Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Dibuka dan Diputar

Hai sahabat, saat Anda membuka youtube di komputer pc, laptop, hp android dan tablet pernahkah Anda mendapatkan video di youtube yang Anda ingin putar tiba-tiba tidak bisa dibuka? Dan itu berlaku untuk semua video. Jika pernah, maka saya akan berbagi tips tentang cara mengatasi video di youtube yang tidak bisa dibuka dan diputar.

video youtube tidak bisa diputar

Ada beberapa penyebab video di youtube tidak bisa diputar atau dibuka. Pertama, masalah koneksi yang lambat. Kedua, masalah tidak ada aplikasi pemutar video flash di internet yang bernama flas player. Atau, flash player telah usang dan minta diperbarui. Ketiga, browser Anda (seperti mozilla firefox, safari, google chrome dll) telah tua dan minta diperbarui.

1. Video tidak bisa diputar di youtube akibat koneksi lambat

Tanda kalau video youtube tidak bisa diputar akibat koneksi yang lambat adalah: Saat Anda membuka video di youtube, video tersebut terlihat loading terus tapi tidak pernah terputar. Apa lagi video yang Anda buka yang memiliki resolusi tinggi. Ya jelas itu bikin lambat. 

Kecepatan internet yang cukup merupakan hal pertama yang harus Anda penuhi dulu agar Anda bisa lancar dan normal menonton video di youtube. Sebab koneksi internet yang stabil adalah jembatan agar Anda bisa menikmati video-video di youtube tanpa ada halangan lagi, dan tanpa menunggu loading yang cukup lama lagi.

Jadi, Tidak ada solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut selain memperbaiki koneksi internet Anda agar lebih baik lagi. 

2. Video youtube tidak bisa dibuka akibat flash player usang atau tidak ada

Flash player adalah aplikasi kecil yang wajib harus ada di komputer Anda jika Anda ingin bisa memutar video di youtube. Tanpa aplikasi dari adobe ini, Anda tidak bisa menonton video di youtube meskipun koneksi internet Anda super cepat.

Biasanya, saat membuka salah satu video di youtube Anda akan diberi peringatan untuk memperbarui flash player Anda, atau menginstalnya jika memang flash player belum diinstal di komputer atau laptop Anda.

Nah, silahkan ikuti saran dan pemberitahuan tersebut. Anda bisa mendownload dan menginstal flash player secara online, atau mendownload yang offline installer dan mengisntalnya secara offline. Kalau saya sih lebih suka mendownload flash player yang offline installer, kemudian menginstalnya secara offline. Sebab flash player offline installer yang kita download tadi akan bisa kita gunakan untuk menginstal di komputer atau laptop lainnya lagi.

Jika Anda menggunakan aplikasi browser mozilla firefox, maka Anda harus download dan menginstal flash player untuk firefox. Jika Anda menggunakan browse google chrome, silahkan instal juga flash player yang untuk google chrome.

Saya juga pernah membuat panduan tentang cara instal adobe flash player. Slahkan dibaca agar Anda lebih tahu lagi.

3. Tidak bisa membuka video youtube akibat browser telah usang

Browser yang telah usang, baik mozilla firefox atau google chrome, terkadang suka rewel saat digunakan untuk membuka situs-situs tertentu di internet. Meskipun jarang terjadi, tapi browser yang sudah terlalu tua kadang minta diupdate terlebih dahulu dan muncul pemberitahuan kurang lebih: meminta Anda untuk memperbarui alias meng-upgrade browser Anda sebelum menggunakannya untuk berinternet ria.

Nah, jika demikian, tidak ada jalan terbaik selain memperbarui browser Anda. Untuk itu, silahkan klik update/upgrade kalau muncul pemberitahuan seperti itu agar Anda bisa meng-updatenya secara online. Tapi itu pun kalau koneksi internet Anda cepat. Kalau tidak, ya Anda bisa mendownload browser mozilla firefox atau google chrome yang offline installer. Setelah itu, silahkan instal di komputera tau laptop Anda.

Mungkin Anda perlu membaca:


cara instal browser google chrome


Nah sobatku, saya berharap dari tiga tips yang saya bagikan ini ada salah satunya yang dapat menyelesakan masalah Anda. Kalau pun Anda tidak berhasil, saya mohon maaf. Mungkin hanya segitu kemampuan saya. Tapi, kalau ada yang perlu ditanyakan silahkan melalui komentar agar kita bisa belajar bersama.

Demikian tulisan saya tentang cara mengatasi youtube yang tida bisa membuka dan memutar video, semoga bisa memberi manfaat yang banyak untuk Anda. Terima kasih telah mampir di blog sederhana ini ya... 

5 komentar

pantesan youtube ga bisa diputer di laptop, skrg udah bisa ternyata browsernya yg tua :D terimakasih ya sangat menbantu :)

seneng banget dengarnya mbak.. :)

Trima Kasih banyak ulasannya, sangat membantu, excellent :)

Sob punya saya you tube nya jeda terus menerus dan jika diputar terkesan tolong bantuannya

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon