Bolehkah Memparse Kode Iklan Adsense Bagi Publisher?

Hai sahabat, sebagai publisher adsense pasti Anda akan berhubungan dengan yang namanya script iklan. Itu karena script iklan inilah yang akan dipasang di blog Anda, agar iklan adsense dapat tampil di blog Anda tersebut.


parse iklan adsense


Namun ada yang sedikit mengganjal tentang pemasangan script atau kode iklan ini. Hal yang mengganjal dalam hati tersebut adalah tentang memparse kode iklan adsense dari akun yang kita miliki. Ya, satu pertanyaan besar yang membuat banyak blogger bimbang adalah bolehkah memparse kode iklan adsense bagi seorang publisher?


Jawabannya boleh, selagi tidak merubah-rubah kode iklan adsense tersebut dengan tujuan yang curang untuk meningkatkan klik pada iklan-iklan yang muncul.


Meningkatkan klik bagaimana? Contoh: Merubah kode sehingga iklan yang muncul menjadi berkedip-kedip, atau muncul tanda panah yang menunjuk kepada iklan sehingga dapat memancing perhatian pengunjung untuk mengkliknya.


Sedangkan memparse kode iklan tanpa melakukan cara yang melanggar seperti di atas, sangat diperbolehkan oleh adsense. Perlu Anda ketahui, memparse script iklan itu hanyalah merubah bahasa script agar menjadi kode html sehingga bisa dibaca oleh blog Anda.


Sebab tanpa merubahnya terlebih dahulu melalui situs parse iklan olnine, Anda tidak bisa memasang kode iklan pada html blog Anda. Dan jika demikian, Anda tidak bisa membuat iklan di atas dan di bawah postingan secara otomatis seperti yang Anda lihat pada blog ini.


Jika Anda masih ragu juga tentang apa yang saya sampaikan, maka saya katakan bahwa memparse kode iklan telah dilakukan oleh banyak publisher
sukses lainnya. Dan mereka telah melakukannya selama bertahun-tahun. Saya pun, telah memasang script iklan yang telah diparse di blog ini selama 7 bulan sejak tulisan ini saya buat. Buktinya aman-aman saja kok!


Ketakutan akan pelanggaran sebagai publisher adsense, adalah hal yang wajar. Sebab jika kita melanggar, resikonya pun sudah jelas bahwa blog atau akun yang kita miliki akan dibanned alias dinonaktifkan. Dan tentu, setelah itu kitalah yang akan rugi akibat penghasilan menjadi hangus, dan kita pun harus susah payah membuat akun adsense yang baru.


Tapi, asalkan Anda bermain putih, serta berusaha untuk tidak melanggar kebijakan adsense yang berlaku, maka Anda jangan khawatir. Yang penting Anda telah berusaha, bahkan dengan berbagai cara yang salah satunya adalah mencari tahu tentang memparse kode iklan adsense. Dan setelah berusaha penuh, biarlah Tuhan yang menentukan hasilnya.


Sahabat, kesimpulan dari tulisan ini adalah seorang publisher boleh memparse kode iklan adsense, dan memasangnya di blog mereka selagi tidak merubah sifat-sifat iklan dengan tujuan yang negatif.


Nah, cukup sekian tulisan saya tentang bolehkan memparse kode iklan adsense bagi seorang publisher?, semoga bermanfaat. Baca juga "Bolehkan melakukan share artikel blog adsense ke facebook" Terima kasih...

2 komentar

Selama ini saya memang masih ragu untuk meletakkan iklan di tengah postingan blog.
Namun bertambah keyakinan setelah membaca artikel ini bahwa diperbolehkan untuk memparse kode iklan adsense..

iya gan, memparse skrip gak masalah kok..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon