Cara Merubah Pendapatan Adsense Dari Rupiah IDR Ke Dolar USD

Cara Merubah Pendapatan Adsense Dari Rupiah IDR Ke Dolar USD-Assalamualaikum sobatku, izinkan saya untuk berbagi tentang tips main adsense yang ringan-ringan saja ya.. Sudah lama tidak berbagi tentang adsense nih, tidak masalah kan? :)

Di sepertiga malam ini, saya mendapatkan komentar yang masuk di kotak moderasi dari seorang pengunjung blog ini, yaitu agan apriherdianto. Komentarnya masuk lewat tulisan mengapa penghasilan adsense belum bertambah dan laporan tidak ada transaksi. Nah, komentar tersebut intinya bertanya "mengapa adsense saya menggunakan mata uang rupiah?" Dan ada satu pertanyaan lagi, "mengapa penghasilan tertaksir juga masih 0?"

Sebelum menjawabnya, saya tegaskan ya.. Saya bukanlah orang yang sudah ahli di bidang adsense. Cuma ada sedikit ilmu dan pengalaman saja kok. Jadi kalau ada kesalahan mohon dikoreksi :D

Oke, kita bahas pertanyaan pertama, mengapa adsense saya pakai mata uang rupiah? Bisa jadis Anda pernah melakukan seting dari mata uang dolar USD ke mata uang rupiah IDR. Tapi kalau Anda tidak pernah menggantinya, itu tidak masalah. Ikuti saja cara ini untuk mengatasinya.

Cara Merubah Pendapatan Adsense Dari Rupiah IDR Ke Dolar USD

Masuk ke akun adsense sobat, kemudian pada dashboard klik pada laporan kinerja atau performance report kalau bahasa inggris. Lihat, no 1 pada gambar. Setelah itu klik pada kotak IDR seperti  no 2 di gambar, dan pilih USD (dolar amerika serikat) seperti nomor 3. 

merubah rupiah ke dolar adsense

Selesai.. sekarang, pelaporan penghasilan adsense Anda sudah berubah menjadi dolar USD amerika serikat. Mudah kan juragan? Hem.. iya dong, belajar adsense itu emang kadang susah.. tapi kadang juga gampang..

Sekarang menuju pertanyaan kedua. Mengapa penghasilan tertaksir saya masih 0? Yak, dulu saya juga sering bertanya-tanya sendiri. Dan bahkan saya juga sempat bertanya kepada master adsense lewat blog mereka. Alhamdulillah, saya dapat jawaban bagus dan masuk akal.

Pendapatan tertaksir masih 0, itu bisa diakibatkan belum adanya klik iklan di blog Anda, sehingga belum ada pendapatan yang bisa dihitung setiap harinya, setiap minggu atau setiap bulannya. Saya rasa jawaban ini cukup jelas ya sobat.. :)

Oke deh kalau begitu, cukup sekian saja tulisan saya tentang cara merubah pendapatan adsense dari rupiah ke dolar, semoga bisa membantu. Kalau ada yang perlu ditambahkan, silahkan melalui komentar ya.. Wassalamualaikum...

22 komentar

Sudah seperti di petunjuk, bahkan sudah berubah jadi dolar lagi.
Tapi kenapa di pembayaran terhutang kok masih rupiah ya.
Tolong penjelasannya Gan.

oh.. kalau penghasilan terutang berarti penghasilan yang sudah fix dikumpulkan bulan sebelumnya gan.. ya mungkin aja itu sudah paten ke rupiah.. gak masalah kan yang penting yang sekarang sudah jadi dolar..??

Sangat mencerahkan gan, barusan saya coba hehe
akun saya belum di approve nih krn memang blog nya masih baru. Minta doanya biar di approve hehe amin.

aming gan,, semoga cepat diaprove.. mudah-mudahan kita sukses bersama... :)

makasih gan atas langkahnya

udah di coba,, tapi kok masih IDR aja ea ..!!

gan mau tanya nih... saya buat unit iklan baru. terus statusnya masih baru. kira kira berapa hari bisa aktif gan mohon pencerahanya ? maklum newbie ..

direview kurang lebih 3 hari gan,, kadang lebih dari itu sih :D

oh, maksudnya adsense sudah diterima gitu? Kalau dah diterima, tinggal tunggu aja beberapa jam nanti iklannya juga bakal nongol kok...

Terima kasih banyak
semoga bermanfaat
izin nyimak terus masukin deh ke youtube

Tapi setelah keluar dan masuk lagi ,kembali berubah ke IDR gan, terus mau tanya nih gan, apakah penghasilan tertaksir itu penghasilan sebenarnya hari itu juga ?

Gan, itu nnt di laporan aja atau sampai currency payment juga ngikut?

Adsense ane pakai dollar, mau ane buat rupiah, krn rate wire transfer sangat mengharukan, jadi biar Google transfer dlm bentuk rupiah saja gitu.

bener gan,, ternyata ini cuma di laporan aja he he

cuma di laporan aja gan.. :D

bisakan agan mendesaign blog saya di template blog saya ?

ane gak bisa mende3sain blog gan :D ini aja pakai template gratis

itu kalau sudah dirubah jadi earning nya dollar kan,,apakah tidak ada efeknya? soalnya kan yang earning us hanya akun adsense jadul dr 2015 kebawah...kalau sekarang earning us hanya untuk akun ads us. setau saya gitu bagaimana mas???

ini kalau dirubah gak ngefek ke laporan ternyata gan,, nanti pas masuk akun lagi tetap aja jadi seperti semula

ini cara lama dan bukan solusi dari permasalahan yang dimaksud. kalo dari yg digambar itu cuma ngerubah laporan aja dari rupiah ke dollar, bukan pembayarannya. emmmm sekedar koreksi aja.

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon