Cara Menghindari Plagiat Pada Artikel Blog Dengan Plagiarism Checker

Hai sahabat, kali ini saya membuat tulisan tentang cara menghindari plagiat pada artikel blog dengan menggunakan tools online yaitu plagiarism checker dari smallseotolls.com.

Nah, menghindari plagiat adalah hal yang wajib Anda kerjakan jika Anda ingin menjadi blogger besar. Apa lagi jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog dengan memasang iklan PPC, maka menghindari plagiat pada tulisan Anda adalah hal yang harus dan selalu Anda lakukan.

Seperti saya jelaskan sebelumnya bahwa tools yang akan kita gunakan untuk menghindari plagiat pada tulisan adalah dengan menggunakan tools plagiat dati smallseotools.com. Jika Anda sudah penasaran bagaimana caranya, silahkan ikuti lebih lanjut langkah demi langkah di bawah ini.

1. Silahkan masuk DI SINI. Kemudian copy artikel Anda, selanjutnya pastekan pada kotak search seperti gambar di bawah ini.

cara menghindari plagiat

2. Kemudian geser scroll ke bawah, klik pada tombol "check for plagiarism" untuk melakukan proses pengecekan.


3. Setelah itu perhatikanlah pada bagian bawah ada laporan terhadap potongan kalimat-kalimat artikel Anda. Yang diberi tanda (existing) merah adalah kalimat yang tidak unique dalam artian potongan kalimat tersebut sudah ada yang mempublikasikan sebelumnya. Sedangkan yang diberi tanda hijau (good) itu adalah unique konten.


4. Setiap unik konten dari kalimat, maka akan diberi nilai 5%. Nah, untuk itu usahakan keseluruhan artikel Anda bernilai 90% ke atas. Malahan lebih bagus lagi jika Anda bisa membuat artikel yang 100% unik konten.

5. Jika nilai keseluruhan artikel Anda tidak mencapai 90%, maka lakukan pengeditan terhadap konten tidak unik yang diberi tanda merah tersebut, dan lakukan pengetesan kembali. Intinya sampai mendapatkan nilai yang bagus seperi yang telah saya jelaskan tadi yaitu 90% ke atas.

Cara ini sangat simpel, dan pastinya gratis. Oleh karena itulah sebelum mempublikasikan artikel, maka saya selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu menggunakan tools ini.

O iya, selain hanya sekedar untuk mendapatkan uang dari blog dengan memasang iklan PPC, maka dengan membuat unique conten, ini sangat disukai oleh google search engine dan memberikan peluang terhadap artikel-artikel fresh Anda nongkrong di halaman pertama google. Jika demikian, maka banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari artikel original Anda.

Selain itu dengan memiliki artikel unik yang bebas dari copyscape, maka akan memperkecil terjadinya banned terhadap akun Adsense Anda jika Anda menjadi publisher PPC Google Adsense. Dan jika Anda berkenan, silahkan baca tulisan saya Hati-hati plagiat artikel blog bagi publisher Andsense.

Baiklah, demikian tulisan saya tentang cara menghindari plagiat tulisan/artikel blog dengan small seo tools plagiarism checker. Semoga bermanfaat bagi Anda.. terima kasih..

10 komentar

Salam kenal sobat... kunjungan pertama.. mohon beri saran untuk artikel saya di >> http://guruilmuan.blogspot.com/2015/08/cara-budidaya-mentimun-organik-agar.html (artikel sy buat sendiri berdasarkan pengalaman,bukan plagiat)... apakah trafic blog bisa melonjak tajam ya kalo rutin di posting? salam kenal...

ya kalau melonjak tajam sih saya belum pernah seperti itu mas,, tapi kalau beranjak perlahan itu yang saya alami.. yang jelas posting rutin akan membuat trafik terus naik.. btw salam kenal kembali..

oalah gitu, ini ni yang dicari akhirnya nemu juga, thanks infonya berguna banget buat pemula kaya ane gan..

Salam Mas Bro

Terimakasih atas tulisannya.
Trus gimana cara kita hindari kalau orang lain yang plagiat sama artikel kita?

Mauliate
Terimakasih

dipasangi script supaya blog gak bisa dicopy orang lain gan,, tapi saya belum pernah coba.. triknya saya belum bisa share ya,, Inysa Allah lain kali ane tulis.. tapi untuk sementara banyak di gogole :)

Bermanfaat banget nih :)untuk blogger baru kaya saya

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon