Kalau Chip Kartu Perdana (telkomsel,xl,im3 dll) Tercelup Air?

Mungkin ada di antara Anda yang ingin bertanya seperti ini: Kalau chip kartu perdana tercelup air apakah masih bisa digunakan? Atau pertanyaannya seperti ini: Apakah aman kalau menggunakan chip kartu perdana di hp yang habis terendam di air? 

Untuk mendapatkan jawabannya, Yuk mari kita bahas bersama masalah ini.

chip kartu perdana tercelup air

Untuk masalah chip kartu perdana yang tercelup atau terjebur di air, pasti banyak sekali yang pernah mengalaminya.  Bahkan bukan cuma kartunya saja, tapi dengan hp-nya juga. Walah, pasti sering buka video di kamar mandi nih he he..

Sekarang apakah kartu yang sudah basah terkena air tersebut akan rusak? Jawabannya adalah kemungkinan besar tidak. Dari beberapa pengalaman saya dan orang-orang yang saya kenal, saat hp rusak takibat terendam air pun kartunya masih bagus dan bisa digunakan di hand phone lainnya.

Entah mengapa seperti itu, yang jelas beberapa hari yang lalu saya sendiri telah membuktikannya. Tiba-tiba saja kartu saya terkena air yang cukup banyak. Nah, caranya saya tidak langsung masukkan di hp begitu saja lo sobat. Tapi saya lap dulu, agar kartunya menjadi kering. Setelah kering baru saya masukkan di hp untuk saya coba. Dan Alhamdulillah, hasilnya chip nomor kartunya masih bagus dan tidak ada masalah meskipun habis terkena air.


Sebelumnya malah sempat ada cerita yang cukup parah nih sobat. Ceritanya hp milik istri saya dipakai bermain oleh anak saya yang masih umur 11 bulan. Hp itu buatan Indonesia yang
pakai dua kartu. Nah, entah mengapa, tiba-tiba sim yang satu tidak terbaca. Saya pikir kartunya sudah terlepas atau bagaimana. Pas saya bongkar, ternyata hp tersebut telah dimasuki air liur anak saya, dan jumlahnya sangat banyak.

Ya sudah, saya cabut kedua kartunya, kemudian hp dan kartunya saya lap, saya keringkan, dan hp tersebut saya bentur-benturkan di kaki agar air liurnya bisa keluar. Setelah mulai tampak bersih dan kering, saya coba pasang kembali semua kartunya. (termasuk kartu yang tidak terbaca lagi). Alhamdulillah, sekali lagi masalah telah teratasi. Kartu pun masih bisa digunakan.

Berarti dapat diambil kesimpulan bahwa: Kalau kartu perdana tercelup atau terkena air, alias basah, kartunya masih bisa digunakan dengan baik. 

cukup sekian saja tulisan singkat kali ini. Semoga bisa diambil manfaatnya ya sobatku.. Silahkan bagikan pengalaman Anda kalau ada... Jangan lupa terus belajar komputer :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon