Dengan Trik Ini, Minimize Jendela Windows 7 Anda Jadi Secepat KILAT

Cara mempercepat minimize jendela di windows 7-Assalamualaikum sobatku, masih minat belajar tips dan trik komputer lagi kan? Hem,, sepertinya hampir setiap artikel yang saya buat kata pembukanya seperti itu ya sobat he he.. Mudah-mudahan sobatku tidak bosan mendengarnya. Tapi tidak apa lah, jangan melihat dari kata pembukanya saja ya, tapi lihatlah isinya juga.

Sobat, jika Anda pengguna komputer dengan sistem windows 7, maka saya katakan bahwa melakukan optimasi pada windows 7 itu penting dilakukan. Itu semua agar sistem Anda tersebut bisa bekerja dengan baik, dan tentunya dapat digunakan dengan respon yang cukup cepat. Memang sih, tidak secepat kilat seperti pada judulnya  tapi paling tidak, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda antara sebelum dan sesudah mengoptimasinya.

Bicara tentang optimasi windows 7, saya punya tips dan trik supaya Anda dapat meminimize jendela windows 7 yang sedang terbuka menjadi lebih cepat. Dan bukan cuma meminimize saja ya sobat, tapi ketika Anda mengklik (untuk membuka) jendela yang barusan Anda minimize pun, maka terbukanya akan menjadi lebih cepat juga. O iya, bagi yang belum tahu apa itu minimize, itu lo sobat, saat Anda ingin menyembunyikan jendela dengan menekan tombol minus seperti ini.


Secara default, windows 7 akan menampilkan efek seperti bayang-bayang saat kita ingin meminimize atau membuka kembali jendela yang terminimize tersebut. Sebenarnya ini merupakan salah satu kelebihan windows 7, yang menyuguhkan penampilan yang lebih menarik dibanding windows xp yang jauh lebih dulu keluar. Namun, karena menggunakan efek, tentunya responnya pun juga menjadi lambat mengikuti efek tersebut.

Untuk itulah, agar proses minimize jendela jadi lebih cepat, kita perlu menghilangkan efek bawaan windows 7 tersebut. Caranya bagaimana? Yuk. ikuti langkah demi langkahnya berikut ini.

Cara mempercepat minimize jendela di windows 7

1. Tekan tombol WINDOWS+R di keyboard Anda untuk memunculkan jendela RUN

2. Setelah jendela RUN muncul, ketik REGEDIT pada kolom OPEN, kemudian tekan ENTER atau klik OK.

run regedit

3. Nah sobatku, setelah jendela REGISTRY EDITOR terbuka, silahkan cari dan buka Folder HKEY_CURRENT_USER => CONTROL PANEL => DESKTOP => WindowsMetrics. Setelah isi dari WindowsMetrics muncul, cari MinAnimate di sebelah kanan, dan KLIK DUA KALI  di situ (seperti nomor 5). Lihat gambar berikut ini.

trik mempercepat windows 7

4. Pada jendela Edit String, isi Value data dengan angka 0 (nol). Kemudian klik tombol OK


5. Restart komputer atau laptop Anda, kemudian coba buka aplikasi apa saja, dan kemudian coba minimize aplikasi tersebut. Percaya deh, pasti responnya jadi lebih cepat.

Nah sobatku, kalau Anda telah melihat ada perubahan setelah Anda memakai trik mempercepat minimize jendela di windows 7 ini, saya ucapkan selamat. Berarti Anda telah berhasil mempraktekkan tutorial yang saya bagi kali ini.

Untuk itu, demikian saja tulisan singkat saya ini, semoga apa yang barusan Anda baca bermanfaat untuk Anda dan pengunjung blog ini yang lainnya. Wassalamualaikum.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon