Coba Instal Office 2016, Gak Taunya Word Eror "Sorry, something Wrong" Kayak Gini

Hai sobatku, pagi ini saya ingin berbagi pengalaman sedikit mengenai instal office 2016, tapi word tidak bisa dibuka di komputer. Sebenarnya artikel ini tidak terlalu penting. Karena bukanlah tips trik komputer seperti biasanya loh sobatku, ini cuma curhatnya teknisi komputer saja he he...

Oke, jadi ceritanya tadi malam kan saya menginstal komputer pc milik pelanggan. Nah, kebetulan pelanggannya minta diinstalkan office 2016, makanya saya usahakan mencarikannya supaya beliau tidak kecewa atas pelayanan saya. Namun setelah saya instal di komputernya, wordnya malah muncul begini terus waktu dibuka.

word 2016 tidak mau terbuka
Dikatakan bahwa sorry, something went wrong and word was unable to start.(22). Dan kalau diklik OK, maka word 2016 langsung tertutup alias tidak terbuka lagi.

Waduh, kasus ini aneh bin ajaib. Padahal sebelumnya installer office 2016 yang sama telah saya instal di komputer yang sama itu juga dan tidak ada masalah. Malah word 2016 sudah saya coba buka dan bisa digunakan dengan baik... Tapi sekarang mengapa begini?
 
Saya bingung sampai sekarang dan belum mendapat pencerahan. Tapi setelah saya pikir-pikir sih, mungkin akibat sistem yang saya gunakan berjenis ini kali ya.. 
Saya cuma curiga saja. Soalnya waktu beberapa menit yang lalu saat saya instal komputer tersebut menggunakan windows 7 ultimate word mau terbuka dengan baik. Tapi setelah saya ganti windowsnya dengan yang itu kok malah tidak bisa.

Dan anehnya, sebelumnya saya juga telah melakukan testing office 2016 tersebut di laptop saya dengan sistem operasi yang seperti pada gambar di atas. Nah, awalnya bisa. Tapi pas malam, saya coba lagi untuk memperlihatkan kepada bapak yang punya pc tersebut (untuk memperlihatkan bahwa office word 2016 bisa saya gunakan di laptop saya), ee ternyata muncul masalah yang sama wkkk
 
Entahlah, saya masih pusing. Yang jelas, sepertinya cuma word 2016 saja yang tidak bisa terbuka. Karena office exel sudah saya tes dan hasilnya tidak ada masalah kok. Makanya, sebentar malam saya mau bereksperimen dulu. Saya ingin mencari tau apakah memang windowsnya yang kurang OK atau file installer officenya yang crash. Tunggu kabar selanjutnya ya juragan,,,

Sobatku, kalau Anda memiliki pengalaman tentang hal ini dan pernah bisa mengatasinya silahkan berbagi lewat komentar.. Terima kasih telah membaca curhat singkat dari saya.. :)

2 komentar

Beli yang ori aja gan, Semoga Sukses

iya gan, makasih sarannya... :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon