Hati-hati! pencurian Laptop/Notebook Makin Marak Terjadi

Hai sahabat, pesan pertama yang akan saya ucapkan adalah "Hati-hati pencurian laptop/notebook makin marak terjadi. Wah, pesan pertama ini bukan untuk menakut-nakuti Anda lo sahabat, tapi untuk mengingatkan Anda, agar Anda selalu waspada.

Mungkin Anda pernah sesekali mendengar pencurian notebook atau laptop di berbagai media pemberitaan. Tapi perlu Anda ketahui, bahwa kasus pencurian laptop yang luput dari pemberitaan itu jauh lebih banyak lagi jumlahnya. Bahkan disekitar tempat tinggal kita, bisa jadi sangat sering terjadi pencurian laptop.

pencurian laptop

Ya, memang seperti itu faktanya. Apa lagi bagi Anda yang tinggal di kota, pasti pencurian laptop lebih banyak lagi dibanding dengan di kampung. Mengapa di Kota lebih banyak? Ya iyalah, kan di kampung jarang yang punya laptop. Jadi yang banyak ya pencurian cangkul, arit, dan anak kambing he he he..

Baiklah, berdasarkan fakta ketika saya tinggal di kota, sangat-sangat sering sekali saya berhubungan dengan orang-orang yang kehilangan laptop mereka. Dan pencurian terhadap laptop ini, semakin sering saja terjadi. Apa lagi di sekitaran tempat kost saya, bisa dibilang menjadi tempat langganan bagi pencuri untuk mencari rejeki.

Bukan hanya di malam hari atau ketika pemilik rumah sedang tertidur saja. Tapi di siang hari pun, pencurian laptop kerap terjadi. Malahan tak tanggung-tanggung, pencuri juga berani masuk lewat pintu utama. Dan sepertinya Anda harus waspada, karena pencuri laptop semakin meningkatkan kemampuannya menjadi spesialis elit.

Bahkan pencuri yang lebih profesional lagi, bukan hanya mencuri dari pengguna laptop saja. Tapi juga mencuri banyak laptop di toko-toko komputer, saat pemilik toko sedang lengah.

Ada sedikit cerita lucu, ketika ada pencurian laptop di sebuah toko komputer. Padahal waktu itu masih habis magrib, sebelum jam tuju malam. Bahkan banyak yang telah menyaksikan ada orang-orang yang mengangkut laptop dari dalam toko tersebut ke dalam mobil. Namun, tidak ada yang menyangka jika itu adalah pencurian. Al hasil, puluhan notebook/laptop baru pun lenyap tak kembali lagi.

Sekarang, dimanapun itu Anda harus tetap waspada. Di rumah, di angkutan umum, di kantor, di jalan, bahkan di tempat ibadah, Anda harus tetap waspada. Sebab si pencuri selalu mengincar laptop Anda tak kenal tempat, termasuk di tempat ibadah. Lucu kan ada maling mencuri di tempat ibadah? Dan saya pernah mendengar sendiri dari pemilik laptop kasus seperti ini. Malahan sudah beberapa kali terjadi.

Tampaknya pencuri mulai memanfaatkan kelengahan pemilik laptop. Pencuri memanfaatkan kelengahan korban saat jam-jam tertentu. Misalnya saat orang beribadah di masjid, atau saat pekerja kantor yang sedang istirahat dan menyimpan laptopnya di atas meja. Intinya saat korban tidak sedang memegang laptop, di situlah maling mulai memanfaatkan celah.

Oleh karena itulah, Anda perlu meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan terhadap keamanan laptop Anda. Jangan sampai Anda terlena, hingga laptop kesayangan Anda digondol maling yang tak bertanggung jawab.

Nah sahabat, mungkin cukup sekian tulisan saya tentang hati-hati pencurian laptop/notebook makin marak. Semoga ada manfaatnya bagi Anda. Terima kasih..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon