Sepertinya, Muncul fitur Baru Di Blogger Yang Sudah Lama Saya Tunggu-tunggu

Hari jumat, tanggal 4 november 2016 beberapa hari lalu, saya sempat kaget dengan adanya sesuatu yang muncul di bagian atas tempat editor blogger. Sepertinya ini adalah sesuatu yang belum saya lihat sebelumnya..

Agak penasaran saja sih, tapi di tengah-tengah penasaran ada perasaan senang juga. Mungkin ini adalah fitur baru di blogger yang dapat memperkaya fasilitas di blogger lagi.

Ngomong-ngomong seperti apa sih sesuatu yang saya lihat itu? Perhatikan, tiba-tiba saja ada simbol emotion smile di samping insert a video seperti gambar berikut ini...

insert special characters

Wow, apakah gerangan itu?

Ternyata, setelah pointer mouse diarahkan kesitu ini adalah Insert Special Characters, adalah fitur baru di blogger khusus untuk kita-kita, pengguna blogger sejati.. :)

Ada apa saja di fitur ini?

Anda bisa memasukkan banyak karakter, mulai dari emotion, arrow (panah), number, sampai bermacam-macam karekter deh pokoknya.. Lihat saja ni gambar-gambarnya berikut ini..
memunculkan tanda panah di blogger
Untuk Arrow, Anda bisa memilih banyak sekali jenis tanda panah.. Mau ke atas, ke samping, ke bawah, semuanya ada dan dari berbagai model. Sampai puas pokoknya..

Untuk Number, ada banyak sekali pilihan number di sini.. Silahkan, tersedia dari berbagai negara termasuk nomor ARAB.. mantab cuy.. :)
Mode Number, akan muncul nomor-nomor dari berbagai jenis sampai nomor arab juga ada :)
Masih banyak lainnya lagi, termasuk jenis-jenis  karakter teks dari asia. silahkan dibuka semuanya ya.. :)


Sobat, dengan adanya fitur ini akan lebih mempercantik penampilan tulisan kita di blogger. Sebenarnya ini sudah saya tunggu-tunggu sejak lama.. Masak iya sih blogger mau kalah sama wordpres? Iya kan?

Nah, Anda bisa menggunakan karakter-karakter tersebut untuk melengkapi tulisan Anda, dengan menaruhnya di bagian awal kalimat-kalimat tertentu, atau di tengah, atau juga di belakang kalimat.. Terserah Anda..

Ya sudah deh.. Selamat mencoba ya.. :)

4 komentar

di blogger saya belum ada gan , hapus history dulu atau gimana gan

gak tau ya gan,, mungkin usia blog kali ya he he.. soalnya 6 blog saya udah muncul semua nih.. :)

salam dari sukamaju sulsel, saya sudah lihat juga fitur baru blogger ini, sekarang malah tampilan dashboardnya baru juga

iya gan,, berubah total he he..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon