Kalau Antivirus Tidak Diupdate Apakah Bisa Digunakan?

Ada pertanyaan bagus lagi yang bagus juga untuk dijawab. Kalau Antivirus Tidak Diupdate Apakah Bisa Digunakan? Jadi maksud digunakan pada pertanyaan tersebut adalah untuk membasmi virus. Sedangkan mengupdate yang dimaksud adalah memperbarui file updater, atau file database sistem dari virus. Bukan memperbarui software antivirusnya lo ya..
kalau antivirus tidak diperbarui

Sekarang, virus komputer berkembang sangat cepat. Setiap waktu terdapat perkembangan virus baru yang jika tidak dilakukan tindakan yang tepat akan bisa merusak sistem dari komputer Anda, bahkan data-data penting Anda. 


Nah, oleh karena itulah, pengembang antivirus juga mengeluarkan file update antivirus setiap waktunya guna menangani virus-virus tersebut. Namun, sekarang yang jadi pertanyaan adalah: Kalau antivirus tidak diperbarui apakah bisa digunakan?
Jawabannya adalah BISA. Tapi, perlu diingat bahwa antivirus tersebut hanya bisa digunakan untuk membasi virus-virus lama yang telah dimasukkan dalam data base sistem dari antivirus tersebut.
Saya gambarkan seperti ini: ada virus komputer bernama jono muncul bulan januari 2015. Nah, pengembang antivirus mengembangkan update databasenya agar bisa membasmi si jono tadi. Kemudian setelah riset selesai, update terbaru dari antivirus itu sudah dibagikan. Kalau Anda tidak mengunduh dan memasukkan file update antivius terbaru tersebut ke antivirus di komputer Anda, maka aplikasi antivirus yang Anda gunakan saat ini tidak bisa mengenali jono, dan tentu tidak bisa membasminya.

Jadi, mengupdate antivirus Anda dengan update terbaru setiap dikeluarkan adalah sangat penting. Karena tanpa diupdate, sekali lagi saya jelaskan antivirus Anda tidak bisa mendeteksi virus-virus baru yang muncul, sehingga tidak bisa digunakan untuk membersihkannya.

Kesimpulannya adalah bahwa antivirus yang tidak diupdate masih bisa digunakan. Meskipun hanya bisa digunakan untuk mendeteksi dan membersihkan virus yang lama.

Kalau Anda ingin membaca banyak tentang virus atau antivirus, mungkin artikel berikut ini bisa dijadikan bacaan yang perlu mendapat perhatian Anda :D





Ya sudah sobatku, ingat pesan saya, selalu update antivirus Anda dengan yang terbaru ya.. Jangan langsung colok flash disk Anda setelah digunakn di laptop tempat lain. Tapi, scan dulu menggunakan antivirus di komputer Anda, Setelah bersih baru boleh dicolok agar komputer atau laptop Anda menjadi aman.

Cukup sampai di sini saja artikel saya tentang Kalau Antivirus Tidak Diupdate Apakah Bisa Digunakan? Semoga artikel ini bisa menjadi bahan bacaan yang paling tidak berguna untuk Anda.

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon