Mengapa PENGHASILAN ADSENSE BELUM BERTAMBAH Dan Laporan Masih TIDAK ADA TRANSAKSI?

Hai sahabat, jika Anda menjadi publisher iklan di Google Adsense alias GA, hal yang pasti Anda lakukan adalah memeriksa jumlah pembayaran akhir di setiap bulannya. Pembayaran akhir adalah penghasilan pasti yang telah disahkan oleh adsense, dan tidak bisa berubah-ubah lagi seperti penghasilan tertaksir.

Melihat pendapatan terakhir di akun adsense memanglah kewajiban bagi seorang publisher. Harus diakui, bahwa blogger yang mencari uang dengan iklan ini tentu akan makin semangat jika melihat total earning mereka setiap bulannya.

Nah yang jadi masalah adalah ketika bulan ini telah berlalu dan memasuki bulan baru misalnya, kok penghasilan di akun adsense belum bertambah ya? Dan jika demikian, Anda pasti akan galau dan bertanya-tanya seperti saya dulu.

Jadi yang saya alami waktu itu adalah ketika telah memasuki bulan baru (tanggal lima kalau tidak salah), laporan di akun adsense saya belum menunjukkan tanda-tanda pembayaran dari bulan sebelumnya. Lihat gambarnya seperti ini.

no transaction

Intinya, penghasilan pada bulan sebelumnya benar-benar belum ada laporannya. Malahan status masih menunjukkan "No transaction" atau Tidak ada transaksi. Wah, padahal ini sudah tanggal muda lagi, kenapa bisa begini ya?

Tapi tenang sahabat, jika Anda juga mengalami hal sama seperti yang saya alami tersebut, Anda jangan terlalu panik. Sebab dengan sedikit bersabar saya yakin penghasilan Anda akan dihitung juga.

Kasus yang saya alami juga seperti itu. Setelah bersabar menunggu beberapa hari lagi, akhirnya jumlah dolar pun mulai menunjukkan penambahan dari bulan sebelumnya. Wah, yang sebelumnya galau sekarang jadi lega..

O iya, mengapa kasus ini bisa terjadi? Mungkin ini khusus bagi pemula seperti saya saja kali ya he he he.. master yang sudah payout setiap bulan, pasti tidak ada lagi masalah seperti itu.

Saya mengatakan khusus bagi pemula, buktinya saja hampir setiap bulan pembayaran di akun saya selalu dipending seperti itu. Tapi apa mungkin pihak adsense kualahan menghitung pendapatan banyak publishernya? Entahlah, saya juga kurang tahu tentang hal itu.

Yang terpenting sekarang adalah penghasilan kita setiap bulannya tetap dihitung meskipun pada awal bulan belum ada laporannya. Dan pastinya, kita harus tetap semangat mengejar uang di google adsense agar hasilnya semakin meningkat.

Jadi bagaimana? Apakah Anda juga memiliki pengalaman tentang pembayaran yang NO DATA seperti pada artikel ini? Jika iya silahkan bagikan di sini.

Demikian tulisan saya tentang mengapa penghasilan adsense belum bertambah di bulan berikutnya? semoga bermanfaat...

252 komentar

«Oldest   ‹Older   201 – 252 of 252   Newer›   Newest»

gan ini adsense ane.

Penghasilan tertaksir : Rp0
Tayangan : 25.674
Klik : 1.343
RKT : 5,23%
BPK : Rp103
PPS Tayangan : Rp5.394
Tampilan Aktif Dapat Dilihat : 68,17%

masih aja 0 ini tanggal 10/08/2016 apakah memang harus nunggu atau, ada vervikasi, langkah / setting yg belum saya lakukan ?

kalau kasus saya begini gan, saya ganti template blog, setelah itu kok pendapatan jadi berhenti. tampilan laman 0, saya balikin ke template semula hasilnya tetap nol. apakah adsense saya di baned? tetapi iklan masih tetap muncul. trus kalau dibaned itu ciri2nya seperti apa?

Gan earning youtube pas bulan september lalu koq blm masuk adsense w ya ?? emg sih account nya di disable monetization nya tp apa itu ngaruh jga ?? biasanya tgl 15 masuk ke adsense skrg malah blm . thanks

Apa Bener Ya kalo Youtube bisa nerima penghasilan kali sudah $1000???

Mau nanya gan, ane kan di youtube rpm ama pps udh banyak tuh trus pendapatan tetaksir udh ngelebihin diatas 1 dolar lah pokoknya tpi paa masuk ke GA kok kosong semua , mohon penjelasannya soalnya masih newbie hehe

maksud dari klik tidak valid apa gan? pernah coba klik sendiri ga? trus ntar sanksi atau gimana toloong gan pencerahan buat saya

kemungkinan dari klik sendiri, atau klik gak sah gan.. konsekuensinya kalau ketahuan akun kita bakal kena banned :D

udah dapat verifikasi pin belum gan?

kemungkinan ngaruh gan,, saya belum pernah ngalamin kalau yang ini...

Ah gak juga mbak,, youtube saya meskipun cuma dibawah 1 dolar tetep masuk di akun kok..

Gan ane udah daftar adsense youtube udah 2 bulan taksiran klik nya udah 200 lebih tpi kok masih nol aja ya gan,,tlong dong pencerahannya??

nol itu dilihat di youtube atau di adsensenya gan?>

tengkyu gan, saya jadi lega setelah baca artikel ini,
maklum, earning bulan ini belum muncul :)

Gan saya mau nanya.. saya sudah memferifikasi akun google.. tapi saya tidak tau udah terkait dengan adsense atau belum karena saya kurang prmahaman di youtube.. video saya tiba tiba ada iklannya tapi pendapatan 0 tolong saya harus bagaimana? Mulai ada iklan baru semingguan mohon bantuannya.. plisss

-gini gan ,saya itu waktu itu daftar ke adsense dari youtube dan di terima !!! padahal video saya baru 5 ?? dan kenapa saya tidak mendapatkan pendapatan? berapa minimal views untuk mendapatkan pendapatan dari youtube?

mudah-mudahan segera muncul gan.. :)

video ada iklannya gak menjamin ada pendapatannya kalau viewnya masih dikit gan,, paling gak view video di atas 200 biasanya dah muncul itu..

videonya udah dimonetasi belum gan? meskipun mendaftar,, kalau monetasi di video gak diaktifkan ya iklannya gak muncul.. kalau iklannya gak muncul ya gak ada hasil.. terus kalau misalnya agan udah aktifin dan iklannya muncul, itu jgua tergantung banyaknya view,, kalau view cuma puluhan dan gak ada yang klik iklannya ya gak ada pendapatannya gan.. minimal 200 view udah ada penghasilannya biar cuma dikit.. :D

gan kalo misalnya penghasilan saya 2 juta tp saldo nya 12.000....nahhh penghasilan banyak,tp kok saldonya dikit sihhh gan???apakah proses lama??? MOHON DIJAWAB GAN

kalau penghasilan bulan ini, masuk ke saldonya bulan depan gan,, biasanya awal2 bulan gitu..

mau nanya gan... kalau semisalnya kita cma upload 1video dan pas tNggal gajian viewernya 200.000 dan kitapun menerima uang tsb.. bulan berikutnya viewnya ttap spt itu g nambah... pertanyaan saya adlh.. apakah kita hanya menerima pembayaran itu cuma skali itu saja atau masih berlanjut...mhon pncerahannya gan... mksh

view 200 ribu kalau sudah dibayar ya sudah gan,, nanti view berikutnya di bulan berikutnya baru itu yang dihitung lagi sebagai penghasilan baru.. :)

Nah ini, sekarang sedang saya alami, belum pake GA sih tp pakai chitika, masih pemula :D. Sukses buat palucomputer.com dan teman-teman semua.

saya mengalaminya gan huhu aneh kan haha

saya pernah seperti itu karena klik tidak valid , karena itu penghasilan dari klik itu di kembalikan kepada si pengiklan

owh,, jadi kalau semua penghasilan gak masuk klik tidak valid semua gan? :v

Emang bener-bener bikin galau nih coz sampai sekarang lom nambah juga, tapi kalo dicek di aplikasi HP dah nambah cuma versi web nya tetap sama ga da perubahan.

taksiran jalan tapi saldo tetep nol, gimana ya

mohon kasih tips dong buat pemula yang baru gabung di google adsense??

tips2 sih udah ada yang ane tulis gan,, silahkan searching aja deh. :)

Gan, knapa yah di Estimated Earnings sama Balance-nya gak nambah udah 5 bulan tpi di Performance-nya nambah ?

wah, harusnya nambah tu mbak.. ane juga bingung kalau kyk gitu.. coba cek pada bagian earning.. ada laporan pembayarannya gak?

gan kalo punya ane estimasi penghasilan selalu 0$ padahal penayangan bertambah terus itu gimana ya ?
trus juga video saya ngga muncul iklan padahal udah saya monetisasi tapu tetap tidak muncul iklanya setiap kali saya lihat gan tolong dibantu

gan ane mau nanya, pendapatan youtube itu misalnya kalo belum sampai ke ambang batas pencairan nya apakah akan di tambahkan sampai bataas ambang pencarian nya kebulan berikut nya sehingga bisa di cairkan atau malah kembali Nol lagi ???

jadi penghasilan sebelumnya kalau belum cukup 100$ akan dikumpul dalam bentuk balance, atau saldo agan,, nah, yang bulan ini akan dari nol, tapi yang tabungan tadi tetap ada gan,, nanti ditambah terus dengan bulan berikutnya dan berikutnya sampai terkumpul minimal $100 kalau bulan ini sudah memenuhi 100 dolar, bulan berikutnya bisa cair.. :)

iya sama nih, saya juga lagi ngalamin proses ini nih .. duh~

Kalo iklan ygdipasang gak muncul2 it gmna ya gan...

bang, mau nanya nih, .. jika ambang pembayaran sudah mencapai target, dan kita memilih pembayaran adsense melalui transver kawat, apakah no rekening kita diwajibkan/harus terverifikasi di akun adsense kita?
mohon jawabannya bang?

pertama, yakin video agan ori dan bisa dimonetasi?

yang penting nomor rekeningnya harus disetting dulu di adsense gan,, itu gak masalah.. Insya Allah cair.. kalau soal verifikasi, ane belum tau, soalnya dulu gak pakai verifikasi segala..

minimal dihitungnya sebulan sekali min?
kalau belum bertambah juga langsung dimasukan ke bulan depan kan?

Bang gue mau nanya nih.... Gue udah daftar GA udah 6hari mau 1 minggu dan pas saya cek di estimasi pendapatan youtube gue masih nol padahal yg tonton kurang lebih 400view apakah harus menunggu 1Bulan biar bisa liat penghasilannya?? #mohonbalasannya

mau nanya gan, ini pendapatan saya di GA sudah 3 bulan nggak nambah, dari bulan Januari 2017, penghasilan belum update. bagaimana ini gan? galau jadinya.

Gan mau nanya pps ane 400.000 kenapa penghasilan tertaksir 0 yah

Your payments are on hold
Recently, you placed payments on hold to Google AdSense. To remove the hold, or make other changes to your payment settings, view your payment schedule. , (numpang tanya mas kenapa pihak adsense mengirim email itu kepada saya??) mohon di jelasin ya mas makasih bantuan nya

info yang bermanfaat mas, salam sukses google adsense...

thanks infonya gan.
jngn lupaaa visit juga blogku playersharing.blogspot.co.id

numpang share monggo mampir luangkan sedikit waktunya di blog kami
https://critacritakami.blogspot.com/2017/04/cara-mendaftar-dan-mendapatkan-dolar.html

jadi kira kira gan tanggal berapa masuk ke current balance?
ane juga ngalamin kayak gitu gan, padahal bulan bulan kemarin nggak

punyaku juga kak, di youtube creator menunjukkan udah 200$ lebih pendapatan ,, tapi di adsense saldo nggak nambah sama sekali ,, mohon bantuannya kak :(

«Oldest   ‹Older   201 – 252 of 252   Newer›   Newest»

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon