Saya Ingin Menjadi Seorang Full Time Blogger

Dulu, atau tepatnya beberapa bulan yang lalu sejak artikel ini saya buat, saya adalah seorang karyawan swasta yang bekerja di salah satu toko komputer di kota palu. Setelah kurang lebih 5 tahun bekerja menjadi teknisi komputer, akhirnya saya pun memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan itu.

Bukan karena bosan dengan pekerjaannya, tetapi ada hal lain yang membuat saya "bosan" sehingga keputusan untuk berhenti pun menjadi bulat. Dan setelah resign atau lebih tepatnya kabur :D, akhirnya saya sempat nganggur dan numpang di rumah orang tua lagi.

Dari situlah awalnya saya iseng-iseng mencari cara mendapatkan uang dari internet. Ya maklum, saya harus segera dapat uang, sebab saya sudah beristri.

Namun ternyata, ada banyak sekali jalan untuk menghasilkan uang dari internet. dan salah satu yang membuat saya tertarik adalah, dengan menjadi seorang blogger yang dapat menghasilkan uang dari blognya.

Karena kebetulan saya juga mempunyai blog, saya pun berkeinginan menjadi seorang full time blogger. apa lagi setelah mendengar cerita tentang banyaknya blogger yang mampu membiayai hidup keluarganya, bahkan bisa kaya hanya dari aktifitas ngeblog saja.

Selain dari kabar suskses banyak blogger, hal yang membuat saya ingin menjadi blogger penuh adalah kebebasan waktu, tempat, dan kebebasan yang lainnya jika saya menjadi blogger. Tentunya ini adalah satu hal yang tidak didapatkan jika kita hanya menjadi karyawan orang lain.

Memang, ternyata untuk menjadi blogger sukses itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja keras, pantang menyerah, modal, semangat, optimis, ulet, banyak waktu untuk berinternet ria dan berdo'a.

Namun semua itu tidak membuat saya ciut, apa lagi jika saya mengingat betapa sulitnya ketika saya menjadi karyawan selama itu, hanya mengenyangkan perut majikan namun hasilnya pun tidak nampak. Yah, harus saya akui, hanya ludes, cukup untuk makan dan kebutuhan sehari-hari.


Oleh karena itulah, saya membulatkan tekat untuk menjadi seorang blogger. Itu saya lakukan karena saya ingin mengubah nasib saya saat ini, yang masih menjadi pengangguran kelas berat.

Meskipun saat ini menjadi blogger masih saya lakukan secara part time atau sampingan saja, namun saya yakin jika saya berusaha dengan sekuat mungkin, insya Allah 2 tahun lagi, maka saya akan tersenyum ketika bembaca kembali tulisan ini.

Mengapa 2 tahun lagi? ya, 2 tahun adalah target saya agar bisa merasakan hasil setiap bulan dari google adsense atas iklan PPC yang saya pasang di blog ini. Saya harus optimis bahwa 2 tahun ke depan saya pasti bisa meraih cita-cita itu, meskipun saat ini sudah tiga bulan belum mendapatkan apa-apa, kecuali laporan penghasilan yang masih kecil setiap harinya.

Untuk mewujudkan mimpi itu, tentunya ada beberapa hal yang akan saya lakukan. Pertama adalah memperbanyak artikel di blog ini hingga mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya. Memang banyak kendala akan hal ini, seperti modal untuk ke warnet setiap minggunya, warnet yang sering tutup dan lain-lain.

Nah, oleh karena itulah saya mentarget 2 tahun baru sukses. Sebab 2 tahun adalah waktu yang cukup baik untuk memperbanyak artikel di blog ini di tengah keterbatasan.

Yang kedua adalah, saya akan mengembangkan blog pertanian saya, yang saat ini baru berisi sekitar 17 artikel. Jika blog tersebut telah cukup mendapatkan puluhan pengunjung setiap harinya, saya pun akan memasang iklan di blog tersebut.

Yang ketiga adalah saya akan memperbanyak Video di youtube, yang saat ini terbagi menjadi 3 saluran. Meskipun hanya bermodal kamera 1.3 MP dari HP lama, tapi saya tetap semangat dan tidak akan putus asa begitu saja untuk membuat video dengan ala kadarnya. O iya, video di youtube, juga bisa menghasilkan uang dari google adsense.

Yang keempat adalah, setelah blog ini dan blog pertanian saya cukup sukses mendapat ratusan pengunjung setiap hari, saya akan membuat blog lagi tentang topik yang berbeda untuk mendongkrak penghasilan saya.

Yang kelima adalah, saya akan meningkatkan penghasilan di kebun, agar bisa memperlancar online di warnet. Maklum, saat ini belum memiliki komputer sendiri, jadi ngeblog pun harus di warnet. Itu pun hanya seminggu sekali, yang seminggu sekali juga harus diomelin istri he he he..

Nah, saya percaya, ketika manusia berusaha dan berdo'a, maka kita akan mendapatkan sesutu yang manis dari usaha dan do'a tersebut.

Dan itu saya rasa belum cukup tanpa do'a dari Anda semuanya. Jadi, saya mohon do'a Anda agar saya diberi kemudahan untuk mewujudkan cita-cita kecil ini, untuk memenuhi kebutuhan anak istri saya.

Mungkin hanya ini alasan mengapa saya ingin menjadi seorang full time blogger. Mohon masukannya agar saya terbantu untuk melangkah lebih baik kedepannya.. terima kasih.. :)

6 komentar

Semangat bang, ini juga blogcepotnya udah dipasang adsense to? semoga hasilnya berkah, jangan lupa sedekahnya juga :) keep posting ya

@Ridho Illyasa iya bang, makasih supportnya ya... doain juga biar cepet sukses he he amin..

semoga dengan kerja keras dan doanya mas akan selalu di berikan kemudahan utnuk mencapai hasil jerih payah mas. dan semangat mas ini akan saya terapkan pada diri saya walaupun saya hanya mentargetkan untuk sukses dengan 1 blog saja yang beralamatkan www.panduanmu.net

iya, makasih doanya mas gan.. :)

sama Gan...saat ini aku juga sedang merilis beberapa blog. sebenarnya BLognya sdh 6 tahunan yang lalu, akan tetapi tidak terurus karena ngambek....waktu itu daftar adsense ditolak. tahun 2016 ini sy daftar ternyata diterima setelah mengalami penolakan untuk kedua,tiga dan empat kalinya. dan sudah mulai menghasilkan dolar.

semangat gan,, saya juga beberapa kali ditolak.. nyatanya sekarang dah bisa ngerasaain penghasilan di adsense.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon