Cara Masuk Bios Laptop Hp Dan Compaq Berbagai Tipe

Cara Masuk Bios Laptop Hp Dan Compaq-Saya tahu, kalau Anda sedang membaca artikel ini, berarti Anda ingin menginstal ulang laptop hp atau compaq Anda bukan? Hem.. kemungkinan besar tebakan saya benar.

cara masuk bios hp

Memang sih, dulu awalnya saya juga seperti itu. Sangat bingung ketika mau instal ulang laptop hp atau compaq. Bingungnya ya itu tadi, pas mau setting biosnya ee.. Tidak tahu cara masuknya. Ditekan f2, f1, f4, atau tombol del tetap juga tidak mau masuk bios di laptop hp.

Wah, wah.. sempat sedikit panik juga.. Ya kalau pelanggan yang mau diinstal bisa bersabar sih no propblem.. cuma biasanya kan pelanggan itu maunya minta instal cepat, karena laptop mau segera dipakai. Ya sudah, ane otak-atik. Lupa deh dari mana saya dapat pencerahan. Seingat saya, teman saya yang memberitahukannya.

Nah, cara yang benar masuk bios di laptop hp dan compaq adalah dengan menekan tombol F10 di keyboard Anda. Tentu tombol tersebut ditekan setelah Anda merestart laptop Anda ya sobatku..

Cara ini bisa digunakan untuk laptop hp dan compaq berbagai tipe. Karena hp dan compaq kan hampir sama sobatku. Contohnya bisa digunakan untuk hp pavillion G series, hp mini 110, atau hp yang lainnya. Sedangkan compaq juga begitu. Bisa digunakan untuk compaq cq40, cq41, dan masi banyak lagi lainnya.

Kalau Anda tidak bisa juga dengan menekan tombol F10, cobalah menggunakan keyboard eksternal yang colokan USB itu lo sobat. Kalau ternyata pakai keyboard eksternal bisa, berarti ada kemungkinan tombol keyboard laptop Anda tepatnya bagian F10 tidak berfungsi lagi.

Nah, yang penting kan sekarang Anda bisa melakukan setting di biosnya. Pakai saja keyboard eksternal itu juga untuk melakukan penginstalan ulang laptop Anda. Takutnya kalau pakai keyboar laptopnya yang asli, kalau memang benar bermasalah akan menimbulkan masalah juga saat proses penginstalannya.

Mungkin hanya sampai di sini saja tulisan saya tentang cara masuk bios laptop hp dan compaq, semoga bisa membantu Anda. Ingat, tekan F10 ya sobatku.. :)


4 komentar

ga mau masuk juga bos ,saya udh pake keyboard external tetp gagal

Mf artikel ny alai. Langsung aja ke inti bro. Trlalu bnyaj basa basi

langsung ke inti bro? yang jadi inti cuma 1 paragraf bro.. jadi bagaimana? apakah saya harus cuma bikin 1 paragraf gitu? wkkk.. sumpah ente lucu bro..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon