Cara Menghapus/uninstal Aplikasi Skype Dari Komputer Dan Laptop

Cara Menghapus Aplikasi Skype Dari Komputer Dan Laptop-Hai sobat, terkadang software aplikasi yang kita instal di komputer itu tidak selamanya bakal kita gunakan. Bahkan, ada juga aplikasi yang kita instal nyatanya memang tidak berguna untuk kita dan kita pun tidak mengetahui apa fungsinya.

Sama seperti aplikasi skype, kalau setelah kita instal skype di komputer atau laptop Anda, belum tentu Anda menggunakannya. Bahkan sampai artikel ini saya tulis pun saya belum tahu bagaimana cara menggunakan skype he he.. Mungkin akibat kampungan yang meradang di dada kali ya..

Oleh karena itulah, artikel ini akan mengajak Anda untuk belajar menghapus atau menguninstal skype dari komputer atau laptop Anda. Tujuannya ya jelas, agar aplikasi skype tidak berada di komputer lagi (kalau tidak digunakan) sehingga komputer agar tidak terlalu berat.

Sebenarnya tulisan kali ini hampir sama seperti tulisan saya yang lalu, yaitu tentang menghapus aplikasi di windows 7. Hanya saja, tulisan yang sekarang Anda baca ini khusus untuk menghapus skype saja dari komputer Anda. Baiklah, bagi yang tidak sabar silahkan baca lebih lanjut ya..

Cara menghapus skype dari komputer

1. Klik tombol start (di pojok kiri bawah), selanjutnya klik saja control panel.


cara menghapus skype dari komputer

 2. Setelah Anda berada pada jendela Control Panel, klik uninstal seperti gambar berikut ya juragan.


3. Pada jendela uninstal program ini, Cari dan klik aplikasi skype, kemudian klik uninstal. Lihatlah gamber di bawah ini.



4. Kalau muncul muncul pertanyaan are you want to uninstal skype? Klik saja yes.



Setelah Anda klik yes, biasanya akan muncul pertanyaan lagi. Klik YES lagi ya. Kemudian penghapusan aplikasi skype ini akan berjalan secara otomatis. Dalam artian, akan ada proses uninstal setelah itu, dan skype akan terhapus sendiri nantinya.

5. Masih ada aplikasi bawaan skype yaitu skype click to call. Ini juga harus Anda hapus. Klik saja pada aplikasi tersebut, kemudian klik uninstal seperti pada langkah nomor 3 di atas.



Note: Kalau muncul pertanyaan yes atau no, pilih yes. Kalau muncul lagi pertanyaan yes atau no lagi, tetap pilih yes untuk melanjutkan penghapusan aplikasi ini. 


Setelah itu, maka akan ada sedikit proses dan secara otomatis skype click to call tadi akan terhapus dengan sendirinya.

Sahabat, kalau Anda berhasil mempraktekkan tutorial kali ini, bisa dibuktikan dengan melihat shortcut skype di komputer Anda. Kalau tidak ada, ya berarti aplikasi tersebut telah terhapus.

Demikian tulisan singkat tentang menghapus skype dari komputer, semoga ada manfaatnya. Jangan lupa, tetap belajar komputer dan internet di blog tercinta ini ya sobatku. Kalau ada artikel yang bagus, silahkan di-share di medsos masing-masing. Makasih banget lo ya.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon