Cara Mengecilkan Shortcut Di Windows 7 Tanpa Software Aplikasi

Hai sobat, admin blog komputer akan berbagi tentang tips trik komputer lagi nih. Kali ini, saya ingin membuat tutorial tentang cara memperkecil shortcut di windows 7 tanpa software aplikasi tambahan. Monggo dibaca sampai selesai ya.. :)

mengecilkan shortcut windows 7
Jika windows 7 setelah diinstal ulang, maka secara default ukuran shortcut pada desktopnya adalah medium. Medium adalah ukuran sedang. Tidak besar, tidak juga kecil. Anda masih bisa merubahnya menjadi besar (large icons). atau kecil (small icons).

Nah, bagi Anda yang tidak suka dengan tampilan shortcut desktop windows 7 di komputer atau laptop Anda tampak besar maupun sedang, Anda bisa kok memperkecilnya hingga menjadi ukuran terkecil tanpa software apa pun. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

Cara memperkecil shortcut di windows 7 tanpa software

1. Langkah pertama adalah klik kanan di desktop Anda, kemudian arahkan pointer ke VIEW, selanjutnya pilih small icons


cara mengecilkan shortcut windows 7

2. Langkah kedua adalah, pandangi shortcut di komputer atau laptop Anda. Saya yakin shortcut di desktop komputer atau laptop anda sudah berubah menajadi lebih kecil dibanding sebelumnya. Hem.. Pastilah..!! Kecuali sistem komputer Anda eror, ya mungkin hasilnya lain lagi... :)

Sobatku, kalau Anda ingin mengembalikan shortcut menjadi besar lagi, tinggal ikuti saja langkah ini, dan pada pilihan seperti nomor 3 itu klik saja pada medium atau large icons. Silahkan tentukan pilihan Anda sesuka hati.

Demikian tulisan saya tentang cara mengecilkan shortcut di windows 7 tanpa software aplikasi, semoga tutorial singkat ini bisa membantu Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini ke facebook ya... :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon