Apa Itu GraPARI Telkomsel? Ini Pengertiannya

Dari dulu saya penasaran sekali. Sebenarnya apa itu grapari telkomsel? Fungsinya untuk apa? Kok Namanya grapari sih? Grapari itu singkatan dari apa? Yang jelas kurang lebih seperti itu pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak saya.

apa itu grapari telkomsel

Maklum juragan, saya itu orangnya suka penasaran dan memiliki rasa keingintahuan yang tinggi terhadap hal-hal baru yang belum saya mengerti. Makanya lebih baik saya mencari informasinya daripada nanti pas orang tanya tentang grapari ternyata saya juga bingung dan cuma mlongo.

Nah, dari penasaran tersebut saya mendapatkan jawabannya baru beberapa menit yang lalu. Alhamdulillah, akhirnya... Silahkan disimak ya juragan..

Pengertian GraPARI Telkomsel

GraPARI adalah singkatan dari Graha Pari Sraya. Kata Graha Pari Sraya sendiri berasal dari bahasa sansekerta, yang diberikan oleh Sri sultan Hamengkubuwono X bagi nama kantor pelayanan pelanggan milik telkomsel. Sri sultan memberikan nama tersebut sebagai penghargaan atas diresmikannya kantor pelayanan telkomsel di daerah istimewa Jogjakarta. Nah, makanya, sejak saat itu semua kantor pelayanan pelanggan milik telkomsel ditetapkan dengan nama GraPARI Telkomsel. Wah, mantab ya, namanya tidak sembarangan ternyata.

GraPARI telkomsel, tidak hanya sebagai kantor pelayanan yang hanya khusus untuk melayani pelanggan saja lo.. Tapi, GraPARI juga sebagai tempat untuk menjual produk telkomsel sendiri, seperti Kartu AS, kartu HALO, dan juga kartu simPATI.

Grapari Telkomsel tidak melakukan penjualan perangkat telepon seluler. Kecuali, kalau ada kebijaksanaan tertentu untuk menjualnya dalam bentuk paket produk telkomsel. Dan hal ini pun tidak selalu dilakukan oleh grapari telkomsel. Jadi, kalau ada pelanggan yang ingin membeli HP yang terpisah dari produk telkomsel, maka Graha Pari Sraya telkomsel akan menyarankan kepada pelanggan untuk mendapatkan Hp/smartphone pada tempat penjualan Hand phone yang resmi, atau pun ritel yang telah bekerja-sama dengan telkomsel.

Nah, dari sini, kita sudah paham kan tentang asal muasal kata GraPARI itu? Ingat, GraPARI itu Graha Pari Sraya. Jadi jangan dibalik-balik ya..

Oke sobatku, demikian tulisan saya tentang apa itu grapari telkomsel. Semoga  tulisan ini dapat menjawab pertanyaan Anda..

Sumber resminya bisa dilihat di sini http://goo.gl/UpKNQK

21 komentar

pagi grapari...
mau tanya di grapari masih jual kartu perdana yang paket datanya di *363# tertera rp 10.000 1Gb/bulan

Pagi,, maaf di sini bukan grapari telkomsel mas. . :)

grapari bisa upgrade kartu ke 4g?

setau saya bisa gan,, soalnya saya pernah dapat sms dari telkomsel kalau mau upgrade suruh datang ke grapari..

Saya kan mau registrasi trus katanya no nik sudah ada ada di 3 trus katanya disuruh ke grapari dan tunggu sms nya tapi saya tunggu tidak ada sms nya

udah ke grapari belum gan?

Gan kalo ke grapari Minta di daftarin Nik dan kk bayar nggak gan? Soalnya saya dah daftarin tapi alesannya nik yg anda masukan tidak tercantum di blablabla..Tolong pencerahannya ya gan Thanks

gan kok saya ga bisa registrasi kartu telkomsel saya ada pemberitahuan nya seperti ini '' NIK YANG ANDA MASUKAN TIDAK DI TEMUKAN, SILAHKAN KUNJUNGI GRAPARI TERDEKAT UNTUK REGISTRASI KARTU ANDA''Bagaimana cara mengatasi nya?

nik tidak ditemukan, biasanya pakai KTP daerah, coba pakai E-KTP gan...

coba pakai nik E KTP gan,, terus kalau kartunya mati n mau dihidupin kembali itu bayar gan, cuma ssekarang saya gak tau berapa harganya

Gan numpang tanya, kalo hp hilang plus kartu, apa kita bisa buat nomor baru kita sama dengan yang hilang tersebut, agar kontak / teman bisa menghubungi kita kembali?

bisa gan, saya pernah membuat nomor yang baru pas hp saya hilang.. tapi harus ke grapari ya gan.. :)

Kalo sinyal simpati darurat terus grapari bisa benerin ga ya ?

Kalo sinyal darurat terus bisa di benerin ga ya

bisa gan, asal daruratnya bukan karena gak ada signal di kampung agan hehe.. karena kalau gak ada signal kan gak rusak tu kartunya..

Mau nanya ni gan.. Klo setiap saya isi ulang kuota pasti ke bagi bagi kuotanya... Yg saya sesalkan kuotanya masuk ke vidio max / hooq.. Pdahal saya gga menggunakan applksi trsebut.. Sangat di sayangkn pulsa saya tdk trpakai.. Gmn solusinya gan...

kayaknya emang kalau telkomsel ada paket internet yang terbagi2 gitu gan.. coba tanya di counter, biasanya ada juga paket yang gak terbagi-bagi gitu..

Apa saja persyaratan membuat kartu dengan no yang sama

seingat saya, isi formulir, bawa ktp, dan dimintai isi nomor lama dan segala rupanya.. termasuk ngisi nama ibu kandung kalau gak salah.. maaf agak lupa soalnya lama banget.. dan nanti disuruh juga ngisi nomor yang sering dihubungi pakai nomor yang telah mati atau hilang tersebut..

Maaf saya mau tanya! Digrapari ini menyediakan kartu perdana telkomsel gk ya??

Gak tau ya gan, saya lupa. :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon