Peraturan Baru Berkomentar Di abang-palu.blogspot.co.id

Assalamualaikum sahabat, bagaimana kabarnya? Mudah-mudahan masih sehat ya.. :) Kalau sehat kan supaya sering-sering berkunjung ke sini... Karena blog ini butuh Anda lo sobatku..



O iya, kemarin saya mendapatkan komentar yang panjang lebar di blog ini. Nah, saya curiga kalau itu adalah sebuah artikel orang lain, kemudian tinggal dicopy paste menjadi komentar di sini. Dan dugaan saya pun ternyata benar. Setelah saya cek plagiat artikel dengan smallseotools.com, semua yang dia tulis adalah artikel dari sebuah blog yang telah dipublikasikan. Entah blognya si komentator itu atau bukan, yang jelas teks dalam komentar itu adalah plagiat 100%.

Dari situ, saya langsung menghapus komentar itu tanpa pemberitahuan. Maaf bukannya kurang sopan, karena saya juga tidak ingin dirugikan. Dirugikan bagaimana? Karena apabila ada artikel plagiat di blog ini, meskipun nempel di komentar, itu akan berdampak buruk bagi blog ini juga.

Dengan adanya plagiat dalam sebuah blog, itu akan membuat blog tersebut terlihat buruk di mata google. Ibaratnya, blog Anda sudah dinilai blog yang hanya copy paste artikel. 

Maka dari itu, dampaknya kalau google sudah tidak sayang lagi dengan blog ini, kan bisa bahaya tuh. Blog ini bakal ditendang ke belakang oleh google. Waduh, pasti bakal menurunkan jumlah pengunjung yang datang..

Itu dari artikel copas. Belum lagi dari komentar spam yang tidak nyambung dengan artikelnya, yang cuma mau jualan obatlah, jualan ini lah itulah yang bikin saya juga agak geregetan. Tindakan spam juga tidak disukai oleh google lo sobatku. Jadi saya juga harus berjaga-jaga.

Nah, oleh karena itu, sekarang saya ingin lebih memperketat lagi tentang berkomentar di blog komputer ini. Saya ingin membuat peraturan baru, yang tentunya harus dipatuhi oleh pengunjung yang ingin berkomentar. 

Inilah peraturan baru berkomentar di blog ini.

1. Tidak boleh nyepam

2. Tidak boleh berkomentar yang dapat menyinggung SARA


3. Tidak boleh promosi terang-terangan lewat komentar


4. Tidak boleh ada link aktif


5. Jangan berkomentar menggunakan artikel yang dicopas dari artikel lain yang sudah dipublikasikan.


6. Berkomentar harus sesuai tema artikel, atau minimal ada hubungannya dengan yang dibahas pada blog ini.


7. Tidak boleh berkomentar dengan komentar yang sama pada lebih dari 1 artikel di blog ini, atau komentar yang sama pada satu artikel yang sama di blog ini juga.


8. Tidak boleh berkomentar yang mengandung promosi ke situs terlarang seperti parno, jvdi, t0g3l, dll.

Mungkin hanya ini peraturan yang bisa saya tetapkan. Tapi, nanti akan saya perbarui lagi kalau ada kasus yang tidak saya sukai terhadap komentar-komentar yang masuk di blog ini.

Tolong untuk dipatuhi. Karena jika tidak, komentar Anda pasti akan saya hapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda.

Mohon dimaklumi kalau saya lebih memperketat aturan berkomentar di blog ini. Itu semua demi kebaikan blog ini juga ya sobatku. Kalau blog ini tetap disayang google, kan saya juga Insya Allah akan selalu berbagi kepada Anda.

Demikian tulisan singkat ini, semoga bisa dimengerti.. :)

2 komentar

maksudnya link aktif gimana kak?

link aktif yang bisa langsung diklik dan langsung mengarah ke alamat link tersebut..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon