Cara Saya Menjual Barang Di OLX.co.id

Bagi Anda yang ingin menjual barang secara online, Anda jangan sampai lupa dengan olx ya sobat. Sebab olx atau olx.co.id masuk di jajaran situs jual beli online terbaik menurut saya lo sobatku. Banyak keuntungan berjual beli di sana. Dan tentunya, agar Anda bisa jualan di olx, Anda juga butuh cara menjual barang di olx bukan? Nah, itulah yang akan saya bagikan kali ini.


cara menjual barang di olx

Entah mengapa, saya suka sekali jualan di olx. Selain banyak penggunanya, sistem jual beli di olx bisa dimainkan oleh penjual dan pembeli secara langsung tanpa perantara lagi dari pihak olx. Kalau demikian, kita bebas bertemu dengan pembeli kapanpun dimana pun asal sudah janjian terlebih dahulu.

Memang sih, ada kekurangannya dengan metode olx seperti itu. Tapi kelebihannya banyak. Salah satunya seperti yang saya katakan tadi, pembeli bisa bertemu dengan penjual secara langsung, dan melihat barangnya dengan mata kepala sendiri. Ini akan jadi nilai plus untuk Anda yang ingin mempromosikan barang secara langsung. Kan kalau calon pembeli sudah melihat barangnya langsung, kalau dia suka berarti 90 persen bakal jadi.

Tapi nih, ngomong-ngomong Anda jadi berjualan barang di olx tidak? Kalau jadi, ikuti cara menjual barang di olx yang saya bagikan gratis untuk Anda ya sobatku...

Cara menjual barang di olx

1. Mendaftar di OLX.CO.id Dulu

Sebelum dapat menjual barang di olx, Anda diwajibkan membuat atau mendaftar di olx duluan dong. Bagaimana mau menjual barang kalau akun di olx saja belum punya coba? Ya sudah, untuk cara mendaftarnya silahkan baca tulisan saya sebelumnya: Buat akun olx

2. Pasang iklan di OLX

Setelah Anda membuat akun di olx, sekarang Anda bisa menjual barang dagangan Anda di olx dengan membuat iklan terlebih dahulu. Cuma akun saja belum ada gunanya sobatku, tanpa Anda membuat iklannya. Oke, baca tulisan sebelumnya cara pasang iklan di olx

Tips pasang iklan:

  • Beri foto yang jelas untuk barang dagangan Anda kalau bisa foto sampai 8 biji dari berbagai sudut
  • Beri keterangan yang jelas. Misalnya spesifikasinya, pemakaian berapa lama, alasan dijual kenapa, dan masih banyak lagi.
  • Beri harga yang jelas, dan tidak menipu
  • Beri kontak Anda, misalnya: pin BB, no HP, whats up dll
  • Sebutkan juga kekurangan barangnya.
Mungkin Anda juga perlu membaca 10 tips menjual barang secara online

3. Tunggu sampai iklan muncul

Setelah Anda memasang iklan di olx, maka pihak olx akan meninjau iklan Anda terlebih dahulu. Kalau sesuai dengan peraturan pasang iklan di olx, maka iklan Anda akan muncul beberapa jam kemudian. Sabar saja ya.. :)

4. Layani Pelanggan dengan baik

Nah, ini adalah bagian yang paling penting. Setelah iklan Anda ditampilkan di olx, maka Anda akan mendapatkan banyak sms atau telvon dari calon pelanggan Anda. Di sini, tugas Anda adalah melayani mereka dengan sebaik mungkin. Baik di sini berarti: Cepat merespon, ramah, tidak marah-marah, dan mau meluangkan waktu untuk bertemu calon pelanggan kalau mereka memintanya.

Sobatku, menjual barang di olx itu ibarat  memasang pancing di laut. Kalau pelanggan sudah mau bertanya, itu artinya ada peluang bagi Anda untuk mendapatkan ikan. Untuk itu, Anda harus dengan baik menjaga mereka agar tidak kabur.

Kadang, banyak orang yang menjual barang bagus tapi kelakuannya tidak bagus. Karena hal tersebut, pelanggan jadi malas dan memilih mencari barang lainnya saja dari pada membeli dengan orang yang seperti itu. Kan pembeli bisa berpikiran yang macam-macam. Bisa berfikir kalau orang tersebut hanya menjual barang curianlah, atau berfikir "bagaimana kalau saya beli barangnya, kemudian barangnya rusak dalam beberapa hari ternyata orangnya sudah kabur".

Silahkan posisikan diri Anda sebagai pelanggan agar Anda tahu apa semua yang tidak disukai pelanggan jika membeli barang Anda. Di situ, Anda akan mendapatkan banyak sekali pencerahan agar sukses menjual barang Anda di olx.

Oke deh, demikian saja tulisan saya tentang cara menjual barang di olx.co.id, semoga bisa membantu Anda. Jangan lupa dishare ya sobatku.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon