Pentingnya Belajar Komputer Bagi Generasi Muda

Hai sahabat, di era moderenisasi yang berkembang pesat saat ini, kita dituntut untuk turut mengikuti tren moderenisasi dan perkembangan jaman yang ada. Sebab tanpa mengikuti perkembangan jaman, pasti kita akan ketinggalan jaman dan tidak tau apa-apa tentang yang namanya teknologi.

pentingnya belajar komputer

Berkembangnya teknologi, bisa dilihat juga dengan terciptanya suatu alat yang dinamakan komputer. Setelah komputer diciptakan, seolah komputer telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi manusia, bahkan saat ini dalam berbagai hal kegiatan kita, tidak bisa terlepas dari komputer.

Untuk berbagai pekerjaan, untuk hiburan, dan untuk menciptakan teknologi terbaru seperti robot, selalu berhubungan dengan komputer. Bahkan ke depan, saya memprediksi kegiatan apapun akan menggunakan komputer untuk memudahkan kegiatan tersebut. Dari mulai kegiatan sehari-hari di dapur, di kendaraan, di kebun dan lain-lain, sistem komputerisasi akan memudahkan kita.

Tak usah memandang ke depan lagi. Bahkan saat ini, di hampir seluruh pekerjaan kantor, pastilah membutuhkan komputer atau laptop untuk mempermudah pekerjaan tersebut. Makanya jangan heran, hampir setiap persyaratan kerja dari perusahaan atau tempat kerja lainnya, selain memberikan syarat ijazah/titel minimal calon karyawan, maka juga disertakan embel-embel "harus menguasai komputer".

Nah, oleh karena itulah Anda sebagai generasi muda tentunya harus jeli melihat situasi yang seperti ini. Jadi yang harus Anda lakukan adalah, belajar tentang komputer mulai sekarang. Untuk belajar komputer, Anda bisa mendapatkannya melalui lembaga pendidikan yang memiliki jurusan komputer, kursus, atau Anda juga bisa belajar komputer dari internet.

Agar Anda menguasai atau bisa mengoperasikan komputer, memang butuh waktu yang cukup lama. Dan tak jarang modal pun harus keluar dengan jumlah yang cukup banyak. Namun percayalah bahwa semua itu akan terbayar ketika ilmu Anda telah berguna nantinya, baik untuk mengajarkannya kepada orang lain atau pun untuk mencari uang.

Bagi Anda yang ingin mempelajari ilmu komputer, Anda tidak perlu terlalu jauh mengetahui seluk-beluk komputer dari yang rumit terlebih dahulu. Untuk memulainya, Anda cukup mengetahui bagaimana cara menghidupkan komputer dan laptop yang benar, dan tips mematikan komputer dan laptop yang benar.

Selain itu, silahkan mencari info lebih lanjut tentang dasar-dasar pengoperasian komputer. Jika Anda telah berhasil menguasai dasarnya, Anda pun harus meningkatkan ilmu Anda ke tahap yang lebih tinggi, misalnya menganalisa kerusakan pada komputer dan laptop.

Pentingnya mempelajari dan mengetahui tentang ilmu komputer bagi generasi muda, tidak hanya berguna bagi mereka sendiri. Tapi lebih penting dari itu, generasi muda bisa mengajarkannya lagi kepada generasi selanjutnya. Sehingga, pengetahuan tentang komputer pada generasi sebelumnya tidak hanya berhenti sampai di situ.

Sebab, dengan mentransfer ilmu dari generasi sebelumnya ke generasi yang baru, berarti itu merupakan regenerasi ahli komputer supaya ilmu selalu diturunkan agar tidak punah.

Kesimpulannya adalah, dalam menghadapi tuntutan jaman di masa depan yang semuanya serba komputer, maka Andapun harus mempersiapkan diri dengan belajar tentang komputer. Dan mulai sekaranglah waktu yang tepat bagi Anda untuk belajar. Tidak ada kata terlambat selagi Anda masih bisa berusaha.

Demikian tulisan saya tentang pentingnya belajar komputer bagi generasi muda, semoga ada manfaatnya bagi Anda. Terima kasih...

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon