Mengambil Uang Lewat Western Union Bisa Di Daerah Lain?

Dulu, saat baru mengenal google Adsense saya mendapatkan pengetahuan lewat Forum ataupun blog orang lain bahwa; jika kita ingin mencairkan uang adsense lewat western union itu bisa dimana saja asalkan ada kantor western union atau Wu ditempat kita ingin mencairkanya.

mengambil uang di wu

Contohnya begini: uang yang dikirim google lewat western union itu ditujukan ke alamat saya di kota sesuai alamat di ktp saya. Nah, meskipun ditujukan ke kota, faktanya saya bisa mencairkan uang tersebut di kantor pos yang ada di kampung.


ya, itu memang bisa, karena banyak yang telah membuktikanya.

Namun belakangan atau beberapa tahun yang lalu ceritanya agak sedikit berbeda. banyak yang mengatakan itu sudah tidak berlaku lagi. kalau KTP di kota dan uang kita dikirimkan ke alamat di kota sesuai KTP, maka kita tidak bisa mengambilnya di daerah lain kecuali di kota yang menjadi tujuan pengiriman tersebut. 

Saya juga pernah menayakan hal ini ke petugas kantor pos di kampung (kec. Sausu) dan petugasnya juga mengeluarkan pernyataan yang sama, bahwa saya tidak bisa mengambil uang di kampung ini jika KTP saya di kota Palu.

Yah, saya sih pasrah saja waktu itu. Tidak mungkin mau langsung guling guling di tempat he he

Tapi beberapa hari yang lalu, kebetulan jasa pencairan wu online yang biasa saya gunakan disuspend keanggotaannya oleh WU, akhirnya saya coba menanyakan lagi ke kantor pos di daerah kecamatan saya.

Alhamdulillah, ternyata sekarang bisa kembali kok. bahkan saya sendiri telah mencairkan dana nya di situ. alhamdulillah... 

Petugasnya menambahkan, mengambil uang di wu itu bisa di lakukan di daerah mana saja meskipun alamat KTPnya di daerah lain. yang penting syarat nya adalah alamat pengiriman di western union itu di alamatkan sama persis sesuai KTP kita. baik nama, maupun alamat lengkapnya. 

Ya sudah, bagi sobat yang ragu ingin mencairkan uang lewat WU di daerah lain, silahkan dicoba saja. Insya Allah bisa.. :)

Mungkin cukup sekian curhat ini, semoga bisa memberi manfaat kepada anda: :)    

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon