Yang Mengaku Newbie, Semangatlah! Semua Blogger Master Pun Bejuang Dari Titik NOL

Hai sobat, sebagai sesama blogger newbie atau pemula saya cuma ingin memberi motivasi kepada Anda.. Siapa tau saja bisa berguna..

Tapi, tulisan ini bukan untuk memberitahukan bahwa saya orang hebat. Bukan!! Saya cuma ingin memberi semangat saja bagi blogger baru yang merasa putus asa, dan merasa kok mendapatkan pengunjung blog itu susah sekali, Apa lagi untuk mendapatkan penghasilan dari blognya..


blogger harus semangat

Sobatku, sebelumnya apakah sejak awal Anda mengira bahwa membangun blog supaya pengunjungnya banyak itu gampang? Dan apakah Anda juga berfikir bahwa untuk mendapatkan penghasilan dari blog itu butuh waktu yang cepat?

Jika Anda benar berfikir seperti itu, tolong mulai sekarang buang jauh-jauh pemikiran Anda itu..
Tidak ada yang instan kecuali Anda membeli blog baru yang sudah berpengunjung ribuan, dan kemudian Anda monetisasi dengan berbagai iklan sehingga menghasilkan uang.
Tapi percayalah, sesuatu yang instan tersebut tidak akan membuat Anda menjadi pintar jika Anda tidak pernah memulainya dari awal. 

Nah, yang merasa sulit mendapatkan pengunjung di blognya, atau yang merasa penghasilannya tidak kunjung datang, percayalah bahwa suatu saat akan ada masa di mana Anda akan memiliki blog yang berpengunjung ribuan per hari, tentunya dengan penghasilan yang lumayan.

Catat kata-kata saya ini..

Tapi, dengan syarat Anda mulai bekerja keras dari sekarang, dan tidak gampang menyerah sampai kesuksesan berhasil Anda capai.

Semua blogger sukses itu membangun blognya dari nol. Mulai dari satu artikel, kemudian ditambah lagi artikel-artikel baru lagi, sampai mereka bisa mempunyai banyak artikel dan pengunjung.

Mereka semua juga belajar setiap hari. Bahkan sekali lagi percayalah, meskipun mereka telah ada pada level sukses, mereka juga masih tetap belajar.

Bayangkan ya, yang sudah suses saja masih terus belajar, apa lagi orang seperti kita-kita ini.. Sudah pasti harus lebih giat lagi supaya kita cepat mengejar ketertinggalan ini..

Bedanya kita dengan mereka adalah: mereka telah memulai duluan, sehingga mereka pintar duluan, dan mendapatkan jalan baik duluan. Itu saja..

Oleh karena itulah, semangatlah, bekerja keraslah, supaya cepat menyusul mereka...!!!

Mungkin cuma sesingkat ini artikel hari ini. Mohon maaf kalau ada kekurangan. Kalau mau dishare silahkan, tidak perlu pakai izin segala.. :)

9 komentar

Teruslah menulis dan menulis, jangan hiraukan jumlah pengujung atau yang lainnya. Kelah ada masanya blog kita akan terkenal. Seperti blogku yang kini pengunjungnya sudah mencapai puluhan ribu.

biuh, mantab bener om master.. newbie mau salim dulu.. :D

hey dude,,yaps semngat menulis

Sepakat bro.. Harus bisa menghargai dan menikmati proses. Sebab, proses tidak mengkhianati hasil. Salam semangat ngeblog

Yah.. masalah utamanya adalah banyak pemula yang inginnya instan dan cepat. Terkadang mereka tidak sabar dan lebih suka mencari trik ajaib untuk cepat jadi sukses.

Wah.. mantav nih jadi semangat lagi untuk belajar ngeblog..

Nice Artikel gan,,, Sangat membangun semangat saya yang masih newbie ini smoga bisa kayak agan ini,, Mohon doaanya,, Moga Smakin sukses gan..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon