Pembayaran Adsense Kali Ini, Emailnya Tidak Sinkron Dengan Settingan Di AKUN :(

Sobatku, bagi siapa saja yang menjadi publisher google adsense, pasti sudah tahu bahwa setiap tanggal 22 sampai 23 akhir bulan adalah waktunya pembayaran. Nah, berhubung ngomongin soal pembayaran, maka Alhamdulillah, hari  ini adalah pembayaran keempat saya sejak saya bergabung dengan google adsense lebih dari setahun yang lalu.

Namun pembayaran adsense pada 22 maret 2016 kali ini sedikit aneh. Tidak seperti pembayaran pertama, saya dibuat kaget dengan pembayaran keempat ini. Pasalnya, tiba-tiba dapat email bunyinya seperti ini juragan.

Apa yang membuat saya kaget? Begini juragan, untuk pembayaran adsense, saya telah mensettingnya menggunakan western union. Nah, lihat lagi email di atas, lha kok malah katanya uang saya dikirim ke rekening bank. Weleh, jadi  galau. Ini baru pertama kalinya saya dapat email seperti ini. 

Memang sih, dulu saya pernah merubah pembayaran dari WU ke rekening bank. Tapi, itu dulu dan sudah saya kembalikan lagi ke western union kok. Sekarang kenapa kok mbah google mengirim email seperti itu ya? Ah, saya rasa ini kesalahan.

Hal pertama yang saya lakukan adalah bersikap tenang dan tidak tergesa-gesa sesak nafas. Saya pura-pura santai, dan dengan akal jernih segera membuka akun adsense bagian pembayaran. Alhamdulillah, di akun adsense, saya melihat adanya pemberitahuan seperti di bawah ini. Dan setelah saya klik, ternyata sudah muncul kode MTCN dari google adsense. Alhamdulillah..


Segera saya print screen kode MTCN tersebut, kemudian saya kirim ke jasa pencairan WU yang sering mencairkan penghasilan adsense saya. Alhamdulillah, sebelum malam uangnya sudah masuk..

Ya sudah, tidak masalah email dari google adsense mengatakan pembayaran dikirim lewat bank, padahal di akun adsense disetting lewat WU. Yang penting, bisa cair gan.. :D

4 komentar

Iya sama aku juga ngalami februari 2016 kemarin... tapi ga sampe 24jam muncul info nomor MTCN nya :D

oh, pengalaman yang sama gan :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon