Bahaya Dan Resiko Menaruh Dan Menyimpan Laptop Di Sembarang Tempat

Bahaya Dan Resiko Menaruh Dan Menyimpan Laptop Di Sembarang Tempat=> Laptop memang mudah di taruh dan di simpan dimanapun. Mengapa mudah? itu karena bentuknya yang lebih kecil dan bobotnya pun lebih ringan dibanding komputer desktop. Anda bisa menaruhnya di sofa, di atas ranjang, di dalam lemari dan dimana-mana asal jangan didalam air saja.

Meskipun demikian, Anda juga harus tau bahwa resiko menaruh dan menyimpan laptop sembarangan sangatlah besar. Sebab, bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak di inginkan bagi alat elektronik kesayangan Anda tersebut. Jadi, apakah bahaya dan resikonya? yuk simak dibawah ini.

Bahaya dan resiko menaruh dan menyimpan laptop di sembarang tempat

1. Layar Laptop Bisa Pecah

Ada seseorang yang menceritakan langsung kepada saya bahwa layar laptopnya pecah, akibat di duduki teman kerjanya. Ini semua akibat kecerobohannya, menaruh laptop di atas kursi.

bahaya menyimpan laptop sembarangan
Cerita lain, ada seseorang yang sedikit khilaf dengan menyimpan laptopnya didalam ransel, padahal ransel tersebut penuh dengan tumpukan buku. Akibatnya, layar lcd laptop tersebut menjadi pecah.

Sebenarnya masih banyak lagi cerita pecahnya layar laptop akibat sembarangan menaruhnya. Hanya saja saya rasa ini sudah cukup menjadi bahan pelajaran bagi kita semua.

2. Laptop Bisa Di Kencingi Anak Kecil, Sampai Kucing Kecil


Ini juga merupakan cerita nyata, dari seseorang yang notebooknya rusak akibat di kencingi anak kecil. Saya telah menulisnya panjang lebar di artikel "Awas, Ada Laptop Rusak akibat Dikencingi Anak Kecil.

Sementara cerita dari orang yang berbeda, bahwa laptopnya rusak, akibat ditaruh, kemudian di kencingi seekor kucing. Nah apapun yang mengencingi, yang jelas ini merupakan sebuah kesalahan, dimana menaruh laptop di sembarang tempat.

3. Laptop Bisa Terkena Cairan

Selain terkena cairan dari kucing dan anak kecil, laptop juga bisa terkena cairan-cairan lain. Dengan meletakan laptop di sembarang tempat, banyak sekali kasus yang laptopnya ketumpahan kopi, susu, bahkan berpeluang ketumpahan gabungan keduanya, yaitu kopi susu :D

4. Laptop Bisa Jadi Sarang Semut

Kalau yang satu ini benar-benar di depan mata kepala saya sendiri. Laptop yang mati total, ternyata akibat menjadi sarang ribuan semut merah. Bukan hanya satu ini, melainkan banyak notebook yang di masuki semut, dan di jadikan sarang untuk bertelur.

5. Bisa Di Curi Orang

Dengan meletakkan laptop di sembarang tempat, berarti Anda harus siap jika suatu saat kehilangan laptop Anda tersebut. Banyak sekali yang telah mengalami, bahwa notebook/netbook seseorang yang lenyap hanya gara-gara salah menaruh, meletakan bahkan menyimpannya.

Ada sebuah cerita lagi, dari orang kantoran yang menaruh begitu saja laptopnya setelah di pakai. Tanpa disimpan dan di kunci di dalam laci, iapun keluar untuk beristirahat. Setelah ia kembali, laptop tersebut telah raip dalap sekejap.

Ingat, kejahatan tak datang hanya adanya niat dari pelakunya, melainkan juga adanya kesempatan.

Mungkin Anda juga perlu membaca Tips menyimpan laptop yan benar supaya lebih aman..

Saudaraku semua, baik-baiklah di dalam meletakan dan menyimpan laptop Anda, agar tidak terjadi seperti seperti cerita-cerita di atas. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi Anda, dan apabila Anda memiliki cerita lain tentang resiko menyimpan laptop sembarangan, silahkan di bagikan di kolom komentar. Terimakasih..

2 komentar

klo yg semut itu gmana y? hbs pas aku mainin leptop beberapa jam biasax ada semut lewat ... cara memeriksanya gmna ya?

dibongkar laptopnya gan,, bis itu dibersihkan :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon