Lamanya Mendapatkan 10 Dolar Pertama Dari Google Adsense

Hai sahabat, kali ini saya hanya ingin bercerita sedikit tentang lamanya saya mendapatkan 10 dolar pertama dari google adsense. Tapi tulisan ini bukan berupa tips lo ya, hanya sekedar sharing saja siapa tahu bermanfaat.

mendapatkang dolar dari adsense
Baiklah, singkat cerita saya mendaftar di google adsense pada pertengahan bulan juli tahun 2014 lalu. Pada pendaftaran pertama, saya ditolak dengan alasan alamat tidak valid. Maka dari penolakan itu saya lakukan perbaikan dan mengajukan pendaftaran kembali beberapa hari kemudian.

Alhamdulillah pendaftaran kedua ini berhasil. Maka dengan demikian iklan adsense langsung saya pasang di blog ini setelah saya online di warnet.

Namun, mendapatkan klik iklan dari blog yang hanya berpengunjung di kisaran 50 orang per hari adalah hal yang cukup sulit. Apa lagi saya harus belajar lagi tentang posisi penempatan iklan dan optimasi adsense lainnya yang tentunya membuat keadaan semakin sulit lagi.

Bayangkan di bulan pertama saya hanya mendapatkan 0.03 $ saja yang jika dirupiahkan hanya di kisaran 300 rupiah. Wah, nampaknya jika pendapatan setiap bulannya seperti itu, maka 28 tahun barulah saya bisa mendapatkan 10 dolar yang pertama. Dengan rincian 0.03$ (per bulan)x12 bulan= 0.36$ per tahun. Jadi 0.36$x28 tahun =10.8$...

Tapi Alhamdulillah berkat kerja keras yang saya lakukan, akhirnya saya bisa mendapatkan 10 dolar pertama pada awal bulan desember tahun yang sama. Jika dihitung-hitung maka perjuangan saya untuk mendapatkan 10 dolar itu sekitar 5-6 bulanan.

Memang waktu itu lebih cepat dibanding rumus pertama saya tadi. Tapi dibanding blogger lainnya, waktu 5 bulan adalah waktu yang sangat lama. Mereka bahkan bisa mendapatkan 100 dolar pertama hanya dengan waktu kurang dari itu.

Yah, meskipun 5 bulan cukup lama, tapi saya tetap bersyukur. Sebab inti dari kesuksesan di google adsense adalah kerja keras, berdo'a, sabar dan bersyukur.

Meskipun baru mendapat 10$ yang pertama, tapi setidaknya itu cukup untuk membakar semangat saya untuk lebih giat lagi menulis. Dan Alhamdulillah, PIN telah dikirim tanggal 3 desember bulan kemarin, mudah-mudahan cepat sampai dengan selamat.

Kemudian, target saya berikutnya adalah 8 bulan lagi sudah bisa payout untuk yang pertama. Dan untuk mencapai target tersebut, ada beberapa hal yang akan saya lakukan.

Yang pertama adalah meningkatkan hasil dari sayur yang saya tanam, sehingga saya cukup untuk membeli paket internet di HP setiap kehabisan. Dan penghasilan tersebut juga sangat penting untuk memperlancar saya pergi ke warnet. Maklum, saya belum memiliki komputer sendiri sobatku.

Update: Alhamdulillah akhirnya bisa punya komputer sendiri

Langkah kedua adalah saya akan meningkatkan jumlah pengunjung blog ini, dan blog saya yang satu lagi dengan cara memperbanyak artikel di dalamnya. Sebab dengan semakin banyaknya pengunjung, maka penghasilan saya pun akan meningkat. Sekarang masih 400-san pengunjung per hari. Jadi masih sepi juga pendapatan he he..

Update: Alhamdulillah pengunjung blog komputer ini sudah 1000 per hari

Langkah ketiga adalah saya akan berusaha meningkatkan CTR (Click Throught Rate) di blog ini, hingga minimal 2%. Perlu Anda ketahui bahwa meski telah saya ganti template responsif, tapi CTR di blog ini hanya di kisaran 0.95% dari jumlah page view yang ada. Dan itu adalah nilai CTR yang sangat kecil.

Bayangkan jumlah pengunjung 400san per hari, saya hanya mendapatkan 1-3 klik saja per harinya. Nah, untuk meningkatkan CTR, mungkin saya akan mengganti template ini dengan template responsif yang lainnya dengan kualitas high CTR.

Langkah ketiga untuk meningkatkan hasil google adsense adalah saya akan membuat satu blog lagi dengan topik yang berbeda. Pembuatan blog baru itu setelah blog ini mencapai 500 pengunjung setiap harinya, dan blog yang satu lagi menjadi minimal 100 visitor per hari. Semoga dengan tambahan blog baru ini, bisa meningkatkan penghasilan saya setiap harinya, agar mempercepat payout pertama saya di google adsense sesuai target.

Untuk mewujudkan target itu saya juga meminta do'a dan dukungan Anda agar saya diberi kemudahan.

Update: Alhamdulillah, gajian pertama dari adsense selama 14 bulan :)

Demikian tulisan saya tentang lamanya mendapatkan 10 dolar pertama dari google adsense, semoga bermanfaat. Nah, ini cerita saya. Bagaimana cerita Anda? Bagikan di sini.

27 komentar

sama sama gan senang bisa membantu..:)

berat juga perjuangannya gan...moga lekas sukses

@rail.. aamin makasih gan doanya.. :)

saya juga selama itu. bahkan sekarang belum 10 doalr.... ^_^
Ini cuma komputer saya, atau emang situsnya gak ada iklannya kang?

Kalau masalah situsnya sih, menurut saya ada iklannya.. mungkin pengunjungnya saja kali ya yang belum banyak he he.. ni baru menginjak 1000 pengunjung per hari. Jadi mulai ada peningkatanlah mas,,, :)

hehe masih lama saya ni, udah 5 tahunan hanya ada $3.8. main ya keblog saya

what? yang bener mas? berarti gak fokus kali... he he.. sy dah berkunjung tuh ke blognya.. keep posting ya.. :)

Salam...
Membaca pengalaman Sampean, saya jadi kembali bersemangat untuk terus menggeber daya juang (heheh agak lebay) untuk mencapai 10 Dollar pertama saya. Hingga awal 2014 sampai sekarang saya masih "mbulet" dan tidak berdaya untuk memahami prinsip Adsense saya.
Bismillah, sediki demi sedikit... saya ingin menggairahkan diri ini lagi untuk berkecimpung di Blog.
Mohon dukungannya, dan terimakasih banyak atas sharingnya.
Sukses buat blog sampean selalu!

Senang bisa memberi semangat lewat tulisan ini :) ayo semangat gan.. saya udah ngerasain duit dari adsense :D

Iya, Gan. Saya punya target bulan ini harus bisa nyampe 10 Dollar pertama saya. Dan kedepannya, target kedua Juli 2016 sya harus udah pay out pertama.

Ternyata perjalanan dan perjuangan masih panjang gan, alhamdulillah akun adsense sy malah baru aktif.. Semoga aja lancar. Btw thanks ceritanya menambah semangat gan. Salam

iya gan, perjuangan masih panjang.. tapi saya percaya, suatu saat kita pasti bisa sukses di adsense... semangat, berusaha dan berdo'a ya gan.. :) makasih dah mampir...

Oohh butuh waktu segitu trnyata yaaa.. kirain langsung bisa dapet dolar..haha maklum kampung mas agannn... suwon ceritanya...

iya mas.. lama banget.. emang belum jago saya mas he he..

hahahahha,,keren mas,,q juga baru aja di terima di google adsense,,heeheh

semangat mas gan,, semoga cepat cair.. :D

mau Tanya nih, saya kok mau pasnag iklan adsensenya gabisa bias ya, btw mengenai PIN yang dikirim google itu maksudnya gimana ya?

gak bisa karena gimana mbak? terus PIN itu untuk verisikasi akun adsense aja.. nanti dikirim ke alamatnya mbak, di dalamnya ada kode yang harus mbak masukkan di akun adsense..

makasih infonya gan,, sangat bermanfaat,, saya masih pemula blm tau lebih tentang adsense,, mohon infonya gan ya,,
saya follow gan ya,, trims

mari belajar bersama gan,,, makasih dah follow ya. :)

wah selamat yah udah dapat PIN..
saya belum gan, blog udah sejak 2013, tapi aktif beru kemarin2..karena daftar adsesn ditolak terus...

semangat terus gan, saya juga dulu ditolak terus kok.. berusaha terus aja, pasti berhasil.. :)

katanya 14 bulan bos...kok ini ga sampai setahun. emang bos punya akun berapa. dari beberapa posting saya perhatikan perhitungan bulan kok aneh...kecuali agan punya akun banyak.

btw, agan baca baik2 judul n isinya gak gan? 14 gajian pertama, yang ini 10 dolar pertama.. apakah sudah paham juragan? :D atau perlu saya buatin artikel panjang lebar nih :D akun cuma 1 kok..

perjuangan yang sangat panjang ternyata Gan, btw skrang rta2 perhariya dah mencpai berapa $ gan???

lumayan gan,,, yang penting dah bisa gajian tiap bulan... itu sudah Alhamdulillah banget he he.. :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon