Iklan Adsenseku Tiba-Tiba Hilang Dari Blog :'(

Hu hu hu.. hiks hiks hiks.. jarang-jarang saya buka artikel dengan tangisan kayak gini juragan :( Masalahnya, iklan adsense di blog ini telah menghilang entah ke mana.. Sekarang yang terlihat cuma tempat iklan kosong mlompong kayak gini..

iklan adsense hilang

Awalnya sih saya sempat curiga. Pas ini malam (jam-jam 10) lihat earning hari ini dari adsense, eh kok belum ada perubahan dari tadi siang.. Biasanya sudah lebih 1 $ kalau jam begini.

Ya sudah, saya buang jauh keragu-raguan saya. Mungkin sebentar malam baru bisa panen. Itu pikir saya.

Tapi, barusan bikin artikel tentang komputer lagi ceritanya. Nah, pas saya pratinjau, lha kok iklannya tidak ada. Padahal meskipun di pratinjau, biasanya iklan akan tetap muncul. Padahal tadi pagi masih muncul kok..!!

Waduh, saya semakin cemas nih. Ya sudah, saya tidak mau buang-buang waktu lagi. Blog ini pun saya cek secara langsung. Dhuarrrr,, ternyata benar.. iklannya pada hilang :'( Yang di header, di atas dan bawah postingan, dan di sidebar pun semuanya menghilang.

Karena kurang yakin, langsung saya cek blognya orang lain di laptop ini. Berharap bahwa laptop ini saja yang mulai bermasalah atau ada teman yang otak atik sehingga tidak bisa menampilkan iklan adsense. 

Tapi, apa yang terjadi? Blog lain masih dihiasi iklan adsense sobatku.. hiks hikss.. Tak puas, saya langsung cek blog saya yang satunya lagi.. Ternyata blog itu juga iklannya menghilang.. hu hu hu.. tambah suram suasana.

Entah apa salah saya sehingga iklannya hilang.. apakah ini pertanda akun adsense saya akan dibanned? Padahal bulan ini Insya Allah pencairan pertama.. tapi kok begini jadinya?

UPDATE: Alhamdulillah sudah ada titik terang penyebabnya. Silahkan baca pada artikel saya ini: Penyebab hilangnya iklan adsense di blog

Sobatku, master-master blogger, tolong gan kalau bisa membantu.. saya sangat senang kalau juragan bisa kasih masukan untuk saya.. Terima kasih...

22 komentar

ane gak tau gan... turut berduka, mudah-mudahan cepat kembali ya iklan2nya... dan cepat PO :D

persis mas punyaku juga begitu, aku nemu postingan kamu juga dalam rangka cari jawabannya.

tenang gan,, setelah riset, ternyata pasukan blogspot semua ilang iklannya itu akibat perubahan blogspot.com ke blogspot.co.id.. :)

Amin mak thanks ya dah mampir :D

sama gan punya ane juga menghilang , lapor ke mana gan ? ke Hansip apa ke Pak RT ?...

Hmmm, iya om, adsense di blog ane juga tiba tiba menghilang

Oooh pantas gan trnyata penyebabnya itu ya,, soalnya di blog ane iklannya juga tiba2 aja ilang gitu tanpa sebab, awalnya ane kira di banned, ternyata bukan,, thank gan infonya...

jangan ke hansip gan,, ke pol pp aja deh he he...

kita sama-sama sabar n berdo'a aja om.. supaya iklannya cepat muncul lagi.. :)

Iya gan nih gan ..senasip nich, makanya nemu artikel agan ni, karena panik kehilangan Adsense, jadi gimana nich solusinya gan...kata sebagian master nunggu aja..tapi ni udah 3 hari gan..jadi cemas nich..

mending nunggu aja gan.. anggap aja kita sama-sama daftar adsense baru.. malah daftarnya langsung ribuan publisher he he.. tenang aja, biarkan google yang atasi.. kita gak usah otak atik pakai scrip segala takutnya ngelanggar malah susah gan..

Sama om, ane juga mengalami ha diatas :'(
sedih rasanya

Iklan saya hilang juga gan :(

saya malah kebalikannya gan, aku upgrade akun adsense admob. dapet email di full approv, eh besoknya dapet kiriman email lagi kalau ditolak, balasanya ada 2 gitu. tapi iklannya masih nongol gan. gimana itu ya? apa adsense saya bermasalah ya gan? diketerangan adsense juga ada tulisan merah kalau adsense for konten ga di setujui, tapi iklan masih nongol

waduh, kalau kasus yang kayak gitu ane belum pernah ngalamin gan he he..

Min, ana mau tanya nih, iklan adsense sudah tampil di blog kurang lebih satu bulan setengah, tapi tiap ada email dari adsense yang isinya "kami mendapati bahwa situs anda tidak aktif atau tidak tersedia", iklan langsung hilang, tapi kira-kira setelah 10 menit iklan muncul lagi, email seperti itu udah 5x dan iklan juga udah ilang 5x, itu apa ya penyebabnya? Trim’s

Sabar kakak , kunjungi blog saya juga kak, bloganyar2017 😊

waduh kayanya banyak yang senasib dengan saya .... iklan Adsense saya tiba2 blank dan hilang dari semua blog saya....

uhuk uhuk semoga saya dapat pencerahan dari blog ini.
salam kenal sebelumnya yaa :)
blog ku sudah bulukan sejak 2015 padahal sebelumnya super2 hiperaktif heheu.
maunya sih nulis lagi...say welcome to me hihi.
pas liat earning ada $100 OMG... eh abis itu kok gak ada menu EARNING nya ya,
hadeuh.
Maap panjang banget nih nulisnya. sekalian curhat kayaknya... haha
salam blogger

hehe semangat juragan, terimakasih dah berkunjung.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon