Showing posts with label OLX.CO.ID. Show all posts
Showing posts with label OLX.CO.ID. Show all posts

Yess Akhirnya OLX.CO.ID Kembali Ke Tampilan Semula

Beberapa minggu lalu OLX.co.id berganti tampilan menjadi lebih ribet. Susah dinafigasi, sulit digunakan, bahkan OLX juga katanya tidak bisa dibuka lewat Black Berry.

Karena keribetan dan kesulitan pada tampilan baru olx tersebut, sontak mengundang komentar-komentar kritikan dari netizen, terutama pengguna OLX setia seperti saya ini. Saya sendiri memang merasakan bahwa tampilan yang baru saja dirubah tersebut sangat sulit digunakan.

Harus dengan menentukan jaraklah, inilah, Ah,, ribet pokoknya.. Makanya beberapa kali saya ingin mencari barang di OLX gagal cuma gara-gara tidak bisa menggunakannya. Alhasil, saya pun malas berkunjung ke OLX lagi.

Nah, tapi ni, tadi pagi saya coba iseng-iseng membuka OLX.co.id lagi. Alhamdulillah, tak disangka ternyata tampilannya sudah dikembalikan menjadi seperti sebelumnya, saat templatenya terlihat simpel dan mudah digunakan. Lihat deh..

olx tampilan kembali ke semula

Hampir tidak ada yang berubah pada tampilan olx yang sekarang ini, kecuali perubahan warna pada icon-iconnya yang ada di beranda situs olx tersebut.

Tapi untuk tampilan yang sekarang ini malahan saya rasa lebih ringan. Pokoknya jos deh,,

Terima kasih untuk pihak OLX.CO.ID, karena telah mendengarkan keluh kesah kami ini. Saya harap tampilan olx tidak pernah dirubah lagi, kecuali dirubah menjadi yang lebih baik. Tapi yang ini sudah sangat baik menurut saya..

Demikian tulisan singkat ini, semoga ada manfaatnya..

Tampilan Baru OLX 2017, Netizen: Tambah Ribet Sekali

Pada akhir tahun 2016 kemarin, OLX.co.id sempat tidak bisa dibuka. Entah apa penyebabnya, tapi mungkin saja sedang ada maintenance sehingga website OLX untuk sementara dinonaktifkan.. Tapi itu cuma dugaan saya saja.

Nah, terlepas apakah ada perbaikan atau tidak pada website olx, sekarang nyatanya OLX merombak tampilannya secara total menjadi tampilan baru.

olx tampilan baru lebih ribet

Biasanya sih adanya setiap perubahan, untuk memperbaiki kekurangan sebelumnya. Dan sudah pasti seharusnya tampilan olx yang baru di tahun 2017 ini lebih baik dalam soal navigasi atau penggunaannya. Tapi, nyatanya ternyata banyak sekali netizen yang mengeluhkan dengan tampilan olx yang baru ini.

Kebanyakan netizen mengeluh kalau tampilan baru olx tambah ribet dan bikin bingung. Lihat komentar-komentar di bawah ini...
komentar pengguna olx yang ribet
Di bawah ini malah ada agan yang mengeluh kalau olx.co.id tidak bisa lagi di akses lewat BB (Black Berry) padahal sebelumnya tidak ada masalah seperti ini.. Lagi-lagi, agan ini juga bilang tampilannya yang berubah malah tambah ribet.
olx.co.id dikeluhkan pelanggan

Masih pada kasus yang sama, juragan di bawah ini juga berkomentar bahwa olx ribet. Dia menambahkan bahwa olx yang lama lebih enak. Lihat, sekarang dia malah malas pakai olx lagi karena ribet tadi..
netizen mengeluh tampilan olx
Nah, itu adalah komentar-komentar yang masuk di blog saya. Masih banyak komentar netizen yang di blog-blog orang lain yang mengkritik tampilan baru olx.co.id yang kita cintai bersama ini.

Hal yang wajar kalau pengguna OLX harus mengkritik. Toh, itu artinya kami masih peduli dan suka menggunakan olx. Jadi mohon pihak OLX untuk mempertimbangkan kritikan kami pengguna OLX ini. Kalau bisa tampilan OLX dikembalikan ke sebelumnya, atau paling tidak lebih dipermudah saja navigasinya atau loadingnya yang diperingan lagi.

Karena sangat disayangkan kalau situs OLX.CO.ID sampai ditinggalkan penggunanya karena sulit digunakan. Kami juga merasa rugi juga sih, karena selama ini kami sangat nyaman menggunakan OLX, sangat baik untuk memasang iklan atau sekedar mencari barang yang dijual. Sekarang kami harus kehilangan salah satu situs jual beli terbaik itu..

Mohon sekali lagi dipertimbangkan..

Demikian tulisan saya tentang tampilan baru OLX yang semakin ribet, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat yang nyata untuk Anda. Silahkan beri masukan kalau ada yang ingin menambahkan lewat komentar.. :)

9 Tips SUPER Menjual Barang Di OLX.co.id Supaya Cepat Laku

Banyak orang yang ingin menjual barangnya secara online melirik OLX untuk dijadikan alat promosinya. Alasannya, situs ini gratis, banyak yang memakainya, dan proses transaksinya pun bisa langsung dari user ke user tanpa ada campur tangan dari OLX langsung.

Itu mak nyus..

Tapi, untuk mengoptimalkan penjualan barang Anda di OLX, tentunya Anda juga memerlukan sebuah panduan atau tips tentang itu.

Untuk itulah artikel ini saya buat. Sebab saya ingin berbagi tentang tips menjual barang di OLX supaya cepat laku.

Tapi jangan anggap ini hanyalah tips biasa. Kali ini saya tidak ingin berkata tips sederhana lagi. Sebab tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, baik sebagai penjual barang atau sebagai pembeli di situs yang dulunya bernama tokobagus itu. 

Anggap saja ini sebagai penyempurna tulisan sebelumnya tentang cara saya menjual barang di OLX..

Sobat, cuma tau caranya pasang iklan di OLX saja tidak cukup. Anda masih butuh tips triknya lagi supaya barang Anda cepat dibeli oleh calon pembeli Anda. Oke, berikut saya berikan tips untuk Anda, supaya dagangan Anda cepat laku.

Tips Menjual Barang Di OLX.co.id Supaya Cepat Laku


1=>Tentukan Harga Yang Bersaing

tips menjual barang di olx

Langkah pertama, tentu Anda harus memberi harga yang sesuai untuk barang yang Anda jual terlebih dahulu. Apakah barang baru atau barang bekas, jangan sampai harganya terlalu mahal sehingga membuat pembeli enggan melirik barang Anda, atau terlalu murah yang sungguh disayangkan dapat mengurangi penghasilan Anda..

Alangkah baiknya melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu untuk melihat harga yang sesuai untuk barang Anda. Anda bisa mengecek pada lapak tetangga dengan barang yang setara dengan barang Anda. Tinggal tengok kiri kanan di iklan OLX lainnya, atau di situs jual beli online yang lain.

Setelah mendapatkan harga pasaran umum, misalnya untuk laptop tipe ini berapa, sekarang Anda bisa menentukan sendiri untuk laptop Anda berapa harga yang cocoknya.

Untuk melihat dagangan lain, tidak harus barang yang sama persis dengan spesifikasi seperti barang Anda. misalnya Anda menjual laptop acer Switch Alpha 12, Anda juga bisa melihat laptop dari merek lain, dengan spesifikasi yang hampir sama. Atau dengan merek yang sama meskipun spesifikasinya lebih rendah atau lebih tinggi. Yang penting kan kita bisa mengira-ngira saja harga yang baik untuk laptop kita berapa.

2=>Berilah Judul Unik Untuk Barang Jualan Anda

Yang kedua, pikirkan baik-baik judul pada barang dagangan Anda di OLX. Tapi, pastikan judulnya harus unik supaya mudah diterima pihak OLX, dalam artian iklan tidak ditolak.

Hindari judul yang sama persis dengan iklan sebelumnya yang telah tampil di OLX ya gan.. Iklan yang tampil tersebut baik iklan milik orang lain atau milik Anda sendiri. itu membuat iklan baru Anda pasti ditolak.. Karena pengalamn saya sih begitu..

Yang bagus, silahkan variasikan judul iklannya dari yang standard ke judul unik seperti contoh di bawah ini:

Judul standar: 

Laptop toshiba c640

Judul Unik+Variasi: 


Contoh 1: Laptop Toshiba C640 Core I3, Mulus Jarang Dipakai Gan!!

Contoh 2: Laptop Toshiba C640, Spek Mantab Harga Bersahabat


Dan masih banyak contoh lainnya lagi.

Nah, silahkan lihat perbedaan judul yang masih standar dan yang sudah divariasi di atas. Judul standar cuma memuat 3 kata, yaitu laptop, toshiba dan c640. Itu sudah umum.. Dan bisa jadi sudah dipakai banyak orang. Satu lagi, tentunya kurang menarik dilihat..

Jika divariasi sedikit, maka akan menghasilkan sesuatu yang wah, baik wah di mata OLX atau di mata calon pembeli.. Lihat contoh judul unik 1, ada embel-embel "mulus jarang dipakai". Kata-kata itu dapat meningkatkan minat calon pembeli Anda, karena laptopnya berarti terlihat kinclong, dan jarang dipakai sehingga mesinnya masih oke. Kan begitu,!!.. Tapi ingat, embel-embelnya juga harus jujur sesuai keadaan ya gaes.. :)

3=> Beri foto Barang Yang Banyak Dari berbagai sudut

Saya lihat masih ada penjual barang di olx yang menyia-nyiakan fasilitas penting di OLX yang satu ini, yaitu fasilitas FOTO untuk barang Anda.

Hem, hem, ini penting agan-agan, menurut saya, foto memiliki peranan yang sangat vital, bisa dibilang peranannya senilai 70% untuk memberi ketertarikan kepada calon buyer. 
Saya sendiri malas membeli barang di OLX kalau tidak ada gambar atau fotonya.
Sekarang OLX telah memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk memasukkan gambar atau foto barang sebanyak (maksimal) 8 buah. Nah, gunakan fasilitas ini gaess.. 

Masukkan banyak foto barang Anda dari berbagai sudut. Dari depan, dari belakang, atas, bawah, kiri kanan dll.. Ambil posisi-posisi terbaik supaya lebih menarik dan meyakinkan pelanggan.. :)

Mungkin contohnya seperti pada screenshot berikut ini
Pada laptop yang dijual tersebut, saya lihat ada 4 foto laptopnya yang diambil dari berbagai arah. Dari depan, dari samping kanan, dari samping kiri yang memperlihatkan DVD, dan foto di mana laptop ditutup. Itu bagus, cukup bagus.. lebih bagus lagi kalau diperlihatkan bagian bawah laptopnya, sehingga semua bagian bodinya telah diperlihatkan

Artinya supaya calon pembeli langsung merasa mantab dengan dagangan Anda..

4=>Beri Deskripsi atau Spesifikasi Barang Yang dijual Dengan Jelas

Masalah deskripsi penjelasan atau spesifikasi barang, ini juga jangan dipandang sebelah mata. Semakin jelas deskripsi yang Anda berikan, maka semakin baik di mata calon pembeli Anda.

Lihat deskripsi pada screenshot gambar berikut ini..


Gambar di atas saya ambil langsung dari iklan di OLX. Katanya "masih mulus-pemakaian pribadi-warna biru"

Yah, spesifikasinya bagaimana? Kelengkapannya apa? Kok tidak dijelaskan gan? Jangan-jangan.. ? Ah,, jadi malas mau beli.. Mendingan beli laptop yang lainnya saja..!!

Membuat deskripsi harus jelas ya sobat,, Merek, spesifikasi, warna, Kelengkapannya apa, kondisinya bagaimana dll.. Lihat, contoh yang bagus seperti screenshot berikut ini..
tips supaya jualan di olx cepat laku
Sudah lihat kan sobat? Di deskripsinya sangat jelas, mulai dari spesifikasi, keadaan laptopnya, bonusnya, kelengkapannya, bahkan diberikan alamat lengkapnya segala..

Tips: Tambahkan juga kata-kata pembuka dan penutup yang terlihat ramah supaya lebih OKE.. Contoh: 

Pembuka=>"Hai gan, saya punya dagangan bagus nih.. monggo dibaca baik-baik ya.. :)" 

Penutup=>"bagaimana gan, sis, bro? tertarik? segera sms atau telvon saya ya, buruan lo.. sebelum barangnya diambil orang.. :D"

Kalau begitu kan membuat calon pembeli menjadi tertarik. Paling tidak bakal menghubungi Anda untuk sekedar bertanya-tanya..


5=>Sebut Kekurangan Barang Di deskripsi Barang


Meskipun kekurangan barang dapat menurunkan minat calon pembeli, tapi ini wajib Anda sertakan pada deskripsi atau keterangan barang Anda. Alasannya, Islam pun mengajarkan demikian. Kita harus memberitahukan apa semua kekurangan barang dagangan kita, supaya pembeli tidak rugi.

Tenang sobat.. menyebut kekurangan barang tidak akan mengurangi rejeki Anda kok.. justru ketika Anda tidak memberitahukannya sejak awal, dan kemudian calon pembeli melihat adanya kekurangan barang saat mengeceknya, ini yang jadi masalah..

Mereka,, umumnya langsung kecewa karena tidak menyangka akan hal itu. Beda jika dikatakan sebelumnya, maka calon pembeli datang menemui Anda dengan keadaan sudah siap menerima kekurangan barang Anda.

Dengan bersikap trasparan, itu malah menunjukkan bahwa Anda adalah pedagang yang jujur sehinga membangun kepercayaan calon pembeli kepada Anda. Bukannya itu bagus?

Ini juga untuk meminimalisir barang akan dikembalikan jika ternyata setelah barang dibeli, kemudian pembeli mendapatkan kekurangan saat barang telah dibawa pulang.. So, jujurlah dalam menjual.. :) 


6=> Beri Alamat Dan Kontak Yang jelas

Hal yang tak kalah pentingnya lagi adalah masalah alamat atau kontak yang bisa dihubungi. Sekarang bagaimana calon pembeli mau membeli barang Anda kalau Anda tidak memberikan alamat yang jelas serta kontak yang bisa dihubungi?

Untuk Alamat, Anda bisa menjelaskannya pada bagian deskripsi atau keterangan barangnya. Dengan memberi alamat yang jelas, ini dapat lebih meyakinkan calon pembeli bahwa Anda adalah penjual yang nyata, bukan bohong-bohongan.

Sedangkan untuk Kontak, minimal berikan nomor HP dan PIN BB Anda pada bagian profil Anda seperti gambar berikut ini.

tips menjual barang di olx

Dan plus-plus lagi nomor HP Anda juga ditambahkan pada bagian deskripsi jualan Anda di OLX supaya lebih mudah dilihat calon pembeli. Biar bagaimana pun, ada juga orang yang masih awam dengan olx sehingga sedikit bingung untuk mendapatkan informasi kontak dari sang penjual.


7=>Layani Calon Pembeli Dengan Baik, Respon mereka Secepat Mungkin


Sejak iklan di OLX milik Anda diterima dan dipublikasikan, selalu ada-ada saja calon pembeli yang bakal menghubungi Anda baik lewat SMS, telvon atau lewat BBM. Nah, manfaatkan peluang ini.. segeralah melayani mereka dengan baik dengan respon yang secepat mungkin.

Ramah, sudah pasti Anda harus berikan kepada mereka. Anda harus menganggap diri Anda sebagai seorang customer service di sebuah perusaan besar yang sudah pasti ramah-ramah.

Contohnya begini:

Jika mereka bertanya lewat sms: "bos, Harga laptopnya tidak bisa kurang?"

Kalau bisa kurang, jawabnya begini "Bisa gan, tapi kurang dikit ya.. ;)" 

Kalau tidak bisa kurang, jawabnya seperti ini: "maaf gan, harga pas.. udah termasuk murah itu gan.. :)"

Jangan lupa, untuk menunjukkan keramah-tamahan Anda, selain dengan kata-kata yang sopan, beri juga emotion smile ya sobat.. :)

Tips: Hindari ogah-ogahan membalas SMS dan BBM atau menjawab telvon dari calon pembeli Anda.. 

Contoh:

Calon pembeli: "bos, saya lihat iklan di OLX. harga laptopnya tidak bisa kurang? Alamat dimana ni?"

Ente: "Harga sudah pas.. Jalan Kartini"

Wedeh, singkat, padat dan jelas.. tapi ini bukan menjawab soal ujian ya sobat.. Anda sedang menghadapi calon pembeli yang mungkin saja bakal meninggalkan dagangan Anda jika Anda sampai tidak melayaninya dengan baik.

Jika Anda membalas pesan mereka seperti itu, Anda nampak tidak serius ingin menjual barang di olx. Itu hanya membuat calon pembeli frustasi dan malas.. Jangankan untuk bertemu dengan Anda.. untuk bertanya lagi saja malas.. -_-

Sobat, melayani calon pembeli sudah mendekati titik final di mana barang Anda akan cepat terjual. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan emas ini.. Dan tentunya juga dengan respon yang cepat supaya pelanggan tidak berpindah ke penjual lainnya.


8=>Ajak bertemu Di Alamat Anda


Saya pernah ingin membeli sebuah HP lewat OLX. Alamat penjualnya sih dikatakan di jalan blablabla.. Setelah saya bilang ingin datang ke alamat tersebut, saya cuma disuruh menunggu di jalan utamanya saja. Katanya dia mau datang kesitu.

Tapi apa yang terjadi? Ternyata transaksinya di jalan itu. Waw, transaksi penjualan HP cuma di pinggir jalan? Saya sedikit ragu-ragu dan langsung kehilangan minat untuk membeli HP miliknya. 

Pikir saya, jangan-jangan barang gak bener nih..

Kemudian entah bagaiman ceritanya waktu itu, saya di ajak lagi untuk melihat HP yang lainnya. Ternyata, hp yang lain tersebut punya temannya yang ada di KOS tidak jauh dari situ. Tapi anehnya lagi saya tidak dipersilahkan untuk masuk kos atau memasuki area kosannya. Lagi-lagi harus berdiri di pinggir jalan. Ini kan aneh..

Saya jadi berfikir "bagaimana nantinya kalau ini barang curian?" saya juga berfikir nanti kalau barang ini ternyata barang rusak, pas saya pakai beberapa hari langsung rusak bagaimana saya mencarinya lagi kalau seandainya nomor HPnya sudah dilenyapkan? Akhirnya dengan berbagai alasan saya gagalkan transaksi tersebut.

Yang jelas, cara seperti itu hanya membuat calon pembeli menjadi ragu.

Oleh karena itu, ajak calon pembeli Anda datang langsung ke alamat yang telah Anda sebutkan sebelumnya, meskipun Anda cuma ngekos..

Itu supaya calon pembeli yakin, bahwa Anda mempunyai tempat tinggal yang jelas, sehingga mudah untuk menemui Anda lagi kalau ada masalah terhadap barang Anda...

9=>Saatnya Menunjukkan Keramahan Anda saat Bertemu Calon Pembeli, dan menjelaskan Lebih detail Dagangan Anda..

Setelah Anda bertemu dengan calon pembeli Anda, Anda harus menunjukkan sikap yang lebih ramah dari yang ada di SMS atau televon. Senyum, sopan, menggunakan bahasa yang enak, tidak cemberut terus, dan tentunya menjalin keakraban dengan pelanggan Anda.
Ibaratnya, inilah saatnya bagi Anda untuk menarik pelan-pelan joran pancing yang ikannya sudah mulai mencicipi umpan Anda.
Anda harus berhati-hati pada tahap ini.. Bisa dibilang ini adalah tahap yang bakal menentukan apakah calon pembeli jadi membeli dagangan Anda, atau justru memutuskan untuk kabur.

Dari awal tadi saya belum menyebut tentang DO'A. Jangan remehkan DO'A ya sobat, sebagus apa pun cara kita, kalau Allah belum berkehendak ya bakal seret jalan perniagaannya. Oleh karena itu, terus berdoa supaya usaha kita diberi kelancaran..

Sekarang, Anda harus menjelaskan secara detail dan selengkap mungkin barang yang Anda jual di OLX tersebut. Mungkin dulu belinya tahun berapa, alasan dijual karena apa, kekurangan barangnya apa, dan semuanya,.,.

Negosikan juga masalah harga. Jika pembeli menawar dagangan Anda, silahkan beri keringanan jika Anda berkenan supaya pembeli senang dan memutuskan membungkus dagangan Anda. Jika belum bisa kurang, ya katakan dengan kata-kata yang baik.

Jangan tunjukkan sikap tidak mengenakkan jika mereka tidak jadi membeli. Sebab tidak jadi membeli bukan berarti tidak akan pernah kembali lagi. Saya pernah mendapatkan calon pembeli yang tadinya tidak ingin membeli, nyatanya jadi yakin dan kembali lagi untuk membeli laptop yang saya jual. Itu semua karena apa? Karena mereka merasa nyaman dan percaya dengan penjualnya :v
Sobatku, sekedar tips tambahan. Jika transaksi Anda sudah berhasil dan pelanggan Anda akan pulang, jabat tangannya, dan katakan "terimakasih pak/buk, semoga bermanfaat".. :)
Kesimpulan dari tips menjual barang di OLX ini adalah, Anda harus bisa memberi harga terbaik untuk barang jualan Anda, membuat calon pembeli merasa percaya dengan barang yang Anda jual, nyaman dengan pelayanan Anda, dan tentunya Anda harus memberikan pelayanan yang lebih kepada pelanggan Anda.

Jika Anda berbeda dari penjual lainnya, maka Andalah yang akan mereka pilih untuk melakukan transaksi dibanding penjual lainnya.

Demikian tips menjual barang Di OLX supaya cepat laku, semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat Untuk Anda.. Wassalamualaikum.. :)
YOUR CODE SCRIPT NATIVE ADS

Cara Saya Menjual Barang Di OLX.co.id

Bagi Anda yang ingin menjual barang secara online, Anda jangan sampai lupa dengan olx ya sobat. Sebab olx atau olx.co.id masuk di jajaran situs jual beli online terbaik menurut saya lo sobatku. Banyak keuntungan berjual beli di sana. Dan tentunya, agar Anda bisa jualan di olx, Anda juga butuh cara menjual barang di olx bukan? Nah, itulah yang akan saya bagikan kali ini.


cara menjual barang di olx

Entah mengapa, saya suka sekali jualan di olx. Selain banyak penggunanya, sistem jual beli di olx bisa dimainkan oleh penjual dan pembeli secara langsung tanpa perantara lagi dari pihak olx. Kalau demikian, kita bebas bertemu dengan pembeli kapanpun dimana pun asal sudah janjian terlebih dahulu.

Memang sih, ada kekurangannya dengan metode olx seperti itu. Tapi kelebihannya banyak. Salah satunya seperti yang saya katakan tadi, pembeli bisa bertemu dengan penjual secara langsung, dan melihat barangnya dengan mata kepala sendiri. Ini akan jadi nilai plus untuk Anda yang ingin mempromosikan barang secara langsung. Kan kalau calon pembeli sudah melihat barangnya langsung, kalau dia suka berarti 90 persen bakal jadi.

Tapi nih, ngomong-ngomong Anda jadi berjualan barang di olx tidak? Kalau jadi, ikuti cara menjual barang di olx yang saya bagikan gratis untuk Anda ya sobatku...

Cara menjual barang di olx

1. Mendaftar di OLX.CO.id Dulu

Sebelum dapat menjual barang di olx, Anda diwajibkan membuat atau mendaftar di olx duluan dong. Bagaimana mau menjual barang kalau akun di olx saja belum punya coba? Ya sudah, untuk cara mendaftarnya silahkan baca tulisan saya sebelumnya: Buat akun olx

2. Pasang iklan di OLX

Setelah Anda membuat akun di olx, sekarang Anda bisa menjual barang dagangan Anda di olx dengan membuat iklan terlebih dahulu. Cuma akun saja belum ada gunanya sobatku, tanpa Anda membuat iklannya. Oke, baca tulisan sebelumnya cara pasang iklan di olx

Tips pasang iklan:

  • Beri foto yang jelas untuk barang dagangan Anda kalau bisa foto sampai 8 biji dari berbagai sudut
  • Beri keterangan yang jelas. Misalnya spesifikasinya, pemakaian berapa lama, alasan dijual kenapa, dan masih banyak lagi.
  • Beri harga yang jelas, dan tidak menipu
  • Beri kontak Anda, misalnya: pin BB, no HP, whats up dll
  • Sebutkan juga kekurangan barangnya.
Mungkin Anda juga perlu membaca 10 tips menjual barang secara online

3. Tunggu sampai iklan muncul

Setelah Anda memasang iklan di olx, maka pihak olx akan meninjau iklan Anda terlebih dahulu. Kalau sesuai dengan peraturan pasang iklan di olx, maka iklan Anda akan muncul beberapa jam kemudian. Sabar saja ya.. :)

4. Layani Pelanggan dengan baik

Nah, ini adalah bagian yang paling penting. Setelah iklan Anda ditampilkan di olx, maka Anda akan mendapatkan banyak sms atau telvon dari calon pelanggan Anda. Di sini, tugas Anda adalah melayani mereka dengan sebaik mungkin. Baik di sini berarti: Cepat merespon, ramah, tidak marah-marah, dan mau meluangkan waktu untuk bertemu calon pelanggan kalau mereka memintanya.

Sobatku, menjual barang di olx itu ibarat  memasang pancing di laut. Kalau pelanggan sudah mau bertanya, itu artinya ada peluang bagi Anda untuk mendapatkan ikan. Untuk itu, Anda harus dengan baik menjaga mereka agar tidak kabur.

Kadang, banyak orang yang menjual barang bagus tapi kelakuannya tidak bagus. Karena hal tersebut, pelanggan jadi malas dan memilih mencari barang lainnya saja dari pada membeli dengan orang yang seperti itu. Kan pembeli bisa berpikiran yang macam-macam. Bisa berfikir kalau orang tersebut hanya menjual barang curianlah, atau berfikir "bagaimana kalau saya beli barangnya, kemudian barangnya rusak dalam beberapa hari ternyata orangnya sudah kabur".

Silahkan posisikan diri Anda sebagai pelanggan agar Anda tahu apa semua yang tidak disukai pelanggan jika membeli barang Anda. Di situ, Anda akan mendapatkan banyak sekali pencerahan agar sukses menjual barang Anda di olx.

Oke deh, demikian saja tulisan saya tentang cara menjual barang di olx.co.id, semoga bisa membantu Anda. Jangan lupa dishare ya sobatku.. :)

Ada Apa Dengan OLX Kok Tidak Bisa Dibuka?

Ada Apa Dengan OLX Kok Tidak Bisa Dibuka=>Pagi ini, saya ingin mencari informasi tentang harga hp bekas di kota saya. Dan situs pertama yang saya buka untuk melancarkan pencarian ini adalah olx.co.id yang dulunya bernama tokobagus.com. Nah, saat saya membuka situs olx.co.id tersebut, saya malah mendapatkan pesan eror seperti ini.

olx eror
Waduh, padahal tadi malam bisa dibuka lo.. Tapi hanya beberapa jam setelah itu kok eror seperti itu ya? Dikatakan telah terjadi kesalahan. Tapi tidak dijelaskan secara detail tentang kesalahannya apa, sehingga olx.co.id tidak bisa dibuka.

Saya sudah buka berkali-kali membukanya, tapi pesan eror ini tetap saja muncul. Hem..., bagaimana mau cari barang bekas nih kalau olx-nya eror begini? Tapi ya untung saja tadi malam masih sempat mencatat satu nomor hp milik penjual. Jadi itu dulu yang saya mau cek hpnya..

Kalau ada yang tahu masalah ini, tolong infokan ya sobatku.. apakah karena dikerjai orang atau bagaimana, lebih bagus kalau kita sama-sama mengetahuinya. Dan lebih bagus lagi kalau kita bisa tahu kapan masalah ini segera teratasi.

Olx tidak bisa dibuka? Jangan terlalu panik. Masih ada tempat jual beli online terbaik lainnya kok. Atau kalau mau yang cepat update ya kunjungi group jual beli di facebook khusus di kota Anda.

Ya sudah, ini saja deh yang bisa saya tulis kali ini. Semoga tidak membosankan ya sobatku he he..

Cara Mudah Pasang Iklan Gratis Di OLX Untuk Menjual Barang

Sampai hari ini, ternyata banyak juga yang belum mengetahui Cara pasang iklan di olx. Hal itu wajar sih, sebagai manusia tentuanya ada juga orang yang baru saja mengenal dunia toko online untuk menjual barang secara online. Memang, olx merupakan salah satu situs online yang mudah digunakan untuk berjual beli. Penggunanya pun sangatlah banyak. Oleh karena itu, banyak yang ingin memasang iklan gratis di sana.

Sebelumnya saya telah membuat tulisan tentang cara daftar olx. Tapi mohon maaf pada tutorial sebelumnya saya belum sempat mengajarkan kepada Anda tentang cara pasang iklannya. Nah, pada ksempatan kali inilah saya baru bisa berbagi tentang itu. Yang pastinya, jika Anda segera meninggalkan halaman ini tanpa membacanya sampai selesai maka Anda akan rugi (promo).

Oke, mengapa olx dijadikan pilihan bagi banyak orang untuk memasang iklan? Karena di olx pasang iklannya gratis. Wah, orang Indonesia memang suka yang gratis-gratis ya he he he.. Jadi mari kita lanjut ke inti artikel ini.

Bagaimana Cara Pasang Iklan di olx?

1. Masuk dulu ke akun olx Anda. Atau silahkan klik DI SINI saja. Selanjutnya, klik pada AKUN SAYA di pojok kanan atas pada layar komputer Anda.

olx
2. Berikut, silahkan masukkan email pada kolom email, kemudian isi password Anda dan klik MASUK untuk masuk ke akun olx Anda.


masuk di olx

3. Yup, saatnya pasang iklan ya. Klik saja pada tombol orange PASANG IKLAN GRATIS yang ada di pojok kanan atas layar.



4. Nah, sekarang isi form pemasangan iklan seperti gambar di bawah ini.


pasang iklan di olx
  1. Nomor 1, isi dengan judul dagangan Anda
  2. nomor 2, pilih kategori barang jualan Anda
  3. Nomor 3, isi dengan harga barang Anda. (centang NEGO jika harga masih bisa ditawar)
  4. Nomor 4, isi dengan kondisi barang Anda. Kalau baru ya pilih baru, kalau bekas ya pilih bekas.
  5. Nomor 5, isi dengan deskripsi atau keterangan barang yang Anda jual. Untuk deskripsi, buatlah dengan sejelas mungkin, yang menceritakan tentang barang Anda. Jika ada kekurangannya ya lebih baik disebutkan juga ya sobat.
  6. Di bawahnya, masukkan foto barang yang Anda jual. Anda bisa memasukkan sampai 8 foto.
5. Ini adalah sambungan dari sebelumnya. Karena layar tidak cukup untuk membuat screenshot, maka saya potong menjadi dua.

pasang iklan gratis di olx.co.id

Pada info kontak, berikut yang perlu Anda isi:

Propinsi: isi dengan propinsi tempat Anda menjual barang
Kota: isi dengan kota Anda. Misalnya kota propinsi atau kabupaten
Nama: isi dengan nama Anda. Minimal (3 huruf)
E-mail: isi dengan email Anda. ini wajib ya. 
Nomor hp: Isi dengan nomor hp yang bisa dihubungi.
Pin bb: boleh Anda isi atau tidak
Pada pilihan yang saya kode dengan kotak biru, itu adalah pilihan jika Anda ingin memasang iklan premium. Iklan premium akan ditampilkan spesial dari olx. Biasanya dikode hot item, latar belakang berwarna kuning, atau top listing.
Nah, setelah itu klik SIMPAN.

6. Jika pembuatan iklan berhasil, Anda akan menerima ucapan terima kasih dari OLX seperti ini

7. Selesai.. Oke, sekarang saatnya menunggu iklan Anda untuk dimoderasi oleh pihak olx. Jika iklan Anda sesuai dengan ketentuan dan syarat dari olx, iklan akan ditayangkan setelah moderasi. 


Nah sobat, pasang iklan sebanyak-banyaknya di olx agar penjualan Anda menjadi banyak. Beberapa menit lalu saya juga memasang iklan jual komputer. Semoga cepat tampil, dan cepat laku deh jualan saya.. Good luck

Cara Termudah Daftar Olx Toko Bagus Sebelum Memasang Iklan

Cara Daftar Olx Toko Bagus Sebelum Memasang Iklan=> Bagi Anda yang ingin berjual beli secara online, maka tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba salah satu situs jual beli online terkenal, yaitu OLX. Toko online yang dulunya bernama Toko Bagus itu, adalah tempat ratusan ribu orang di seluruh Indonesaia untuk berjual beli barang. 

Sistem jual beli di olx adalah penjual membuat iklan di olx, kemudian pembeli melihat iklan tersebut dan transaksi dilakukan secara langsung antara penjual dan pembeli. Jadi, ibaratnya olx hanya sebagai sarana (perantara) tempat jual beli online untuk mempertemukan penjual dan pembeli. 

Nah, dari kemudahan inilah saya menyarankan kepada Anda untuk membuat akun di OLX agar Anda bisa memasang iklan di sana. Semakin cepat Anda mendaftar, semakin banyak iklan yang Anda publikasikan, maka semakin banyak uang yang Anda peroleh.

Meskipun sekarang olx telah berganti tampilan menjadi lebih fresh, tapi cara daftarnya pun, di tahun 2015 ini juga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Oke, kalau Anda sudah tidak ingin mendengar celoteh saya lagi langsung saja dibaca ya, berikut ini cara mendaftarnya.

PANDUAN CARA MEMBUAT AKUN DI OLX.CO.ID LENGKAP DENGAN GAMBAR

1. Pertama, silahkan masuk ke SINI

2. Kemudian setelah Anda berhasil masuk ke situs OLX, silahkan klik pada AKUN SAYA di pojok kanan atas layar monior Anda.

3. Setelah itu akan muncul tampilan  untuk masuk/login ke OLX seperti di bawah ini. Jangan dimasukkan email atau pasword Anda. Karena kita akan membuat akun baru, klik DAFTAR


4. Pada tampilan buat akun, isi kolom email dengan email Anda, kemudian buat password olx.co.id Anda di kolom password, dan ulangi pasword olx tadi ke kolom ULANGI PASSWORD BARU. Kemudian centang pada pilihan DENGAN MENDAFTAR DI OLX, ANDA MENYETUJUI SYARAT DAN KETENTUAN OLX.CO.ID. Setelah itu, klik tombol biru DAFTAR.

Setelah tombol daftar tadi Anda klik Anda akan mendapatkan pemberitahuan seperti ini: Sekarang Anda tinggal mengaktifkan akun Anda. Klik link yang kami kirim bla bla bla..
5. Nah, sekarang periksa kotak masuk email Anda untuk mengaktifkan akun olx lewat link yang dikirim dari olx. Jika tidak ada, periksa di folder spam ya sobat. Setelah Anda temukan kotak masuk dari olx, klik tombol AKTIFKAN AKUN.

6. Selelah diklik, Anda akan digiring menuju OLX.co.id. Sekarang Anda mendapatkan laporan yang mengatakan bahwa password Anda berhasil dibuat. Itu artinya, Anda telah berhasil membuat akun di olx.


Silahkan pasang iklan di olx agar Anda cepat mendapatkan pundi-pundi penghasilan dari berjualan online. Tapi, sebelum berjualan Anda juga wajib membaca tips jualan online ya.. Jika artikel ini kurang jelas atau ada kekurangan, silahkan laporkan ke saya, atau ditambahkan ya sahabatku. Jika memang berguna monggo dihare juga boleh. Tapi ingat, tidak ada copy paste. Capek tau buatnya. Okelah, selamat bereksperimen dengan jualan online.