Mengapa PENGHASILAN ADSENSE BELUM BERTAMBAH Dan Laporan Masih TIDAK ADA TRANSAKSI?

Hai sahabat, jika Anda menjadi publisher iklan di Google Adsense alias GA, hal yang pasti Anda lakukan adalah memeriksa jumlah pembayaran akhir di setiap bulannya. Pembayaran akhir adalah penghasilan pasti yang telah disahkan oleh adsense, dan tidak bisa berubah-ubah lagi seperti penghasilan tertaksir.

Melihat pendapatan terakhir di akun adsense memanglah kewajiban bagi seorang publisher. Harus diakui, bahwa blogger yang mencari uang dengan iklan ini tentu akan makin semangat jika melihat total earning mereka setiap bulannya.

Nah yang jadi masalah adalah ketika bulan ini telah berlalu dan memasuki bulan baru misalnya, kok penghasilan di akun adsense belum bertambah ya? Dan jika demikian, Anda pasti akan galau dan bertanya-tanya seperti saya dulu.

Jadi yang saya alami waktu itu adalah ketika telah memasuki bulan baru (tanggal lima kalau tidak salah), laporan di akun adsense saya belum menunjukkan tanda-tanda pembayaran dari bulan sebelumnya. Lihat gambarnya seperti ini.

no transaction

Intinya, penghasilan pada bulan sebelumnya benar-benar belum ada laporannya. Malahan status masih menunjukkan "No transaction" atau Tidak ada transaksi. Wah, padahal ini sudah tanggal muda lagi, kenapa bisa begini ya?

Tapi tenang sahabat, jika Anda juga mengalami hal sama seperti yang saya alami tersebut, Anda jangan terlalu panik. Sebab dengan sedikit bersabar saya yakin penghasilan Anda akan dihitung juga.

Kasus yang saya alami juga seperti itu. Setelah bersabar menunggu beberapa hari lagi, akhirnya jumlah dolar pun mulai menunjukkan penambahan dari bulan sebelumnya. Wah, yang sebelumnya galau sekarang jadi lega..

O iya, mengapa kasus ini bisa terjadi? Mungkin ini khusus bagi pemula seperti saya saja kali ya he he he.. master yang sudah payout setiap bulan, pasti tidak ada lagi masalah seperti itu.

Saya mengatakan khusus bagi pemula, buktinya saja hampir setiap bulan pembayaran di akun saya selalu dipending seperti itu. Tapi apa mungkin pihak adsense kualahan menghitung pendapatan banyak publishernya? Entahlah, saya juga kurang tahu tentang hal itu.

Yang terpenting sekarang adalah penghasilan kita setiap bulannya tetap dihitung meskipun pada awal bulan belum ada laporannya. Dan pastinya, kita harus tetap semangat mengejar uang di google adsense agar hasilnya semakin meningkat.

Jadi bagaimana? Apakah Anda juga memiliki pengalaman tentang pembayaran yang NO DATA seperti pada artikel ini? Jika iya silahkan bagikan di sini.

Demikian tulisan saya tentang mengapa penghasilan adsense belum bertambah di bulan berikutnya? semoga bermanfaat...

252 komentar

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 252   Newer›   Newest»

Saya sedang mengalami hal seperti ini gan. Galau nih :(

@slamet: sabar aja mas gan.. ntar muncul sendiri kok.. gak sampai pertengahan bulan dah muncul tu earning... :)

Mas saya mau nanya ni .saya udah mengaitkan google adsense .tapi di laporan penghasilan ada tulisan kayak gini "Data tidak tersedia untuk laporan, konten, dan rentang tanggal terpilih. Jika mungkin, coba pilih rentang tanggal yang lebih luas, konten yang berbeda, atau kembali 1–2 hari lagi setelah sebagian besar data terbaru telah diproses."
Saya udah nunggu seminggu tapi masih kyak gitu juga mas
Mohon bantuan nya

@Ardin cs: 1. kalau boleh tau sudah berapa lama daftar adsensenya gan? kalau masih baru sekali dan belum dapat klik, ( belum dapat penghasilan di hari-hari sebelumnya) ada kemungkinan laporannya seperti itu. 2. biasanya laporan pembayaran adsense juga butuh waktu. Malahan di akun saya satatus pendapatan berubah setelah 10 hari di tanggal muda gan.. :) tapi untuk lebih jelasnya coba dikirimi screenshotnya saya..

baru 1 bln mas.
kalo lihat penghasilan tertaksir itu tidak bisa di youtube. tulisannya seperti yg diatas yg saya kirim. padahal sudah ada beberapa video lumayan yg lihat.
trus di google adsense jg sama mas, penghasilan tertaksirnya 0$ trus padahal RPM Laman dan PPS Tayangan sudah ada beberapa $.

mohon bimbingannya mas, saya masih pemula.

Oh youtube? emang sih denger2 kalau youtube prosesnya lama banget baru bisa kelihatan hasilnya. Di forum2 seperti itu saya melihat mas.. berdasarkan pengalaman mereka, beberapa bulan baru mulai nampak pembayarannya... o iya, untuk yang ini "Data tidak tersedia untuk laporan, konten, dan rentang tanggal terpilih. Jika mungkin, coba pilih rentang tanggal yang lebih luas, konten yang berbeda" coba cek penghasilannya yang bulanan.. di akun.. kan ada pilihannya itu untuk melihat bisa HARI, minggu, bulan. pilih aja minggu atau bulan dulu...

Mas, tanya dong..
Punya saya pendapatan bulan Mei kemarin sudah Finalized, tp yang bulan juni keterangan "No Transaction", bisa berubah "Starting Balancing" -nya tanggal berapa ya?

Apakah nunggu yang bulan kemaren PI dan saya cairkan dulukah?

Kalo pengalaman mas, tanggal berapa bisa mulai berubah status jadi "Starting Balancing"? Trus hilangkah pendapatan di hari-hari pada saat status masih "No Transaction"?

Makasih banyak ya mas..

Kalau pengalaman sih,, no transaction hilang pernah juga sampai 5 hari he he.. tunggu aja mas.. nanti juga bakal muncul kok lapotan pembayarannya... oh, kalau masalah PI,, maaf ane blm ngerti harus dicairkan dulu atau gak supaya transactionnya muncul..

mau tanya untuk pps nya yang tdi ada nilainya ko berubah jadi nol. kenapa y ?

pps maksudnya apa ya gan? apakah RPM (read per mile) gitu? maklum newbie jadi gak terlalu ngerti istilah di GA he he

Mas, mau tanya. Penghasilan saya untuk bulan lalu september 2015 kok tidak ada dengen keterangan seperti diatas. Kenapa ya? Padahal di jumlah taksiran penghasilan saldo sudah diatas ambang pembayaran.

tnggu aja mbak.. nanti muncul kok.. biasanya beberapa hari.. kadang agak telat memang..

saya juga mengalami seperti ini gan, ada 5 klik di bulan ini, tetapi saldo adsense belum bertambah. apa harus tunggu bulan depan ya agar kelihatan saldonya?

oh, kalau penghitungan saldo berjalan ya emang bulan depannya baru bertambah gan.. dalam artian penghasilan sebulan ini baru ditambahkan ke saldo berjalan setelah tutup buku... itu pun laporannya agak lambat biasanya tidak harus tangal satu.. kadang tanggal 3 sampai 5..

mas, saya juga newbi. baru gabung di youtube tgl 2 oktober kemarin, dan terus dftar adsense, alhamdulillah ketrima, terus di adsense aku udah dapat yang PPS $13, dan RPM $7, tapi kenapa ya di penghasilan tertaksir masih $0 mas ?

Salam kenal, saya nyimak dulu yah soalnya baru satu minggu daftar adsense youtube. oh iya boleh minta tolong mampir ke channel ane gan cari channel cingoks diyoutube ada logo Fun Play. Lumayalah buat bantu2 sesama pecinta adsense. hehehe....
Trims Gan.

di akun adsensenya atau di youtubenya PPSnya gan?

salam kenal balik gan... baru daftar, semoga sukses ya :)

Di adsennya mas. Mohon pencerahannya

ya bisa jadi belum ada yang klik iklannya kali gan.. :) kalau untuk youtube saya juga baru belajar nih.. bisa jadi masnya lebih hebat dari saya he he..

Udah ada sekitar 10 Mas, maklum lagi upload 3 video.........

oh, ditunggu aja.. kalau dari youtube, memang dihitungnya nanti kalau sudah lewat bulan tersebut (kira2 lewat beberapa hari) baru muncul tuh laporannya di akun adsensenya.. tunggu aja tanggal 2 sampai tanggal 5..

OK gan.........
Terimakasih gan

Mas gimana kalau uda dua bulan adsense say belum di bayr, uda 2 bulan tidak ada transaksi

Terima kasih gan infonya tentang GA maklum masih newbie.hehe mau berbagi aja ni tentang game clash of clan bagi agan yg pecinta game bisa dilihat diyoutube SURYAN SATU buat hiburan aja waktu pulang kantor..hehe terima kasih

masak sih dsampai 2 bulan? emangnya selama dua bulan pendapatan adsensenya berapa gan?

iya sama2 gan.. makasih dah mampir... :)

gan mohon info neh kenapa adsense saya pakai mata uang rupiah ya , trus penghasilan tertaksir juga masih 0 mohon pencerahan gan maklum masih baru belajar

oh, kalau menggunakan mata uang rupiah, itu bisa diganti kok gan.. silahkan baca artikelnya, sudah saya buatkan nih.. http://abang-palu.blogspot.com/2015/11/cara-merubah-pendapatan-adsense-dari-rupiah-ke-dolar.html kalau masalah pendapatan tertaksir yang masih 0, bisa jadi beluma da orang yang klik iklan gan.. :)

Minta info Mas, akun adsense saya sudah lama sekali diterima. Sekitar tahun 2010 an. Nah, baru 2 bulan terakhir ini saya bersemangat lagi untuk mengelolanya. Kira-kira tidak ada masalah kan akun lama dikelola kembali? memang masih muncul sih iklannya. http://terbitinkarya.blogspot.com

tidak masalah sih menurut saya mas.. yang penting akunnya masih hidup kan?

mas mau tanya blogger saya kok g bisa di daftar adsense ya... tapi youtube saya udah bisa .... dan pendapatan taksiran kok di adsense kok masih nol ya padahal di impresion rpm dan pps tayang dah menunjukan nilai..?

gak bisa didaftarkan adsense? ditolak maksudnya?kalau benar ditolak, berarti ada syarat2 yang belum terpenuhi.. perbaiki dulu blognya... kalau taksiran pembayaran adsense, yang dari youtube setau saya tidak langsung masuk ke akun adsensenya.. setau saya yang punya ane masuknya kalau dah tutup buku alias awal2 bulan gitu.. tapi entahlah gan, siapa tau ada yang bisa kasih masukan..

sama bro, punyaku juga. pps sama rpm nya sudah terisi cuman penghasilan tertaksir masih 0 di adsense nya.
gimana master? apa emg begitu kalau baru awal2.?

Mas, kenapa ya taksiran penghasilan masih rp 0,padahal pps\rpm nya banyak sampe rp57000 bagaimana, mohon bantuanya

mau tanya bos .. saya mengalami hal yang sama penghasilan bulan lalu belum sampai po 97 $ .. bulan ini seharus nya udah bisa po tapi kenapa blum pertambah saldo awal .. bulan ini udah dapet 30$
kenapa ya bos ?

kliknya ada gak gan? taksiran penghasilan kan belum finishing. Lihat nanti kalau tutup buku pasti ada yang nongol earningnya..

gini gan, kalau misalnya bulan lalu dapat minimal 100 $, itu baru bisa po bulan ini. Karena belum cukup untuk bayaran, makanya penghasilan bulan lalu diakumulasikan atau digabungkan dengan bulan ini lagi supaya dapat minimal 100 $. Kalau bulan ini udah dapat minimal segitu, cairnya bulan depan lagi.. :)

terimakasih mas atas jawabannya

makasih bos .. nunggu lagi .. tanggal brapa diakumulasikan biasa nya bos ?

penghasilan bulan lalu plus bulan ini langsung digabung.. nanti hasil akhirnya bisa ditau kalau udah awal-awal bulan depan.. tunggu aja.. biasanya tanggal 21 dah ada kabar tuh.. ")

bos kenapa yah rpm nya bisa sampe nol padahal views terus bertambah,dan biasanya sekitar tanggal berapa kita bisa lihat earnings

loh, kok bisa rpm nol ya gan? view yang dimaksud view di adsense atau view pengunjung di histats/blogger/google analytic? soalnya kalau untuk rpm yang jadi patokan view di akun adsensenya gan.. terus biasanya tanggal 5 baru kelihatan itu earning.. tapi gak pasti juga kok.. kadang lebih cepat juga sih..

waduh, accesstrade ane belum pernah pasang gan.. he he maaf ya.. :D

numpang tanya gan...
kalau di akun adsense kita tredapat laporan pps tayangan 100 rb bahkan ebih tapi di taksiran penghasilan masih nol, ini apaasalah nya?
trims...

sudah ada klik belum gan? ane dulu juga gitu.. banyak tayangan tapi karena belum ada klik belum ada taksiran penghasilan.. tapi kalau 100 ribu lebih sih harusnya udah ada tuh meskipun gak banyak...

thanksgan sangat memberi angin segar bagi saya yang juga sama menalami hal tsb

hallo gann... mau tanya bayak ttg ga ni, maklum newbi.
penghasilan tertaksir saya kok masih 0 ya, pdahal klik 3, rpm rp280xxx, pps rp336xxx.

Tanya mas,
Kenapa penghasilan AdSense saya masih rupiah ya, padahal sudah saya rubah ke dolar.
Maksudnya penghasilan terhutang penghasilan bulan lalu tulisannya masih rupiah. Gimana cara merubahnya.

Nah, itu juga masih menjadi misteri gan.. cuman sabar n usaha aja kuncinya biar dollarnya bisa nambah.. soalnya biasa ane juga gitu.. pas lewat tengah malam cek earning hari ini, ada beberapa klik. Eeh,, pas saya buka akun adsense beberapa jam kemudian kok kliknya berkurang. Entahlah saya juga bingung.. :D

sudah ada klik tapi kok taksiran penghasilan y masih nol

Ane kan baru 2 hari yg lalu pasang adsense, penghasilan tertaksir udah lumayan, tapi penghasilan akhirnya masih 0 belum bertambah. Itu normal gan? Biasanya penghasilan akhir nambahnya setiap kapan?

Sama mas punyaku yg di adsense udah muncul rpm dan pps mas tp yg diearning blm ada dan diatas ada laporan .penghasilan dari youtube akan ditambahkan pd tggal 15 bulan .maksudnya apa ya mas

waduh, yang kayak gini saya belum tau ya gan.. btw kalau yang bulan ini sudah terubah ke dolar belum?

wah, kok bisa ya gan..? harusnya kalau sudah ada klik, sudah ada taksiran penghasilanya..

kalau penghasilan akhir nambahnya nanti gan kalau awal-awal bulan depan baru kelihatan itu... menurut saya, masalah agan normal.. :)

Assalamu'alaikum maaf mau tanya cs masih kurang paham ini mksudnya ap ya Penghasilan YouTube akan ditambahkan ke laman pembayaran AdSense Anda sebelum tanggal 15 bulan bersangkutan dan disertakan dalam pembayaran Anda jika penghasilan total Anda melebihi ambang pembayaran. Taksiran penghasilan tidak akan diperbarui untuk menyertakan penghasilan YouTube Anda.

Trmksih mhon pnjlsannya :)

Menanggapi artikel Bang SU, alhamdulillah final earning saya selalu update pada setiap tanggal 2 dini hari awal bulan. Memang kalau pengalaman pertama kadang bisa bikin galau dan wa was. Salam sukses blogger Indonesia.

Gini gan, itu maksudnya, penghasilan agan yang dari youtube, akan masuk ke akun adsense biasanya sebelum tanggal 15 bulan ini. Itu artinya baru masuk akun ya gan..bukan masuk dompet... Nah, dibilang akan "disertakan dalam pembayaran Anda jika penghasilan melebihi ambang pembayaran" itu artinya, penghasilan youtube agan akan dibayarkan sekalian dengan penghasilan yang lain (seperti blog atau admob), lewat akun adsense yang sama, kalau penghasilan agan sudah melebihi ambang pembayaran dalam artian sudah melebihi 100 dolar. Tapi dibayarnya bulan depannya lagi ya gan :D.. Jadi bahasa gampangnya penghasilan youtube agan akan masuk akun adsense sebelum tanggal 15. Kalau sudah masuk, dan digabung dengan penghasilan yang lain, kemudian kalau hasilnya melebihi 100 dolar, maka akan dibayarkan semuanya pada bulan berikutnya.. oke gan? :D

iya gan, barusan saya cek final earning dan masuk. tanggal 2 ini.. cuman kalau pas molor ya agak mundur dikit gan he he..

Bro gw mw nanya, w kan udh buat beberapa video lewat youtube, udh w motonize jg pke "$" udh kira² dpt 0.05 dollar di static youtube nya. Tpi kok pas di adsense nya msh $0, segalanya nol. Mohon bantuannya bro, yg jelas. Semua setting sdh menurut google, udh w ikutin step² nya

iya gan,, tunggu awal bulan depan baru ditambahkan ke akun adsensenya.. saya juga biasa gitu.. nanti ada laporannya kok.. yang dari youtube masuknya berapa dolar..

gan mau nanya nih , di earning youtube masih 0 rpm di adsense jalan kok , tapi kok masih belom ada penghasilan ya? padahal iklan udah ada Iapi semuanya 0 di dashboard youtube sama adsensenya.

mohon pencerahan gan

Ok thanks bro... Oiya di adsense sudah ada page view ny dan di rpmny sudah ad juga +679xxx itu gmn y bro mksdny trmksih mv msh bru hhe

rmp jalan, tapi kalau pageview belum seberapa ya belum ada hasilnya gan.. emang pageview adsense per harinya berapa?

mas mau tanya ini, saya udah daftar google adasense lewat youtube terus kerima. terus video nya saya monitesasi dan berhasil..
pertayaannya, knpa iklan adsense gak keluar di video saya ya mas..?
mohon jawabanya

baru belajar om.... youtube saya gak ada tanda centangnya. di lambang dolarnya warna biru bukan hijau.. terus penghasilan masih 0 .. pdhal iklan udah masuk... mohon pencerehan mas

saya sudah dua bulan gan dari bulan november-desember no transaction melulu...
gimana gan minta solusinya????

iklan gak keluar di video? dibuka lewat komputer mana? jangan2 komputernya pakai adblock. Terus videonya semuanya tidak tampil iklan atau beberapa? Soalnya kalau cuman beberapa bisa jadi akibat adanya kata kunci yang melanggar aturan adsense di video tersebut.

centang gimana maksudnya ya gan? ane belum pernah ngalami tanda dolar di youtube jadi biru... paling2 kalau gak hijau ya abu2...

blog ya? wah parah bener gan.. coba tinggakit pengunjungnya gan..

iya gan, aku jga dulu prnah kya gtu, tpi stelah ada yg klik iklan penghasilan saya baru muncul.
kuncinya ada di klik iklan gan.

Saya juga mengalaminya Gan, udah 2 bulan belum ada transaksi, biasanya saya per hari dapetnya sekitar 1-5 dollar, sekarang ga nambah lagi dia, waktu saya lihat di GA januari sama desember belum ada transaksi, galau nih

bro mau tanyanih
contoh :
*Tampilan laman udah 4
*Tayangan udah 3
*Klik udah 3
*RPM Laman udah Rp776.671
*PPS Tayangan udah Rp1.035.562
*Tampilan Aktif Dapat Dilihat udah 100%

tapi kenapa Penghasilan tertaksir masih 0 ?

gan..page views bisa nambah dollar?

gini bos , saya juga newbi tp pgn coba menjawab persoalan bos2ku sekalian
saya juga mengalami kasus yang sama , tp coba bos2 tunggu bulan depannya , karena setau saya taksiran itu cuma perkiraan , hasil pastinya ada di awal bulan ...

apa yg di maksud dengan penghasilan total dengan penghasilan tertaksir?

GAN SAYA MAU TANYA SERIUS.. LEBIH CEPATAN MANA DAPAT DUIT DARI YOUTUBE ATAU BLOG GAN,, MAKASIH,, JAWAB GAN

wah, ini dia yang jadi masalah.. saya belum pernah ngalamin kalau kasus yang seharusnya ada dollarnya, tapi kok laporan belum ada.. :)

iya gan, asalkan blognya dipasangin iklan adsense.. kan ada iklan yang dipayar per seribu tayang.. jadi semakin banyak pageview sebuah blog, semakin banyak pula penghasilan dari iklan jenis tersebut..

terus terang saya kurang fokus di youtube gan.. cuman katanya orang yang lebih pengalaman menjalani keduanya, youtube lebih cepat mendatangkan dollar dibanding blog.. tapi tergantung hobi dan keseriusan juga sih... :)

pagi ... gan mau tanya, di akun youtube saya view nya udah 12rb an lebih, tapi $ masih 0 aja ya ?

banyak gan, bisa jadi gak ada iklan yang diklik, karena video agan pendek2 makanya jarang yang sempat perhatiin iklannya agan..

Gan ane masalahnya di akhirbln tdk ada transaksi
Padahal udh tgl 24 tapi blm PIP pun :(

wah, turut berduka cita gan :(

mas saya juga mengalami masalah ni, pendapatan bulan desember kok belum dibayar semuanya kenapa ya? padahal ini sudah mau bulan februari, itu biasanya kenapa ya...

Gan kalo saya iklan adsense nya ga muncul, kenapa ya ? Padahal waktu pertama iklannya udah tampil dan penghasilan pun jadi mendet ga bertambah lagi
Mohon balasannya gan saya pemula

mas, mau tanya, kenapa ya taksiran earning saya kok cuma 0.001 terus, dan yang ada nilainya itu cuma video yang view nya sedikit, padahal di video saya yang lain lain itu banyak yang nonton, tapi kenapa di taksiran pendapatan kok 0% dan yang di view dikit tadi kok taksiran pendapatan 100%

belum dibayar gimana gan? bisa diperjelas..?

sudah berapa lama pasang iklannya? kalau baru hitungan hari bisa jadi masih proses review gan..

nah, yang videonya banyak muncul iklannya gak? kan bisa jadi taksiran 0% iklannya gak muncul mas... coba cek deh...

hallo mas saya mau tanya
saya masih baru di dunia adsense, pada tanggal 2 januari lalu saya membuat akun adsense melalui youtube dan pada tanggal 7 januari saya mendapatkan email bahwa status adsense saya masih pending dan sampai saat ini tak kunjung dapat email konfirmasi bahwa akun adsense di terima atau di tolak !!
tapi di youtube tertulis status akun saya sudah aktif dan terkait dengan saluran saya di video sayapun sudah bisa di pasangi iklan.
yang mau saya tanyakan apakah menurut mas akun adsense saya sudah aktif ?? soalnya kalo lihat di ikhtisar penghasilan adsense saya masih nol (0).
padahal saat ini viewer video saya sudah mencapai 7000

mohon bantuannya dan sukses selalu untuk abang-palu.

Wah saya mengalami hal yang sama min...

Page views: 9
Clicks: 5
Page CTR: 55.56%
CPC: IDR1,081.00
Page RPM : IDR600,673.00
Estimated earnings: IDR0.00
Saya mau nanya mas dari data di atas kenapa estimated earning saya IDR 0.00 Mas, saya memulai adsense pada blog saya 28/01/2016
Mohon bantuan nya mas

coba cek di adsense mobile gan,, cek di situ, apakah 0 juga?

sebelumnya minta maaf mas, saya mau tanya saya mendaftar di adsense trus tidak lama terdaftar hosted, nah setelah berapa jam ada penghasilan Rp.6 tapi saya tidak tau perhitungannya, soalnya di tampilan ada yang Rp.68 ada yang Rp.2.500 dll.
nah pertanyaan dari saya mas, kenapa tiba-tiba hasilnya terakhir berkurang jadi Rp.1 trus jadi Rp.0 ?
padahal saya tidak membuka web saya sendiri...
mohon pencerahannya mas.....

emang gitu gan, penghasilan adsense emang gak tentu.. kadang pagi dapat segini, ee siang sudah berkurang.. saya sendiri juga sering ngecek kayak gitu.. jadi jangan kaget he he..

misi gan
newbie numpang tanya juga. kasus saya sama kaya +Ilham Danie, saya buka lewat mobile juga ttep 0. mohon pencerahan agan suhu

gan mau nanya nih saya punya blok tapi masih akun hosted
nah yang saya bingung masalah iklannya gan

iklan itu otomatis ataw harus kita yang memasang kodenya

nah masalahnya tempat memasang iklannya kan di sematkan di HTTP NYA KAN>?
TAPI kok g muncul-muncul bingung saya
tolong bantu saya dong ga ?
cara memasang iklan dengan benar

Numpang tanya gan.. Ane baru 5 bulan fokus di adsence youtube..

Taksiran pendapatan youtube sekitar $2022.45
Tapi knapa di akun adsence hanya $750

Bahkan selama lima bulan saya belum juga dapat info untuk mencairkan $ tersebut, padahal penghasilan kan udah melebihi $100 ..

Sekarang sudah tanggl 21 tapi belum juga ada tanda untuk mencairkan..

Semua setelan pembayar sudah saya cek ulang semua benar. Tapi kenapa belum juga ada info untuk mencairkan $ tersebut...
Mohon solusinya gan..

baru pertama kali jadi publiser YT..

Tolong di jawab

kalau udah di mobile juga 0, maaf ane sendiri juga bingung jadinya gan hehe

gini gan, iklan adsense itu yang pasang kita.. diambil dari akun kita (kodenya) setelah diambil, buat aja gadget baru (html/java script) paste deh disitu kode iklannya.. nanti muncul iklannya dalam waktu beberapa jam.. kalau mau pasang di html templatenya, kode iklannya harus diparse dulu ya gan :)

sebelumnya wow dulu untuk earningnya gan he he.. kalau masalah kenapa di adsense kok cuma 750, ada kemungkinan dari akun youtube belum dikalkulasi semuanya setiap akhir bulan kali gan.. terus saya mau tanya nih, pin udah sampai belum? kan pin harus sampai dulu, n verivikasi di akun adsensenya baru bisa terima pembayaran..

gan saya baru dafatar google adsense 2 hari nih,di hari pertama tanggal 26 febuari page view saya sampai 2000 an lebih ,rpm nya juga puluh ribuam,trus kenapa tanggal 27 febuari page view di google adsense saya tidak bertambah dan rpm pun menjadi nol,pencerahan gan

bro? gue kan baru daftar GA kemarin buat youtube. cara memasang iklannya gimana ya bro?

Ka maaf saya mau tanya, saya baru punya adsense nih hehehehhe😆 bulan januari saya dapet $0,18 dari youtube dan februari saya dapet $35,98 tp di adsense februari tertulis "tidak ada transaksi" itu kenapa ya ka? Mohon bantuannya

kalau di blog tinggal copy code di akun GAnya gan, kemudian buat gadget baru, kemudian pilih html+java script di blog. setelah itu, paste kode ga ke html+java tadi.. save beres gan..

saya juga sama mbak.. februari n maret ini masih no transaction.. nasib kita sama ya he he.. nanti ditunggu aja.. mudah2han cair bulan ini..

kasus2 seperti banyak yang mengalami gan.. n masalahnya masih misteri :)

Wah sama ya hehehehe 😀 ga tenang nih karna bacaannya tidak ada transaksi😢

xixixi.. berdoa saja mbak.. :D

saya punya acount youtube di monetize ke adsense, view nya sdh banyak tapi kok tidak ada pendapatnnya. alias jumlah clicksnya kosong . itu bgmn ya? clicks itu berdasarkan hasil dari mana ya. mohon bantuannya. thx

cara buat iklan di google adsense bagaimana ya. sampai sekarng belum mudeng juga. bisa bantuannya petunjuknya. bisa minta nomor contactnya min, biar bisa langsung dipraktekkan cara buatnya . thx

Nanti q buatkan artikelnya Insya Allah mbak.. :)

Mas gan abang palu.. Saya pemula google adsense nih.
Mau tanya aja ya langsung, belum lama ini saya pasang google ads di situs saya.

Nah pertama-tama ada yang klik dan muncul lah angka 1 click dengan total pembayaran IDR 2000 sekian.

lalu saya suruh teman-teman dari luar pulau untuk klik iklan di google ads situs saya, tapi kog setelah saya tunggu 2-4 jam kemudian, jumlah click iklan tetap 1 (satu) dengan pembayaran sama IDR 2000 sekian.

Nah itu kira-kira bagaimana mas ya ?

Tolong dibalas ya, setidaknya kirim email gitu hihihi :D

kalau teman agan ngeklik berlebihan, misalnya dalam sehari kok CTRnya banyak banget, misalnya: page vie blog cuma 100, tapi kliknya sampai 20. Kan mustahil. Makanya, ya bisa saja adsensenya curiga n kliknya gak dihitung gan,, tapi kalau kenapa kliknya tetap cuman satu, memang kadang adsense misterius gan,, banyak yang mengalami hal kayak gitu.. jangan kaget he he..

minta tolong gan karena saya juga mengalami hal yang sama kenapa masih 0
data saya seperti ini :

Penghasilan tertaksir
Rp0

Tampilan laman
164.265

Tayangan
45.561

Klik
948

RPM Laman
Rp2.446

PPS Tayangan
Rp8.820

Tampilan Aktif Dapat Dilihat
87,82%

Kl web kita masih pake domain blogspot gt bisa make adsense gan?
Rencana br mau ngeblog ni

waduuh,,, saya sendiri juga bingung kalau banyak klik gitu tapi belum dihitung gan..

bisa gan,, ini buktinya blog saya masih blogspot :D

Berapa lama ya gan pin google adsense di kirim ke almat kita . . . mv newbie

kalau menurut saya sih sudah aktif gan,, tunggu aja beberapa minggu lagi..

Mohon maaf mas admin , saya punya akun youtube yang udah saya Monetize dengan Adsense . nah Viewer saya 400.382 . tapi kok pendapatan di Analytics nya sedikit yah ? bukanya 1000 viewers = 1 Dollar ? terus kira2 kapan Adsense nya berubah , soalnya blm ada transaksi , mohon jawabanya mas admin

ada yang bilang 1000 pageview=1$.. tapi nyatanya tidak selamanya seperti itu gan.. kalau 1000 PV tapi gak ada yang klik iklan ya bakal gak dapat segitu.. saya sendiri juga bingung gan,, PV youtube ada tapi penghasilan gak ada he he.. malah mau curhat sebenarnya ane.. :V

gan saya mau nanya ni.
di youtube pendapatan saya $100
tapi di adsense kenapa hanya Rp.8 _-_
ceritanya gini gan
pendapatan saya di bulan maret sudah $100
tetapi saya lihat di adsense pada tanggal 12 bulan april di transfer hanya Rp.8 saja :(
mohon pencerahan dong gan

Gan di akun adsense saya kok yg nambah page view mulu ya kok earning nya tidak ada,,saya ini hanya mengupload video di you tube tolong solusi nya gan

gan mau tanya kalo PAGE RPM suda +17rb
dan current balance masih 0
maksudnya gimana ?
maksih sebelumnya

waduh, masak sih gan? padahal harusnya masuk tuh di awal bulan ke akun adsensenya.. atau jangan2 banyak infalid click-nya ya...

kalau youtube ane gak terlalu paham gan.. ane sendiri juga bingung dengan earning youtube ane sendiri.. keciiil banget..

kalau saya sih gak terlalu memperhatikan page RPM gan,, yang ane perhatikan klik, pageview, dan estimated earning..

Mas.. kenapa ya kan sy baru buat blog trus muncul tulisan hukum u Eropa bla. Bla. Bla.. nah apa itu pengaruh nggak kedepannya untuk menyisipkan iklan GA. A persetujuan dari GA makasi..

Galau jg gan. Hm.......
Ane pnya youtub dan sudah ada peng hasilan. Karena saya rasa peng hasilan lumayan buat uang rokok. Ya sy menambah cenel di akun youtub sy. E...... alah.... mlh no data.
Msalahnya cenel sy yg baru peng hasillamnya lumanya. Br 10 hari udah 40$. Moga" saja benar yg agan admin bilang.oke lah bang aku tunggu datamya keluar.
DOANYA GANNYA......

Coba bagi2 jawaban ya gan hehe jadi yang di maksud PPS (Pendapatan Per Seribu) adalah jumlah yang bakal kita dapet kalo view video kita yg dimonetisasi itu udah sampe 1000 viewer, dan jumlah uang yg ada di PPS laman/tayangan itu bukan jumlah yg bakal kita dapet gan kecuali kalo view video kita itu udah sampe di kisaran 1000 view,sesuai sama singkatannya kan hehe nah buat pendapatan tertaksir yang masih kosong padahal di pps laman/tayangan udah ada nominalnya itu karna adsense hanya mengkalkulasikan jumlah di kolom pendapatn tertaksir itu di setiap tnggal 15 dibulan berikutnya,intinya pendapatan tertaksir itu bakal ke isi setiap tanggal 15 gan

bisa diemailkan screenshotnya gmn gan? :D soalnya saya masih bingung karena blm pernah sih kayak gitu..

mudah-mudahan keluar gan..

ass gan maaf mau tanya kalau d liht d yt tayang nya perday nya suka banyak
tpi d lihat d adsense nya ko beda ya
tolong penjelasan nya gan .trimaksh

salam kenal saya bulan kemarin dapat penghasilan 12.000 trus bulan sekarang dapat 12.000 padahal jumplah penggunjung 3xlipatnya bulan kemarin,,,kenapa penghasilanya sama...?

http://www.youtube.com/channel/UC2cdP5xPDGy-xbvxuCyroeQ.

tayangan di adsense itu tayangan iklan gan, pageview blog emang beda dengan pageview adsense.. kalau di blog tayangannya banyak, bisa jadi di adsense lebih kecil karena belum tentu tayangan di blog sebanyak itu semuanya bakal menampilkan iklan...

iya gan, adsense kan tergantung banyaknya klik dan nilai klik iklannya berapa.. jadi meskipun jumlah tayangannya lebih banyak, tapi kalau jumlah kliknya meningkatnya cuma sedikit, sedangkan ternyata nilai kliknya anjlok 50% ya hampir sama saja hasilnya gan..

Akhir April lalu aku baru gabung dari youtube dan punya 2 channel, terus baru dapat 80 dollar di Adsesnse. Tapi penghasilan tertaksir baru 20 dollar

Gan...youtube itu berapa bulah sih bru bsa kluar hasilnya d'adsense?
Ane emng bru dftar d'adsense 3 bln lalu tp smpe skrng di tksiran pnghasilan adsense youtube tidak menampakkn hasil pdhal view dn jmlh klik sdh lmyan...tlong pncerhannya gan..atw ad yg tau tlong dshare y...:)

loh, kok dah tau penghasilan udah 80 gan, sementara tertaksir 20 dolar? gimana ceritanya tu?

youtube agak lama gan,, saya dulu kira2 3 bulan atau 4 bulanan soalnya emang yang liat videonya dikit banget he he.. gak tau ya kalau viewnya banyak.. :D

Klo punya agan adsense youtube dksih kode g' dri google stlh 3 - 4 blnan?

gak tuh gan,, emang agan dikasih kode?

Ane bca d'artikel org ktanya dpet kode kalo penghsilan sdah 10$ atau umur adsense mncpai 3 bulan..mkanya ane bngung gan...klo bleh tw, agan dh brp kli payout y'?

oh, itu PIN gan,, jadi kalau penghasilan agan dah nyampai 10$, nanti akan dikirimi pin ke alamat agan.. pin itu untuk dimasukkan di akun, guna memverifikasi akunnya agan..

Cara mendaftarkan blog ke akun adsense gimna gan ..?? Kalau youtube saya kan sudah terdftar kadsense .. tpi kalau blog caranya gimna gan ..??

kak saya mau tanya dong? saya kan punya akun youtube dan sudah terdaftar menjadi mintra youtube dan saya sudah daftar di adsense dan sudah saya monetasing setiap video yg saya punya tapi saya sudah menunggu 1 bulan lebih tetap tidak mencul penhasilannya di youtube creator dan adsense kenapa yah? apa ada yg masih blum lengkap dari adsense atau youtube saya? terimaksih :)

maaf, belum bisa buatkan tutorialnya gan :D

banyak yang membuat penghasilan belum muncul gan, bisa saja view video kita sedikit, bisa jadi juga durasi video kita pendek2 banget jadinya gak ada klik iklan di youtube agan..

Mohon penjelasannya Gan, di akun Youtube saya ada Peringatan seperti ini:
"Data dalam laporan ini mungkin tidak lengkap atau hilang.
Beberapa data tertunda (pendapatan, 14 Jun). Data ini akan segera tersedia."
Itu maksudnya bagaimana Gan? dan sejak tgl 14 Juni sampai sekarang tidak ada perubahan data sama sekali

kalau yang seperti itu saya belum pernah gan he he..

numpang nanya mas,koq di akun adsense saya kok ngak nongol penghasilan tertaksir nya,sedangkan video yang saya upload di youtube suda banyak

kalau penghasilan youtube emang gak langsung dimunculkan di taksiran penghasilan adsense gan.. yang saya baca di akun adsense ane sih penghasilan youtube akan ditambahkan sebelum tanggal 15 di akun setiap bulannya.. :)

kak, ada contact yang bisa dihubungi gak? mau tanya soal google adsense agak bingung nihhh hehehhee
makasih sebelumnya ya :)
kalo gak boleh emailnya?

silahkan email ke sini supangk4t@gmail.com :)

Gan mau nanya ... apakah ada masalah kalau akun youtube ama akun adsense beda ... krn waktu Daftar google adsense kan ada pilhannya akun lain .. dan disetujui ...trus coba aku ganti lagi biar sesuai sama akun youtube yg sama tapi ditolak ... yg disetujui akun yg berbeda sebelumnya buat pembayaran ?

Trus nanya lagi di youtube sy sdh dpt $ 0,20 dalam waktu 2 minggu , tapi kenapa yg di google adsense taksiran pengahsilannya masih $ 0 ya gan ... mohon pencerahannya ?

gan gimana padahal views perhari aja banyak tapi adsense sedikit ,di yotube dapet $50 tapi diadsen pling $10 gmana caranya biar gampang dapet penghasilan banyak

akun youtube dan akuna adsense beda sih gak masalah menurut saya,, bahkan banyak orang yang punya akun adsense beda2.. yang penting jelas kemana uangnya mau dikirim :) kalau masalah youtube udah ada tapi di adsense taksiran penghasilan masih 0, ya emang gitu gan,, di youtube tidak langsung ditampilkan di adsense.. tunggu sebelum tanggal 15 setiap bulannya.. begitu yang saya baca di support adsense..

kalau tanya supaya penghasilan banyak, saya sendiri juga bingung gan, karena penghasilan saya belum banyak he he..

saya juga sama mas.. lagi galau nih... akhir bulan kok tetep masih bertuliska TIDAK ADA TRANSAKSI..tetapi setelah baca artilel ini hat jadi tenang.. tinggal bersabar

Saya belum pernah PO GA gan.. Masih terlalu sedikit dari batas minimum yg ditentukan. Pengalaman diatas bisa jadi bahan pembelajaran sih.. Thanks

gan mau tanya neh..
sy sdh diterima di GA untk youtubenya, nah skrg pengen
juga sekaligus iklan ditampilkan di blog.
ternyata kalau acc google kita udh untuk youtube, maka untuk blognya harus pake TLD yah ...

blog sy udah pake TLD neh (Jadi nonhosted) ..pake yg mur mer "my.id" hehe ...

tapi 2 kali daftar ditolak neh ...sy masukin dari GA di menu Site Authorization ..

ada yg punya tips biar nonhosted(TLD) kita diterima ? .. #mohon pencerahan dari para master

iya gan,, semangat terus, jangan gampang menyerah gan :D

wah, saya malah baru tau kalau dari youtube ke blog harus TLD.. coba kontennya dibanyakin aja gan dulu, supaya pengunjungnya meningkat.. habis itu daftar ulang.. soalnya saya juga sebelumnya upgrade akun dua kali ditolak tapi setelah itu diterima....

Kenapa yah penghasilan taksiran saya masih Rp.0,-???
padahal RPM laman saya udah ada nilai uang tampilan laman dan klik juga udah ada

Terimakasih atas pencerahannya gan.. soalnya agak keder juga ini di youtube view udh 50rb++ tp kok taksiran di halaman Google Adsense masih $0 juga, mgkn harus menunggu bulan depan ya.. hehehe

ditambahkan setelah awal bulan gan,, :)

saya mengalami masalah "No Transaksi" dan sudah 3 bulan berjalan belum muncul juga, artinya selama 3 bulan berturut-turut tidak ada transaksi "NO TRANSACTION"
padahal di laporan kinerja sudah ada lumayan transaksinya, mohon pencerahan

mas mau tanya, penghasilan total saya kok enggak masuk full di saldo berjalan ya? itu nanti kita dapet uang nya yang saldo berjalan atau penghasilan total? trima kasih

waduh, coba adukan ke adsense mbak..

tolong diperjelas lagi gan,, kalimat kedua ane gak ngerti maksud agan..

mau tanya gan seputar youtube,apakah saldo pps tayangan termasuk saldo utama? kok taksiran penghasilan masih 0? padahal pps tayangan sudah Rp8.195.688 dan klik 150 ,masih belajar adsense saya :( galau

Gan....ap bsa youtube dtautkan dengan 2 partner pnyedia iklan.??..msalnya kta monitize dengan adsense & pnyedia iklan lain..

kalau taksiran yang saldo berjalan gak termasuk gan,, karena saldo berjalan itu untuk yang sudah dikalkulasikan dalam sebulannya

gak tau ya gan kalau youtube.. setau saya agak susah.. gimana caranya pasang scrip iklannya coba kan gan?

gan mohon pencerahan... akun GA saya kemarin tanggal 1 sep 2016 saya mencoba tangguhkan secara manual trus sekarang tanggal 2 sep 2016 muncul tulisan gini "Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran" dan dasbor youtube saya juga tidak bertambah penghasilannya pada tgl 1 sep itu. begitu juga dengan akun GA saya belum berubah total penghasilan untuk bulan agustus 2016, yang akan saya tanyakan bagaimana tindakan saya selanjutnya?? mohon dijawab gan, trims sukses selalu

loh, malah saya baru tau penghasilan bisa ditangguhkan manual.. kalau agan sebelumnya menangguhkan, ya tinggal setting kembali saja supaya jangan ditangguhkan..

Gan ane dah daftar Ga dari taun kemaren dan sempet vakum baru aktif lagi make 2bulan ini view youtube ane udah 29000., tapi earning ane masih 0 ya ..mohon pencerahannya gan

di akun adsensenya gimana gan?

Mas numpang tanya..saldo di pps tayang saya kan ada $76,65 kenapa ditotalnya cuma 8,03 yaa ?

Gan mau nanya. Pendapatan youtube ane bulan juli 2,1jt, belum sempat PO akun GA ditangguhkan 30 hari karena aktivitas klik yang tidak valid pada tanggal 12 agustus. Dan pada tanggal 11 september akun di aktifkan kembali, dan pendapatan bulan juli yang 2,1 jt pun akhirnya di cairkan.

Namun yang jadi masalah pendapatan bulan agustus dari tanggal 1-11 tidak masuk ke GA, keterangannya "tidak ada transaksi" padahal di laporan pendapatan ane 3,9 jt. Dan view pun 3,7 jt selama 10 hari itu. Di keterangan bulan september pun hanya menampilkan jumlah pendapatan bulan juli (2,1jt) yqng telah dibaharkan. Mohon pencerahannya...

gimana ya jelasinnya, soalnya agak ribet he he.. hasil PPS tayang itu gak langsung jadi segitu hasilnya gan, perlu ada hitung-hitungannya lagi.. Insya ALlah kalau ada kesempatan saya buatkan artikelnya.. panjang banget soalnya,..

wah, mungkin dianggap hangus kali ya gan? ane belum pernah ngalamin gan..

Assalamu'alaikum .
Numpang nanya nih bro, di saldo berjalan Rp 0 IDR . nah terus ada PPS laman disitu Rp. 80,063 . yg mau saya tanyakan , maksud PPS laman Rp. 80,063 itu apa ? mohon siapa saja yang paham soal ini , silahkan dijawab bro .
terimakasih :)

banyak banget gan,, pps taksiran penghasilan per 1000 tayangan gan,, tapi itu bukan penghasilan akhir ya,, masih perlu dibagi jumlah tampilan laman, terus dikali 1000 gitu..

Gan , mau nanya ...
Ane pny taksiran pendapatan di Youtube dh mncul tpi knp google adsense blm mncul ya ? Masih IDR0 mlu nih :'D. Terima kasiii

masuknya di akun adsense sekitar tggl 15 - 20 pertengahan bulan gan,, ditunggu aja.. :)

Mas saya mau tanya kalau pendapatan di cairkan selama 8 bulan cara seting tangal ya apa harus tanggal 25 ya mohon balasanya di tunggu salam balik kenal juga

kalau tanggal cairnya ya tetap aja gan, sekitaran tanggal 20 sampai 23

gan penghasilan saya ko ga nambah namba ya
\

Iya nih?? Soal nya aku pemain youtube.. Ya ALHAMDULILLAH klau gitu.. Tpi yang penting bukan karangan belaka aja.. Heeee

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 252   Newer›   Newest»

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon