Posting Artikel/tulisan Secara Rutin, Dapat Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Hai sahabat, jika Anda ingin tahu cara meningkatkan jumlah visitor/pengunjung blog Anda, maka salah satu tipsnya adalah dengan membuat dan memposting artikel secara rutin.

Rutin yang dimaksud adalah sesering mungkin sesuai kesanggupan Anda. Sebab dengan rutin memposting artikel, maka artikel Anda pun akan cepat menjadi banyak, dan cepat berpengaruh terhadap kenaikan jumlah pengunjung blog Anda.
Pageview Versi Blogger yang Kian Meningkat
Untuk membuat dan mempublikasikan sebuah tulisan, Anda tidak juga harus melalukannya setiap hari. Itu semua disesuaikan juga dengan kesempatan, waktu serta kemampuan Anda untuk memproduksi sebuah artikel original.

Karena yang namanya manusia itu kan berbeda-beda. Terkadang mempunyai banyak waktu, tapi tidak memiliki kemampuan membuat tulisan setiap harinya. Ada juga yang mampu membuatnya, tapi terkendala hal-hal lainnya yang mungkin bisa membuat produktifitas menulis jadi menurun.

Meskipun demikian, Anda harus mengusahakan untuk membuat tulisan serutin mungkin. Jika artikel Anda cepat menjadi banyak, maka semakin banyak pula yang terindeks di mesin pencari. Dengan demikian, itu merupakan peluang besar bagi artikel-artikel Anda untuk ditemukan orang-orang melalui search engine seperti google, bing, yahoo dan lain-lain.

Ada juga hal yang penting untuk diperhatikan. Jangan juga terlalu fokus memperbanyak tulisan, tapi melupakan kualitas dari tulisan-tulisan itu sendiri. Sebab kualitas tulisan itu jauh lebih penting dibanding kuantitas.

Tulisan berkualitas itu tidak hanya sekedar enak dibaca, tapi juga bermanfaat. Dan lebih penting dari itu, artikel-artikel tersebut adalah buatan Anda sendiri, bukan merupakan copy paste dari tulisan orang lain.

O iya, artikel berkualitas di sini tidak hanya berkualitas untuk pembaca saja lo ya, tapi berkualitas juga untuk mesin pencari. Nah, agar berkualitas untuk mesin pencari, sebelumnya saya telah katakan bahwa Anda harus membuat artikel original yang bebas dari copy paste.

Dengan artikel berkualitas untuk pembaca dan mesin pencari, pertama akan membuat pembaca berkunjung berulang-ulang di blog Anda. Kedua adalah artikel-artikel Anda akan mudah mendapatkan posisi yang bagus di search engine, yang berimbas pada trafik yang melimpah dari search engine tersebut.

Tadi saya telah mengatakan tentang bagaimana membuat artikel berkualitas untuk search engine. Sekarang saya hanya ingin mengulangi bahwa agar artikel Anda terlihat cantik bagi mesin pencari, buatlah artikel yang bebas dari plagiat. Agar tulisan Anda terbebas dari plagiat, silahkan baca cara menghindari plagiat pada artikel/tulisan blog.

Selain menghindari plagiat, Anda juga harus memiliki artikel yang cukup panjang. Ya, paling tidak minimal 400 kata lah. Karena saya perhatikan artikel padat kata akan mudah diterima mesin pencari dengan ranking yang bagus di pencarian.

Nah, setelah kualitas artikel telah Anda perhatikan, maka saatnya kembali lagi untuk fokus memperbanyak tulisan-tulisan berkualitas dengan mempostingnya secara rutin. Saya melihat cara inilah yang dilakukan oleh banyak blogger sukses untuk mempercepat pertumbuhan trafik blog mereka.

Sekedar tambahan, memperbanyak pengunjung blog juga dapat dilakukan dengan memperbanyak artikel pilar di blog Anda. Dan untuk tips itu saya telah menuliskannya di cara meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan memperbanyak artikel pilar.

Sebenarnya ada banyak sekali cara supaya blog menjadi ramai. Tapi Insya Allah akan saya bahas di lain kesempatan. Maklum, bukan berarti sok sibuk atau terlalu sibuk, tapi banyak kendala yang mengharuskan saya menunda pembuatan artikel tersebut.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah membuat dan mempublikasikan artikel secara rutin dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog Anda. Dan untuk memperbanyak artikel, Anda juga harus memperhatikan kualitas dari artikel itu sendiri.

Demikian tulisan sederhana ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda. Mohon sarannya jika ada yang kurang dalam artikel ini. Salam...

2 komentar

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon