Cara Instal Paint.NET Terbaru Ke Komputer Laptop

Cara Instal Paint.net Terbaru Di Komputer Laptop-Hai sobatku, apa kabar di tahun 2016 ini? Mudah-mudahan baik-baik saja ya... Maaf lo ya, kalau kata pembuka "di hampir semua artikel blog ini" sama he he.. Tidak masalah kan sobat? Yang penting saya masih bisa berbagi di blog ini kan?

Oke, bagi yang suka menggambar ringan menggunakan aplikasi paint.Net, ada kabar baik nih sobatku. Sebab saat ini saya akan berbagi artikel komputer tentang cara instal paint.net terbaru di komputer atau laptop. Untuk komputer atau laptop yang menggunakan windows xp, windows 7, windows 8 atau pun windows 10, caranya sama saja. Dan bisa diikuti langkah demi langkahnya berikut ini.

Cara Instal Software Paint.NET terbaru di laptop dan komputer

1. Tahap awal, dobel klik pada file installer dari paint.net di komputer atau laptop Anda. Lihat gambar berikut...

cara instal paint net

2. Jika muncul pertanyaan Do You Want To Run This File?, klik RUN supaya file installer paint.net bisa dijalankan


3. Setelah itu akan ada proses ekstrakting.. Kemudian, jika di komputer atau laptop Anda belum terinstal net framework, biasanya akan ada permintaan untuk menginstal Aplikasi NET Framework 4.6.1 seperti gambar berikut. Jika memang benar muncul, klik saja tombol OK untuk menginstalnya.


Catatan: penginstalan NET Framework di komputer akan memakan waktu yang cukup lama. Sekitar 1 menit atau lebih.. Oleh karena itu, mohon bersabar ya.. :D
4. Pada tahap ini, pilih saja express dan klik tombol NEXT ya sobatku.. :)

penginstalan paint.net

5. Setelah itu, akan proses instalasi.. Dan jika proses tersebut sudah selesai, maka Anda akan mendapatkan tampilan seperti berikut. Untuk itu, pilih I AGREE, dan klik NEXT

langkah instal paint.net

6. Yup, ini adalah tahap akhir penginstalan paint.NET di komputer atau laptop Anda. Yuk, klik finish untuk mengakhirinya.


Jika paint.NET sudah terbuka setelah Anda menekan tombol FINISH, berarti Anda berhasil mengikuti tutorial yang saya beri ini dengan baik. Selamat ya gan... :)

Catatan: Tutorial yang saya buat ini menggunakan aplikasi paint.net 4.0.9, diinstal di laptop acer yang menggunakan windows 7 32 BIT..

Oke, kalau begitu sampai di sini saja tulisan saya tentang cara instal paint.NET di laptop dan komputer, semoga bisa memberi manfaat untuk Anda.. Jangan lupa, share artikel ini supaya banyak yang mendapatkan manfaatnya.. :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon