Berjuang Keras Agar Bisa Gajian Tiap Bulan Dari Adsense

Semua blogger pemula yang jadi publisher google adsense, pasti menginginkan agar dirinya bisa gajian tiap bulan dari adsense. Termasuk saya, atau pun Anda. Semuanya belomba-lomba untuk mewujudkan impian itu.
gajian tiap buland ari adsense

Hanya saja, sungguh disayangkan bahwa pada kenyataanya, jangankan gajian tiap bulan dari adsense. Lha wong pembayaran pertama saja belum tentu bisa dirasakan dengan cepat. Butuh waktu lama sobat. Bahkan saya sendiri butuh waktu 14 bulan untuk gajian pertama dari adsense. Bukannya kurang bersyukur. Tapi kan kita perlu meningkatkan penghasilan guna memenuhi masa depan anak istri :D

Banyak cara yang dilakukan oleh blogger untuk meraih mimpi ini. Mulai dari memperbanyak artikel, membuat banyak blog, membeli banyak artikel untuk diposting, sampai membuat blog inggris untuk meningkatkan penghasilan adsense. Namun tetap saja, mereka para master yang telah terjun terlebih dahulu juga pasti pernah merasakan, bahwa untuk mendapatkan gajian tiap bulan dari adsense butuh waktu yang tidak sebentar.

Kadang saya iri juga sih mendengar ada blogger yang hanya butuh waktu 3 bulan saja untuk bisa menghasilkan tiap bulan dari adsense. Tapi mau iri juga percumah. Saya tetap tidak bisa mengikutinya juga.

Saat ini saya baru bisa menghasilkan dua bulan sekali dari adsense. Soalnya sebulan kurang lebih baru 60$. Jadi hasil bulan lalu dengan bulan ini, baru bisa saya terima bulan depan. Masih unyu-unyu gan.. :D

Tapi, sekarang saya mulai bekerja keras. Target saya adalah tahun 2016 saya sudah bisa mewujudkan keinginan tersebut, untuk menghasilkan tiap bulan dari adsense. Untuk itu, ada beberapa cara atau usaha yang akan saya lakukan. Ini lo..

1. Memperbanyak artikel Di blog-blog saya

Langkah pertama tentu saja, saya akan memperbanyak artikel di blog-blog saya. Blog ini, dan 3 blog lainnya lagi (termasuk blog bahasa Inggris yang sedang saya bangun). Saya akan menyempatkan diri membuat tulisan siang malam. Memang kebiasaannya seperti itu sih. Subuh, kadang di tempat kerja (kalau pas istirahat), dan pulang kerja.

Tiga waktu tersebut adalah waktu paling potensial bagi saya untuk memproduksi artikel. Jadi, akan saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan memperbanyak artikel, itu agar blog-blog yang saya miliki cepat mendapatkan banyak pengunjung. Untuk saat ini, blog ini ada di kisaran 2500 sampai 2800 pengunjung per harinya versi google analytics.

Mengapa harus banyak pengunjung? Ya karena semakin banyak pengunjung, semakin banyak pula penghasilan yang akan saya dapatkan setiap bulannya, sehingga setiap bulan memenuhi standar minimal pembayaran adsense, yaitu 100$.

2. Membangun blog Bahasa Inggris

Sempat saya singgung tadi kan, saya sedang mengembangkan blog bahasa Inggris. Ini blognya. http://computerrepairku.blogspot.com Blog ini sebenarnya sudah lama saya buat. Bulan mei 2015. Itu artinya sekarang sudah 7 bulan. Tapi waktu saya buat dulu cuma saya beri 2 artikel, kemudian saya tinggal karena bosan he he...

Dua bulan belakangan ini baru saya fokus mengisi artikel di blog tersebut. Sekarang, Alhamdulillah sudah ada 15 artikel. Dan pengunjungnya pun sekarang sudah lumayan. Kadang di bawah 10, kadang di atas 10. Bahkan pernah juga paling tinggi 25 pengunjung dalam 1 hari. Insya Allah, tahun 2016 akan saya monetasi kalau pengunjungnya sudah lumayan.

Mengapa saya membangun blog bule? Karena berdasarakan pengalaman banyak blogger, blog bahasa inggris nilai kliknya sangat mahal. Bisa sampai 10 kali lipat bahkan lebih dari blog bahasa Indonesia. Ada yang bilang blog bule dari 1 sampai 5$ per klik. Wow, jauh dong dibanding blog Indonesia yang cuma kisaran 0.03 sampai 0.1$ saja. Dengan nilai klik tinggi, Insya Allah akan mendongkrak penghasilan hingga saya bisa mendapatkan bayaran tiap bulan dari adsense.
Saya rasa cuma itu saja apa yang akan saya lakukan untuk meningkatkan penghasilan adsense. Saya harap, keinginan ini bisa terwujud. Mohon doa dan dukungannya ya sobatku.

Demikian tulisan saya tentang berjuang keras agar bisa gajian tiap bulan dari adsene. Ini hanya rekam jejak saja. Bukan tutorial yang seperti biasanya. Jadi, mohon maaf kalau ada kekurangan.. :)

5 komentar

Cukup SUlit Gan buat Ningkatin Visitor
harus semangat

Sekarang bagaimana gan sudah bisa tiap bulan, bagaimana dengan blog bulenya?...

Alhamdulillah, udah bisa tiap bulan gan,, tapi beberapa bulan ini turun penghasilan jadi dua bulan sekali.. blog bule sudah gak keurus, saya sibuk di youtube, sepertinya lebih besar peluangnya.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon