya adalah tentang berapa call center telkomsel ya sobatku. Karena banyak yang tidak tahu, bahkan di yahoo answer pun ada juga yang bertanya tentang call center terbaru telkomsel yang sekarang berapa, maka saya pun tergerak untuk membuat artikel ini. Sebenarnya ini tergolong basi lo sobat. Karena toh banyak juga yang telah membahasnya. Tapi tidak apa lah, mendingan membahas sesuatu yang basi dari pada ngomongin dan menjelekkan orang lain di bulan romadhon ini.

Perlu Anda ketahui, bahwa benar nomor call center telkomsel telah berubah. Apa sebabnya? Karena menyesuaikan dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No: 9/PER/M.KOMINFO/06/2010 yang menegaskan bahwa nomor yang diawali dengan angka 11x, (contoh 113,116 dll) hanya boleh digunakan untuk nomor-nomor darurat saja. Oleh sebab itulah mulai 1 februari 2012 lalu telkomsel merubah nomor customer servicenya untuk kartu as dan simpati. Sedangkan untuk kartu halo, dirubah pada tanggal 1 april di tahun yang sama, tahun 2012.

Berapa nomor call center kartu as, simpati dan kartu halo yang sekarang? Silahkan baca berikut ini.

1. Akses call center kartu as dan simpati

Untuk kartu as dan simpati, yang sebelumnya bernomor 116, kini berubah menjadi 118. Tapi nomor call center ini dikenakan biaya lo sobatku kalau Anda terhubung dengan Customer servicenya.

2. Akses call center kartu halo

Untuk kartu halo, dari yang sebelumnya bernomor 111, sekarang menjadi 133. Nah, kalau yang ini baru bebas biaya alias free gratis-tis..

Setelah saya memberitahukan kepada Anda tentang nomor-nomor tersebut, maka apa yang harus Anda lakukan? Ya tentunya mencobanya. Karena percumah juga kan Anda sudah susah payah mencari informasi ini di internet, tapi Anda tidak mencobanya. Jadi selamat mencoba ya.. semoga Anda mendapat pencerahan dari CSnya.

Baiklah, demikian tulisan singkat saya tentang call center telkomsel yang sekarang, semoga bisa memberi manfaat yang nyata untuk Anda. Jangan lupa baca juga cara mengaktifkan nsp telkomsel ya sobatku.