Alhamdulillah, Pembayaran Kedua Adsense Hanya Butuh Waktu 2 Bulan

Alhamdulillah wasyukurillah, itulah kata syukur yang harus saya ucapkan sebagai blogger muslim yang mendapat kenikmatan. Bagaimana tidak senang, hari ini saya mendapatkan pembayaran kedua dari google adsense setelah menjadi publisher adsense lebih dari satu tahun lalu.

Senang rasanya. Apa lagi pembayaran kedua ini berbeda dengan pembayaran pertama adsense yang butuh waktu 14 bulan untuk merasakan hasilnya. Pembayaran kedua ini, hanya butuh waktu dua bulan saja. Karena gabungan bulan september dan oktober sudah sampai minimal 100 dolar, bulan november ini diterimanya.

Setelah pembayaran pertama saya terima, Saya pikir butuh waktu 5 bulan lagi agar saya bisa mendapatkan gaji kedua dari si-mbah. Tapi nyatanya Tidak. Berkat kerja keras setiap hari siang dan malam, akhirnya cukup dengan dua bulan saja saya bisa berhasil payout lagi. Dan tentu, selain kerja keras, ini merupakan kehendak dari Allah.

Semalam cek email ceritanya nih. Kan biasanya PIP (Paymen In Progress) Dari adsense terjadi sekitar tanggal 21. Nah, memang betul. Saya menerima email yang malah memberitahukan kalau pada tanggal 21 tim google telah mengirimkan pembayaran adsense saya.

Wah, langsung deh cek akun adsense di bagian pembayaran. Tapi ternyata memang benar, status masih payment in progress alias pembayaran sedang berlangung. Jadi, kode MTCN untuk western unionnya belum muncul.

Baru tadi subuh, pas buka email lagi ternyata kone MTCN telah muncul di akun adsense saya. Alhamdulillah,, langsung deh buru-buru kasih kabar ke jasa pencairan wu yang sebelumnya mencairkan pembayaran adsense saya. Sekarang tinggal kirim print screen MTCNnya lewat email. Karena pada pembayaran pertama, saya sudah mengirim data-data lengkap segala. Dan sudah disimpan sama abangnya. Jadi gak perlu lagi kirim yang lain-lain.

Nah, barulah jam-jam 3 lewat sore tadi, pembayaran kedua dari adsense ini sudah masuk ke rekening saya. Alhamdulillah, tidak banyak kok. Tapi lumayan lah buat bayar kos he he..

Tapi perlu diingat, Tulisan atau screen shot ini bukan untuk pamer ya sobat. Untuk menambah semangat sobat aja. 

pembayaran kedua adsense
Totalnya 125.31 dolar. Dengan nilai tukar 13.731 rupiah per dolar, maka jumlah segitu senilai 1.720.700 rupiah. Tapi karena saya menggunakan jasa pencairan WU, maka dipotong 50 ribu sehingga total yang saya dapatkan adalah 1.670.000 rupiah. Alhamdulillah.. :)

Untuk publisher yang belum pernah gajian dari adsense, tetap semangat ya kawan. Agan pasti akan merasakannya juga kok.. Asal terus berusaha dan tidak mudah putus asa. Jangan lupa juga untuk berdoa agar diberi kemudahan.

Ya sudah deh, sampai di sini saja tulisan saya tentang pembayaran kedua dari adsense, semoga bisa membakar semangatnya ya sobatku.. 

8 komentar

mau tanya gan itu penghasilan 125.31 itu kira kira berapa viewer ya,,trims

kira-kira 190 ribu page view mas he he.. itu pageview adsense ya.. maklum ctr blog saya kecil. jadinya dari pageview banyak gitu hasilnya cuma dikit..

gan itu cuma pake blogspot apa ada web lainnya...
suwun jawabane

blogspot aja gan.. 4 blog yang saya monetasi.. tapi cuman blog ini yang cukup bagus. Yang lainnya kecil bgt trafiknya.. Sebenarnya punya sih blog domain TLD. cuman ditolak GA he he...

kalo kita baru bikin blog terus kita daftar ke adsense, apakah bisa atau ada syarat lain ? trims

Asyem asyem, nunggu 100 lama banget

kalau bisa artikelnya diupdate rutin dulu gan, biar agak banyak artikel n pengunjungnya.. terus paling gak 6 bulan silahkan daftar.. masih banyak sih syarat lain,, tapi saya belum sempat nulis di blog ini..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon