Apa Gunanya Jadi BLOGGER Kalau Bisanya Cuma Copas Artikelnya Orang?

Hei sobat blogger, apa kabarnya hari ini? Saya harap Anda diberi kesehatan dan banyak rizki yang halal supaya pikiran jadi jernih. 

Entah mengapa, hari ini saya sedikit kesal kalau ingat kejadian beberapa hari yang lalu. Jadi begini: Sebelumya saya membuat tulisan Cara update firmware radio ubiquiti Nano Station, Loco, Nano Beam dll. Nah, satu atau dua hari setelah mempublikasikannya, saya coba cek di google dengan keyword cara upgrade firmware radio ubiquiti. Alhamdulillah artikel saya itu masuk di halaman 1 google.co.id

Senang rasanya dong..

Beberapa hari kemudian saya cek lagi artikel tersebut dengan kata kunci yang sama. Pas melihat hasil pencarian google, saya menemukan judul artikel saya tersebut digunakan di blog orang lain. Begini penampakannya..
Artikel tersebut masuk di halaman 1 google. Karena penasaran, saya coba untuk membukanya. Waduh, setelah saya buka ternyata isinya 100 persen asli milik saya sendiri.. Ya Allah, copas ini orang..

Gara-gara itu, artikel saya yang sebelumnya ada di halaman 1 google sekarang malah tidak ada entah kemana. Mungkin google lebih percaya dengan artikel si blogger konyol itu kali ya..? Saya yakin, kalau sobat juga mengalami masalah yang menimpa saya ini pasti juga bakalan jengkel..

Dan kejengkelan saya bertambah besar saat saya melihat ternyata ada banyak sekali artikel saya yang dicopas 100% di blog itu. Duh sakit itu orang... -_- 

Sekarang saya tanya ke agan, ente jadi blogger niatnya buat berbagi pengalaman atau berbagi artikelnya orang lain? Apakah ente gak sadar kalau perbuatan ente bakal merugikan orang lain?

Ente tau tidak, saya buat artikel itu sampai 3 hari per artikel. Tapi di tangan ente, artikel saya bisa langsung pindah ke blog ente hanya dalam waktu hitungan detik...!!! Ente suka tidak kalau artikel ente diplagiat orang lain? Pasti gak kan? Begitu juga dengna saya gan...!!

Pesan untuk Blogger

  • Gan, blogger itu orang yang berbagi tulisan bermanfaat lewat blog karya sendiri. Meskipun tulisan tentang hari-hari kita, tetap saja kalau ada manfaatnya untuk orang lain maka kita boleh dipanggil blogger.
  • Ingat, blogger bukan copasser dan copasser juga bukan blogger..
  • Blogger itu harusnya kreatif, bisa mencari ide dari pikiran sendiri, atau mengembangkan artikel orang lain menjadi lebih baik lagi. Bukan yang bisanya hanya memajang artikel orang lain di blog sendiri.
  • Sekarang apa gunanya trafik blog kita meningkat dengan cepat tapi hasil dari mencuri konten orang lain? Bangganya di mana?
  • Banggalah menjadi diri Anda sendiri, meskipun merangkak sedikit-demi sedikit tapi hasilnya memuaskan. Ini lo, blog saya sudah berpengunjung ribuan, dan artikelnya buatan sendiri, NO copas..!! Baguskan?

Ya sudah, kalau ada yang ingin saya tambahkan Insya Allah saya akan menambahkannya lagi. Tapi karena saya lagi kesal,

Demikian tulisan singkat ini, saya harap ente yang biasa copas artikel ane segera tobat dan memperbaiki diri. Cepat, sebelum ente kena batunya..

2 komentar

wah wah wah keterlaluan banget ya ..
blog saya juga sering di copas. tapi saya laporkan katanya gak ada pelanggaran. hadehhh.. jadi biarin aja lah

hehehe coba lagi gan, siapa tau yang selanjutnya berhasil... soalnya bukannya apa ya, blog yang dicopy bakal turun peringkat gara2 banyaknya duplikat..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon