Cara Mengklaim Blog Di Google Adsense

Cara Mengklaim Blog Di Google Adsense-Jika Anda sudah memiliki akun google adsense, maka penting bagi Anda untuk melakukan klaim blog-blog Anda lainnya yang telah dipasangi iklan dari akun adsense Anda tersebut. Karena kalau tidak, meskipun terjadi klik iklan pada blog Anda, itu tidak akan dihitung kalau belum diklaim terlebih dahulu.

Kan rugi jadinya kalau sudah banyak pengunjung blog Anda, sudah banyak yang klik iklan Anda, ternyata semua itu tidak dihitung. Sudah ngetik siang malam sampai jarang tidur, ee penghasilan malah hangus. Pasti ingin nangis jadinya he he..

Oleh karena itu, Anda harus mengklaim atau mendaftarkan alamat blog Anda di google adsense. Caranya bagaimana? Begini lo..

Cara mengklaim blog di google adsense

1. Masuk ke akun adsense Anda ya sobatku.. Kemudian klik icon gir alias roda gigi yang di pojok kanan atas layar Anda. Kemudian, pilih setelan dengan cara mengkliknya..

2. Masuk ke bagian pengelolaan situs ya juragan... Kemudian klik tab "belum diklaim". Di situ akan muncul situs-situs Anda yang belum diklaim (kalau Anda menggunakan blogspot, dan sebelumnya belum diklaim) Nah, silahkan centang satu persatu situsnya, (seperti nomor 3) kemudian klik tombol KLAIM seperti nomor 4.

cara klaim blog di google adsense

Note: lakukan satu persatu ya sobatku.. Karena meskipun banyak yang harus dicentang, tapi itu tidak bisa dicentang bersamaan.

Sekarang kalau Anda tidak melihat lagi adanya situs/blog yang ada di tab "belum diklaim" tersebut, berarti Anda sudah mengklaim semuanya. Tapi, khusus untuk pengguna blogspot, sering-seringlah memeriksa tab belum diklaim tersebut. Sebab setiap saat jika ada pengunjung blog Anda yang berasal dari negara lain, maka Anda perlu mendaftarkan lagi blog Anda yang beralamat dengan kode negara lain itu.

Saya beri contoh begini. Saya telah mengklaim blog ini yang beralamat abang-palu.blogspot.co.id (alamat indonesia pakai dot co dot id). Nah, kemudian ada pengunjung dari india. Otomatis blog saya ini kalau dibuka di India menjadi abang-palu.blogspot.in (dari dot co dot id, jadi dot in) Dari situ, kemungkinan besar alamat abang-palu.blogspot.in ini tadi akan muncul di tab belum diklaim. Sehingga, Anda harus mengklaimnya dengan segera. Tentu caranya ya seperti yang saya bagikan kali ini sobatku..

Ya sudah, sepertinya sudah jelas deh.. Jadi, cukup sekian saja tulisan saya tentang cara mengklaim blog di google adsense, semoga bisa membantu.. Assalamualaikum...


5 komentar

Aku pakai blogspot dan jarang cek, barusan cek ada belasan tapi ya gitu sama cuma beda kode negara belakang url. Brarti emang harus diklaim ya, aku kira klaim yg com aja yg lain otomatis ngikut gitu.

iya mbak.. harus diklaim itu.. karna kalau gak diklaim gak dihitung lo penghasilan adsensenya.. :)

maksih gan sangat membantu, kunjung balik ya......., Http://menoreh-tinta.blogspot.com

Makasih sarannya..
Anyway, saya udah klaim blog baru saya di Adsense, tapi kok di blog itu ga bisa add gadget adsense ya?
(this blog currently doesn't qualify...)

Atau mungkinkah butuh waktu beberapa jam dahulu?
Makasih..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon