Begini Cara Membuat Folder Smad-Lock (Brankas Smadav) Secara Manual

Hai sobatku, kali ini saya akan berbagi artikel tentang bagaimana cara membuat folder smad-lock (Brankas Smadav) secara manual. Karena menurut saya folder smad-lock itu penting untuk menyimpan file agar terlindungi dari virus, makanya saya ingin mengajarkan kepada Anda bagaimana cara membuatnya.

membuat folder smad lock

Sebelumnya saya telah membahas tentang apa itu folder smad lock, dan tentunya cara menghilangkannya. Namun karena pada artikel sebelumnya tersebut belum saya bahas bagaimana cara membuatnya, maka izinkanlah saya untuk berbagi melalui artikel singkat yang sedang Anda baca ini. Oleh karena itu seperti biasa, silahkan dibaca sampai selesai artikel tentang komputer ini.

Sebelum membuat folder smad-lock, kita perlu antivirus smadav dulu. Silahkan download, kemudian instal di komputer atau laptop Anda. Oke, kalau sudah silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Langkah-langkah pembuatan folder smad-lock di flash disk 

1. Colok flash disk Anda di komputer atau laptop. Usahakan sampai terbaca di komputer Anda ya sobat.

2. Kalau flash disk sudah terbaca, sekarang buka antivirus smadav yang telah terinstal di komputer Anda.

3. Setelah terbuka, silahkan klik bagian TOOLS, kemudian tab SMAD-LOCK (PENGEBALAN), kemudian klik pada flash disk Anda, kemudian klik tombol LOCK. Silahkan lihat dan ikuti gambar berikut ini.

Pembuatan Folder Smad-lock
4. Jika flash disk Anda telah berstatus Locked seperti gambar berikut ini, berarti folder smad-lock sudah berhasil Anda buat. Silahkan periksa flash disk Anda sekarang.. :)


Kalau Anda ingin membuat folder ini di hard disk eksternal atau di hard disk laptop, caranya juga sama.
Baiklah sobatku, demikian saja tulisan saya tentang cara membuat folder smad-lock, semoga apa yang saya bagikan kali ini bisa memberi manfaat lagi untuk Anda. Jangan lupa, baca artikel saya yang lainnya ya.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon