Penyebab No Device Or Device Not Ready Saat Buka Aplikasi Modem

Penyebab No Device Or Device Not Rady Saat Buka Aplikasi Modem-Kalau yang hobi internetan menggunakan modem colok (modem flash), pasti suatu saat akan mendapatkan masalah aplikasinya tidak bisa dibuka dengan sempurna. Nah, kalau tidak bisa dibuka, ya otomatis Anda tidak bisa konek dengan internet dong..

Lihatlah sobatku, begini lo pesan atau peringatan yang saya maksud. Lihat gambarnya ya..

device not ready

Pada pesan tersebut dikatakan bahwa no device or device not ready, please retry later. Dalam bahasa Indonesia, peringatannya seperti ini: "Tidak ada perangkat atau perangkat tidak tersedia. Silakan coba lagi".

modem tidak ada perangkat

Sebenarnya apa penyebanya sih kok muncul peringatan seperti itu? Jadi sobatku, itu adalah pertanda bahwa aplikasi modem yang telah terinstal di komputer atau laptop Anda, tidak mendeteksi adanya modem yang tercolok di komputer atau laptop Anda.

Bisa jadi Anda membuka aplikasinya terlebih dahulu, tapi lupa mencolokkan modemnya di laptop. Ya otomatis muncul deh peringatan seperti itu. Atau, Anda telah mencolokkan modem Anda di laptop, hanya saja ternyata colokan USB yang ada di laptop Anda rusak sehingga tidak bisa membaca modemya. 

Malah bisa juga lo modemnya yang telah rusak, sehingga tidak bisa terbaca di komputer. Makanya dikatakan bahwa perangkat tidak tersedia saat aplikasi modem Anda dibuka.

Solusi untuk mengatasi masalah itu adalah coba colok modem Anda dengan benar di laptop Anda. Kalau belum bisa, coba colok di colokan USB yang lainnya. Kalau tidak bisa juga, hapus driver modem yang terinstal di laptop, kemudian instal kembali driver modem Anda. Sedangkan langkah terakhir adalah, silahkan coba modem Anda di laptop atau komputer lainnya. Kalau hasilnya bagus dan tidak ada masalah, berarti ada masalah pada sistem komputer Anda sebelumnya.

Kalau masalah sistem sih tidak ada jalan terbaik selain instal ulang sobatku. Kalau Anda bisa melakukannya sendiri, ya silahkan dicoba. Tapi kalau tidak bisa berarti Anda harus membawanya ke tempat servis laptop terdekat di daerah Anda.

Baca juga: Cara mengatasi aplication is running saat membuka aplikasi modem

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tulis tentang Penyebab No Device Or Device Not Ready Saat Buka Aplikasi Modem, semoga apa yang saya tulis ini bisa berguna untuk Anda. Kemudian kalau berkenan monggo dishare saja. Yang penting jangan di copy, kemudian diposting kembali di blog Anda ya.. :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon