Cara Mudah INSTAL SOFTWARE CCLEANER TERBARU di Komputer

Hai sahabat, masih tetap semangat belajar komputer kan? Nah kali ini admin ingin berbagi tulisan tentang cara instal software ccleaner terbaru nih sahabat, jadi tetap disimak ya agar ilmunya bertambah.

Sebenarnya cara ini cukup banyak yang membahas. Tapi tidak apa lah, meskipun begitu saya ingin tetap berbagi kepada Anda menggunakan gaya saya sendiri. Saya yakin, meskipun banyak yang mengajarkan cara instal ccleaner, tapi ada saja yang memiliki teknik atau tips sendiri yang sedikit berbeda.

Nah, oleh karena itulah saya membuat tulisan ini, berharap bisa memberikan perbedaan meskipun itu hanya sedikit. Jujur saja perbedaanya tidak banyak namun dengan adanya tambahan tips dari saya, Insya Allah proses penginstalan ccleaner Anda menjadi lebih baik

Sebelumnya saya telah membuat tulisan tentang Fungsi software ccleaner. Hanya saja, belum lengkap rasanya jika Anda belum mengetahui bagaimana cara menginstalnya kan?

Oke, tak panjang lebar lagi silahkan ikuti langkah demi langkah instal software ccleaner berikut.

1. Setelah file exe dari ccleaner Anda siapkan, klik dua kali pada file tersebut untuk memulai prosesnya. Lihat gambar.

instal ccleaner

2. Setelah diklik dua kali, akan muncul tampilan Welcome To The CCLEANER Setup. Nah, di sini Anda diminta untuk memilih bahasa yang Anda gunakan untuk proses penginstalan ataupun bahasa dari ccleaner jika telah diinstal.


Note: Pilih saja bahasa yang Anda inginkan. Boleh bahasa Indonesia, atau bahasa inggris sebagai bahasa defaultnya. Setelah itu klik saja tombol NEXT/LANJUTKAN untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

3. Saat ini Anda berada pada INSTAL OPTIONS, bagian ini cukup penting untuk diperhatikan. 


Hilangkan saja centang pada bagian ADD START MENU SHORTCUT agar shortcut dari CCLEANER ini tidak mengotori start menu lagi. Kemudian hilangkan juga centang pada bagian AUTOMATICALLY CHECK FOR UPDATES TO CCLEANER agar jika Anda konek internet software ini tidak melakukan update otomatis yang bisa membingungkan Anda sendiri. Oke, langsung saja klik tombol INSTAL

4. Anda berada pada tahap terakhir dari penginstalan software ccleaner ini. Pada tahap ini, hilangkan saja centang pada RUN CCLEANER jika Anda tidak ingin menggunakan ccleaner sekarang. Hilangkan juga centang pada VIEW RELEASE NOTES agar tidak muncul lagi sebuah catatan dari ccleaner setelah Anda meng-klik tombol finish. Kemudian, akhiri penginstalan ini dengan klik tombol FINISH. Lihat gambar di bawah ini.


Bukti kalau software ccleaner telah terinstal di komputer atau laptop Anda, bisa diketahui dengan melihat shortcut ccleaner di desktop yang telah muncul.


Kalau shortcut sudah muncul, itu artinya penginstalan ini telah sempurna dan berjalan dengan baik. Sekarang silahkan menggunakan software ini untuk membersihkan komputer atau laptop di rumah Anda.

Mudah kan sahabat, demikian tulisan saya tentang Cara Mudah INSTAL SOFTWARE CCLEANER TERBARU, semoga bermanfaat untuk Anda. Silahkan dishare jika berkenan. Terima kasih telah berkunjung :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon