Cara Termudah Mengaktifkan Kembali Nomor Kartu XL Yang Telah Mati

Bagi Anda penggemar setia kartu xl seperti saya, pasti sangat menyayangkan jika nomor yang Anda miliki mati atau dinonaktifkan akibat hal-hal tertentu. Apa lagi itu merupakan nomor cantik, dan telah diketahui oleh banyak keluarga dan teman-teman Anda.

Sesuai judul di atas bahwa ini merupakan cara mudah untuk mengaktifkan lagi nomor xl yang telah mati. Dan sebagian cara ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi, yang tentunya penting untuk Anda simak.

Jadi sedikit saya ceritakan, bahwa dulu saya mempunyai nomor XL cantik yang diblokir gara-gara jarang saya aktifkan. Maklum lah, namanya anak muda, jadi mempunyai banyak nomor. Satu untuk si ini, satu untuk si itu, dan satu lagi untuk si sono he he he..

cara mengaktifkan kartu xl

Karena hp cuma satu pada waktu itu, jadi sebagian kartu yang lain saya simpan di tempat yang aman. Yang jelas aman dari si ini, si itu dan si sono tadi.

Nah, mungkin karena lama terselip dan jarang saya aktifkan di hand phone, sehingga nomor kesayangan saya melewati masa tenggang dan akhirnya mati, hangus atau istilahnya dinonaktifkan. Padahal sinyal penuh. Tapi satus di kartu SIM menunjukkan SIM SALAH.
O iya, sekedar informasi, bahwa nomor xl yang melewati masa tenggang dan tidak diisi pulsa, maka nomor tersebut akan dinonaktifkan secara otomatis oleh sistem. Dinonaktifkan di sini juga berarti bahwa kartu Anda menjadi hangus dan tidak bisa digunakan lagi kecuali telah diaktifkan kembali. Kartu hangus, berbeda lo ya dengan kartu xl yang terblokir. 
Jika ingin tahu lebih lanjut tentang perbedaanya, silahkan baca Perbedaan kartu xl yang terblokir dan mati (hangus).

Oke, kita lanjut ke pembahasan kali ini. Jadi karena dulu saya pernah mengaktifkan nomor AS di grapari telkomsel, akhirnya saya juga ingin menggunakan cara ini untuk mengaktifkan nomor XL yang saya miliki.

Jadi, cara paling mudah untuk mengaktifkan kembali kartu XL Anda yang telah mati adalah dengan cara datang langsung di XL center di kota Anda. Langsung saja katakan pada customer service bahwa nomor Anda telah mati, hangus, karena telah melewati masa tenggang, atau tidak lama digunakan, atau alasan lainnya yang sebenarnya.

Pengalaman saya, setelah itu dikasih formulir untuk mengisi data diri, nomor XL yang diblokir, dan data lainnya yang perlu diisi di dalam formulir tersebut. Prosesnya tidak lama kok, setelah formulir disetor kembali kepada customer service tadi, kita akan diminta untuk menonaktifkan hand phone kita.

Customer service akan mengetik-ngetik di komputer, mungkin untuk mengaktifkan kartu via online atau bagaimana, saya tidak tau. Nah, setelah itu customer service akan menyuruh kita untuk mengaktifkan kembali hand phone kita. Dan waktu itu, ketika hand phone milikku saya aktifkan kembali, maka kartu sudah aktif lagi, tanpa diganti dengan sim card baru.

Caranya semudah itu, dan prosesnya pun tidak lebih dari 30 menit. Meskipun pulsa di dalam kartu hangus, tetapi masih bersyukur karena cara ini gratis lo.. enak kan?

Namun sayang sungguh sayang, cara ini kurang efektif atau sulit diterapkan oleh orang-orang yang tinggal jauh dari XL center. Apa lagi kan XL center itu hanya ada di kota-kota propinsi, atau kota-kota lainnya yang cukup besar. Jadi bagi yang tinggal di kampung, sangat sulit untuk menghidupkan nomor XL dengan cara ini.

Nah, oleh karena itulah, silahkan hubungi saja customer service xl di nomor 817 untuk meminta bantuan, agar nomor xl yang Anda miliki bisa diaktifkan kembali. Tapi sebelumnya disiapkan dulu ya nomor 19 digit di dibelakang kartunya, Sebab itu nanti akan diminta. Nomor dibelakang kartu seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

nomor di belakang sim card

Selain telvon ke 817, Anda juga boleh mengirim email ke CustomerService@xl.co.id Atau silahkan follow twitter dari xl @XLCare, kemudian silahkan bertanya tentang masAlah yang sedang Anda alami tentang kartu Anda.

Saran saya, secepatnya lakukan konsultasi ke customer service xl agar nomor Anda segera diaktifkan. Sebab jika Anda belum mengaktifkannya dan melewati batas waktu pengaktifan nomor xl, maka nomor tersebut akan didaur ulang oleh operator seluler Anda, untuk dijual kembali atau dapat dipesan orang lain. Untuk batas waktu pengaktifan kembali atau reactivasinya, xl hanya memberikan waktu 60 hari setelah kartu dinonaktifkan.

Baca juga: Cara membuka kartu xl yang terblokir dan mendapatkan KODE PUKnya


Baiklah, saya rasa cukup sekian tulisan saya tentang cara mengaktifkan kembali nomor kartu XL yang telah mati, semoga bermanfaat bagi Anda. Terima kasih..

133 komentar

19 digit nomor dibelakang sim card maksudnya apa ya mas??

maksudnya ada nomor dibelakang kartu yang terdiri dari 19 nomor gan.. letaknya di belakang chip kartunya lo ya gan

@Nyiur melambay Tanjung: gini mas,, saya juga pernah hilang kartu seperti itu. Caranya langsung aja datang ke XL center terdekat, kemudian minta kartu baru. Nanti mas akan dikasih chip kartu baru, dengan nomor yang lama. tapi ingat mas, pulsa sama kontak yang ada di kartu lama akan hangus semuanya.. O iya, di xl center nanti disuruh isi form tentang data diri beserta penyebab hilangnya kartu. biasanya sih gitu...

Pulsa terpotong brp kalau kita sms k 9767 gan ?

@masdalifa: gratis neng dah ku coba kok.. :)

klu udah hangus lebih dari 3 bulan masih bs diurus ndak ya?,

sepertinya bisa itu mbak,, dicoba saja.. kalau sudah selama itu sih saya juga belum pernah.. tapi menurut saya bisa. kan nomor yang hangus belum dimiliki orang lain.

kartu XL itu gampang sekali sekarat, telat isi ulang aja langsung hangussss, XL tidak sehat bila dijadikan kartu utama, selain pulsa nelponnya yg mahal juga gampang mati suri, mendingan berpindah ke lain hati aja mas....

@anonymous: he he he.. iya sih.. cuman saya suka aja pakai xl karena murah smsnya. sekali sms dapat 950 sms ke sesama xl dan 50 sms ke operator lain...

Saya udah kirim sms pake nomer lain ke 9767 tapi belum dibales, sudah kirim 2x juga tetep belum dibales. Gimana dong?

@anonumous: sebelumnya saya minta maaf kalau lambat membalas komentarnya. Gini, untuk lebih mudahnya (mendapatkan PUK), langsung aja tekan *123# di hp yang menggunakan kartu xl lain. kemudian pilih MYINFO. di hp saya nomor 7. trus klik ok. kemudian pilih INFO KARTU XL di hp saya nomor 3- pilih CEK PROFILE di hp saya nomor 1. pilih PUK di hp saya nomor 3. kalau diminta memasukkan MSISDN, masukkan saja nomor kartu xl yang terblokir. kemudian masukkan ICCID atau nomor dibelakang kartu xl yang terblokir. selesai mudah2han kali ini berhasil.. :)

gan klo nomor yg 19 digit itu gak ad gmna gan? mslh nya sim Ane udh dipotong jdi micro-sim

@genka: wah, kalau yang ini berat banget masalahnya he he.. tapi kalau mau langsung ke xl center terdekat, pasti jadi utuh lagi itu simcard gan,, diganti simcard yang baru, dengan nomor yang masih sama,,, silahkan dicoba dulu..

@antenna wifi: sulit di mananya gan?

UPdate: kalau hangusnya lebih dari 60 hari, udah gak bisa diaktifkan kembali kecuali dipesan. Dalam artian si mbak harus beli itu kartu dengan biaya yang ditentukan dari xl

mau mau tanya .. kalo kode PUK XL nya sudah ke blokir gimna ya .. soalnya saya sudah masukan kode PUK 8 kali semua salah .. jadinya ke blokir .. kira - kira bisa lagi nda ya nomer saya di aktifkan ....

Waduh, kalau kode PUK yang keblokir saya sih belum pernah ya ngalamin yang kayak gitu gan.. tapi coba deh kunjungi xl centernya..

Aq udah coba tlfon.
Tp tetep gag bisa.
Tetep hrus ke xl center

coba di email, soalnya pas saya email beberapa minggu lalu saya dibantu. Hanya saja karena nomor yang saya ajukan telah melewati masa hangus, ya akhirnya harus dibeli lagi itu nomor ke xl center..

tergantung nomornya mas,, kalau nomor cantik, ya disesuaikan dengan harga nomor cantiknya.. coba ditanya deh ke xl centernya.. :)

mas kartu xl saya hangus, terus sim nya di potong jd micro sim kalo pas ngisi formulir di xl center bakal di tanyain ga nomer yg 19 digit itu?

Kalau kasus yang terpotong begitu sih terus terang saya belum tau mbak.. Tapi menurut saya sih itu sama saja kayak kartu hilang. Jadi kayaknya gak ditanyain. Paling nanti ditanya nomor orang lain yang sering dihubungi aja.. mudah-mudahan sih gitu..

mas kalau nomornya hangus & kartu simnya juga hilang gimana ya? bisa diatasi gak?

bisa mbak.. datang ke xl center terdekat nanti digantikan dengan kartu sim baru, dengan nomor yang sama. :)

Nomer xlku juga tiba2 nonaktif, saya taunya aja jg pas 2 hari laku isi pulsa, eh gagal, dan trnyt nomernya gak bs masuk jaringan. Saya kontak xl via twitter sm 817 tetapi blm ada respon, pdhl pelanggan2 lain udh pada direply... :(

Mas mau tanya dong. Itu yg pke *123# untuk kartu yg hangus ?

tanya mas, selain nomor kartu xl bisa gak mas? kaya telkomsel, axis dll

kalau telkom sel dan lainnya saya sih cobanya cuman pernah telkomsel yang selain xl. Tapi itupun bukan dengan cara ini. Saya langsung datang ke grapari telkomsel. Cuman di telkomsel ada biaya waktu itu.. mungkin karna kartunya dah hangus lama kali ya..

Mau tanya mas, kartu xl ku kn hilang, trs ada pulsanya sbsar 250rb. Wkt itu ak registrasi di counter deket rumah, bukan pake data aku sendiri. Gmn ya mas bisa balik lg ga ya nomor lama ku n pulsa ku? Sementara dr xl centernya dnger2 hrus tau data2 wkt registrasi nya itu. Huaaa sedih bgt saldo 250rb nyaa.. Brg kalo mas tahu thx bfr ya

Kalau pulsanya biasanya hangus mbak.. :) karna saya dah coba baik xl atau telkomsel, semuanya angus.. turut berduka cita ya he he.. kalau masalah data2 registrasi, emang waktu itu saya ditanyain sih di xl centernya.. tapi menurut saya bagian yang terpenting adalah mbak harus tau nomor mana saja yang sering dihubungi pakai kartu itu.. nanti ditulis sampai 5 nomor kayaknya.. coba saja mbak..

Mau tanya, kalo biaya ngaktifinnya di xl center berapa ya kira kira?._.

kalau cuma ngaktifin gratis mas.. yang penting belum lewat masa pengaktifannya.. kalau sudah lewat, ya berarti nomor itu didaur ulang dan dijual kembali. Mas harus bayar... :)

gan mau nanya nih PUK sama PIN udah dimasukin, bener sih, tp tetep terblokir itu gimana solusinya?

Gan punya saya udah tidak aktif selama 3 tahun lebih, apa masih bisa..?

Mohon pencerahannya Gan... Saya ada masalah tiba-tiba kartu xl saya tidak dapat digunakan, pada indikator signalnya terdapat tanda silang. Terima kasih sebelumnya...

wah kalau PUK sama pin sudah dimasukin, kemudian masalah masih tetap sama saya angkat tangan gan he he.. coba bawa deh ke xl center terdekat..

itu bisa dibuat lagi kartunya gan,, tapi harus ke xl center. tapi istilahnya agan beli nomor lagi (nomor agan yang dah hangus) karena kalau lama begitu nomor tersebut didaur ulang untuk dijual kembali. Itupun kalau belum ada yang pakai nomornya gan.. :)

coba dimatikan hpnya, dicabut kartunya terus dihidupkan ulang.. bisa jadi cuman gak kedetek sementara aja kartunya gan.. Tapi kalau gak bisa juga, coba kartunya dipasang di hp lainnya.. kalau bisa berarti hp yang sekarang dipakai bermasalah..

Terima kasih atas email Anda. Pertanyaan atau permasalahan yang Anda

sampaikan akan segera kami pelajari dan secepatnya kami jawab.



cid:image001.jpg@01CD8C22.80B5FEC0

Hormat kami,



Customer Service XL
grha XL, Jl. Mega Kuningan Lot E4-7 No 1
Kawasan Mega Kuningan, Jakarta 12950
e-mail : customerservice@xl.co.id
Web : www.xl.co.id

saya sudah mengirimkan email gan dapet balesan yang di atas itu,,terus saya bales gimana lagi

Nah, itu tinggal ditunggu mbak.. Tidak lama lagi akan ada balasan dari xl yang real human..

biasanya butuh waktu berapa lama?

Mas nomor xl saya hangus baru seminggu ini sih, mungkin karna nggx saya isi2 pulsanya taw2 di hp saya jaringan xl udh gx ada, saya tadi udah coba telpon ke 817 tapi gx bisa, kalo maw lapor lewat email caranya gimana ya mas , makasih sebelumnya .

kirim email kesini gan diki CustomerService@xl.co.id tunggu direspon.. ya.. soalnya butuh waktu :)

Maaf mas ane pake anonim, kartu ane hangus sekitar 1 bulanan, kira kira masih bisa di aktifasi ulang lagi ga ya? soalnya nomernya lumayan bagus Thanks

kalau masih sebulan bisa gan... cepetan lo.. sebelum masa pengaktifannya habis...

Mau tanya no.puk three tapi ga ada no.dibelakang sim card nya bisa ga ya kl cuma nyebutin no.hp nya, soalnya sim card digunting jadi kecil


kalau three maaf saya belum pernah ngalamin gan.. :)

Cara ngaktifin PUK yg diblokir gmn ya Mas? Kartunya msih bisa diaktifin ng'?

Mas, kartu saya hangus lupa ngisi pulsa, masa tenggangnya habis, baru nyadar tadi pagi, tulisannya reg. Failed trus di hape, trus browsing ada postingan ini, aku coba email customrservisnya, blum ada balesannya, kira kira bisa engga ya,, kartunya aktif kembali tanpa aku dateng ke xl center...???

caranya cukup panjang... baca di sini aja mbak.. http://goo.gl/DnnMpm

mudah mudahan bisa mbak.. tapi saya belum pernah berhasil sih.. soalnya kartu yang saya mau aktifin dulu sudah lewat masa pengaktifannya... tapi saya doakan berhasildeh.. :D

Permisi gan mau nanya
kalo kasus di kartu xl saya
masa tenggang baru lewat 1 hari ini
saya mau ke xl center tapi permasalahannnya kartu xl saya bekas di potong untuk hp android,nah karna dh lama sekali
potongan kartu(no puk) dah gak ada
apalagi dus kartunya gan,dah gak tau kmn..
kira kira bisa gk y di aktivin kembali
terima kasih sebelumnya ..

saya yakin bisa gan.. lha wong kartu hilang saja bisa dibikinkan ulang kok.. silahkan dicoba.. baru lapor lagi di sini :D

gan kalau exis bisa ngga,
aku kan mencoba untuk mengaktifkan kartunya tp tdk ada sinyalnya. sudah lebih dari 3 bulan gan, kartuny mati

haduh, kalau exis belum pernah coba ane gan.. :)

Kartu Sim Ane sudah hangus sekitar 2 mingguan, apa masih bisa d aktifkan.. ? ini no kantor lagi, lupa gak di isi pulsa.. tadinya khusus WA fake Wifi.. dan waktu Reg dulu pake Identitas Orang lain yg sekarang Orang yg ngeregistrasinya udah gak tau kemana..

Ko 817 ny ga bs di telpon yaaa?

Thankzzz,,Sangat membantu,...

bang gimana kalau sinya XL saya tidak ada dan sy sudah lama tidak isi pulsa gimana caranya mengaktifkan XL sy lagi..

coba bawa ke servis center,, siapa tahu bisa gan...

bawa ke servis center beres gan :)

Gan. Klo seandainya kita gk ke xl center... tpi kita urus melalui customer servis xl kira kira bisa kembali gk kartu yg telah hangus gan.. soalnya masih 1 bulan matinya.. dan kebutulan xl center jauh dari tempat tinggal ku.. terima kasih gan..

kalo kartu udh diaktifin lagi,, pulsanya juga ikut hilang ga mas ??

kemungkinan bisa gan.. karena saya pernah tanya csnya katanya sih bisa.. di email aja dulu..

Mas gimana cara ngatasinnya...sim saya di kunci secara permanen....infonya ya

Sebelumnya mau memastikan dulu, Axis smaa XL udah ngegabung kan ya? Nah kartu saya Axis dan punya problem yang sama. Hangus.

Saya terakhir liat masa aktif nya itu sampai akhir januari kemarin, jadi belun terlalu lama juga. Kira2 bisa pakai cara yang sama gak ya? Makasih:)

silahkan ikuti tutorialnya dulu gan..

malah baru tau axis dah gabung xl :D.. coba aja ditanyain di servis center mbak.. sp tau aja bisa..

Kalau kartu xl jaringan di hp hanya panggilan daruratsedangkan masa aktif masih lama itu kenapa ya.. solusi nya bagaimna? Maksih gan

panggilan darurat? maksudnya kalau dipakai menelpon gitu mbak>? atau setiap saat darurat? tolong diperjelas.. soalnya ada dua kemungkinan kalau darurat.. pertama jaringan di tempat itu gak ada, yang kedua bisa jadi dah angus deh itu kartu..

Aq udah ngurus nomer'q yg hangus d XLcenter n langsung bli Pulsa 25rb d sna tp kok masih g bisa y... Padahal Kata costumer service nya nomr'q bakalan active... ITU gimna y??? Klo ngurus lg d XL center kjahuan Dr rumah aq. :'(

haduh, padahal langsung bisa.. kenapa gak dicek langsung di xl centernya gan?

Maaf mau tanya,,,
Saia kan beli kartu xl masih baru belum saia buka dan belum saia aktifkan tp kedaluarsa desember 2015 kemarin
Apa kira" masih bs di gunakan ya????

waduh, kalau kadaluarsa gitu sepertinya gak bisa gan, kecuali sebelum desember sudah diaktifkan memang dari counternya..

kkalo kartu dah hangus setahun baru ketemu lagi karna ke selip bisa di aktifkan lagi gak gan.???

itu bisa, tapi istilahnya dibeli di xl center, dibuatkan kembali gitu gan... itu pun kalau nomornya belum diambil orang lain ya :)

kalau via email atau call center gtu apakah tidak bisa ya ? terima kasih

kalau lewat call center belum pernah saya gan.. kalau email baru pernah...

gan kartu saya terblokir, padahal no itu no penting. kira kira bisa di aktifin lagi gak yah. saya bingung potongan kartunya hilang. kartunya sudah jadi mixro

bisa, asal bawa ke xl center gan.. :)

Jika kartu hilang dan baru Sadar Kalo kartu hilang Bagai Mana gan? Apa masih bisa di aktifkan lagi atau Bagai Mana ? Tolong respon nya. Makasih

bisa, asal datang ke xl center gan..

mas kartu saya baru hari ini ga ada sinyal silang trus,sebelumnya kartu saya sudah memasuki masa tenggang tapi saya ga pernah isi plsa. cara aktifkan kembali kartu saya gmna ya mas? makassi

paling gampang ke xl center gan..

Gan kemaren aku ngurus no xl ku yg keblokir cuman gak jadi karna ada biaya 250 ribu.. kok mahal amat ya..

mahal banget mbak,, emang sih, kalau kartu yang terblogkir sudah lewat masa blokirannya, maka kartu akan dianggap hangus dan xl boleh menjual kembali. Dan kalau kartunya mbak tergolong nomor cantik, wajar kalau harganya dimahali...

kalau hubungi 817 nanti apa diminta data data yang dibutuhkan? kartu Axis saya dinon aktifkan karena sudah lama tidak dipakai lagi..

kalau data sih ane kurang tau ya gan,, tapi biasanya diatanya nomor hpnya dll..

Masa tenggangnya kartu dl itu guna yaa mas..??

This comment has been removed by the author.

gan mau nany nih kalau uda dapat balasan email dari xl apa tidak bisa kurang dari 1x24 jam gan?

wah, kalau itu sih gak tau ya gan,, soalnya mereka gak bisa ditawar2... tunggu aja gan.... :)

gan mau tanya, ini tiba" kartu XL.ku "Hanya panggilan darurat" pdhal td siang masih ada sms masuk, itu kenapa yaa

coba cabut n pasang ulang kartunya mbak.. kadang darurat itu lantaran signalnya gak ada..

Sama gan kasusnya :( ganti kartu baru aj ini mah terpaksa...

Gan, ga bisa tetep aja disuruh ke kantornya udh di paksa juga ga bisa lol

Kalau lagi dalam masa tenggang, pulsanya hangus ga mas? Skrg pulsa sy ga bisa isi pulsa karena dalam masa tenggang. Padahal pulsanya masih 41 ribu

loh, dalam masa tenggang setau setau saya masih bisa isi pulsa mas,, cuma pulsa yang masih ada itu emak gak dipakai untuk sementara.. tapi setelah isi pulsa bisa dipakai lagi dan pulsanya gak angus kok... jangan2 kasus agan bukan tenggang kali..

info tambahan dar XL Care per Okt 2016 sbb : no sdh melewati batas waktu pengisian pulsa, utk nomornya hanya bisa diaktifkan kembali di XLCenter dg membawa KTP dan simcard lamanya. Nomor tersebut bisa diaktifkan kembali selama nomornya masih tersedia di system. Utk biaya pengaktifan kartu Rp 26.000 termasuk pulsa Rp 25.000, jk simcardnya hilang dikenai biaya lg Rp 10.000 ya

Mas supangkat yg ganteng,tlong jwb prtanyaan akun dong..

Aku jg pnya no.xl yg mati mas,trs no. Xl aku itu,aku gunain di bbrpa akun penting,kaya di internetbanking,tokopedia,dll.. Trs klo di tokopedia gitukan klo mw log in hrs masukin kode rahasia yg dikirim melalui sms ke no.xl saya yg sudah hangus tsb, prtanyaan nya,andai saya dtng k xl center,lalu no.xl saya yg sudah terblokir tsb di ganti dgn simcard baru dgn nomor yg sama,apakah akun2 saya yg mengharuskan menggunakan kode rahasia yg di kirim k no.hp tsb mlalui sms,sms nya bisa masuk ke no.xl yg sama tp dgn simcard yg baru itu?

maaf ikut nimbrung, 2 simcard saya hangus melwati masa tenggang, ke xl centre utk reaktivasi dan diwajibkan mengisi pulsa. Oleh staf yang melayani mengatakan bahwa baru bisa aktif 1x24 jam. Namun blm sampe 24 jam, tepatnya malam hari ke 2 simcard sudah mendapatkan signal. Namun setelah cek *123#, ternyata pulsa yang tadi diisi 50K tidak masuk, anehnya masa aktif sudah bertambah hingga 1 bulan ke depan. Sudah berkali kali sampaikan keluhan ke twitter @XLCARE, Email, Telepon selalu dijawab akan diproses..Terakhir jawabannya kartu belum diregister. Setelah melakukan register dan di hp telah terima notif bahwa Kartu Perdana Sudah Diaktifkan, tetapi pulsa tetap tidak masuk. Komplen kembali, malah informasi dr CS di sistem mereka kartu belum diregistrasi. Malah disarankan harus datangi langsung ke XL Center utk aktivasi.

Nomer aku kecil ka,yg potongannya udah kebuang lah,trus gmn?

terimakasih atas masukan informasinya gan.. ini sangat membantu :)

waduh, berarti harus ke xl center lagi tuh gan :)

beli aja nomor murah yang lain,, nanti diambil framenya aja :D atau ganti chip di xl center aja :)

siapa yg berhasil diaktifkan hanya dengan menelpon 817 ?
ayo ceritaaa. saya irit ongkos nih mayan soalnya klo ke xl center, mau irit waktu juga hahahaha

harus bawa ktp ya gan? kalo ngga pake ktp bisa nggak? soalnya kartu ane pake ktp abang dan nggak serumah jadi susah minjem ktpnya.

Kira kira kalo axis bisa lewat xl center ngga gan
Soalnya nomor axis saya tadi mau di isi pulsa pakai voucher malah ada tulisan: maaf nomor xl anda sudah tidak dapat di gunakan karena sudah melebihi batas isi ulang,dan sekrang nomor saya ngga bisa lagi di isi pulsa gan

Gan, mau tanya kalo misalkan status sim nya "no service" dan sinyalnya itu ga ada, itu kartunya jmhangus atau gimana ya? Terimakasih

Kalo udah kelewat 60hari gmn bro?solusinya dong . ane bingung nih

wah, kalau bukan ktp sendiri ane gak tau mbak..

nomor agan akan didaur ulang gan,, bisa dijual lagi.. :)

Gan, kalau mau buat nomor sendiri di XL sendiri, bisa ga? Semisal: 0819-8036-2270

sepertinya bisa gan,, tapi biayanya agak mahal biasanya.. coba tanya ke xl center dulu..

kalo udah bertahun tahun bisa gak diaktifkan kembali

Knpa krtu xl saya** sim tidak valid**
Brusan saya isi sukses,
Tapi tdk bsa saya cek ,,

Apakah cara mengirim email ke cs xl sudah tidak bisa lagi ? Saya mengirim email ke cs xl dan mereka mengatakan harus datang ke xl center

waduh, saya belum coba lagi untuk tahun ini yang kirim email gan..

Itu pasti langsung aktif ?

Kl kartu hangus terus sdh d daur ulang terus sdh ad yg pakai.
Itu beraeti sdh g bisa d aktifin lg y

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon