1 Cara Jitu Keluar Dari Grup FB-Facebook Dengan Cepat

Cara keluar dari grup fb dengan cepat=>Sobat, kebanyakan pengguna facebook resah dan tidak suka dengan keberadaan grup fb yang hanya digunakan untuk melakukan hal-hal gak jelas oleh anggotanya. Misalnya saja setiap hari mengirim gambar-gambar yang tidak baik menurut agama, atau hal-hal lainnya yang membuat laporan di facebook menumpuk dan membosankan.

Kekurangan adanya grup fb adalah, kita bisa saja dimasukkan menjadi anggota sebuah grup fb tanpa persetujuan dari kita dulu. Jadi orang lain bebas memasukkan kita ke grup A, grup B, grup C dan grup-grup lainnya tanpa kita ketahui. Eh, tau-tau sudah ada kabar si Tini mengirim berita-berita ke grup ini lah, itu lah, yang selain bikin penuh pemberitahuan, itu dapat mengotori beranda kita ya sobatku..

Nah, karena banyaknya spammer di grup fb itulah, pengguna facebook berusaha mencari-cari tips dan turorial cara keluar dari grup fb dengan cepat. Kalau memang itu juga yang Anda cari, berarti Anda sedang membaca artikel yang tepat. Siapa pun Anda, pengguna android, blackberry, pengguna komputer, caranya hampir sama kok. Silahkan ikuti langkah demi langkahnya berikut ini.

Cara keluar dari grup fb, baik grup terbuka atau tertutup (private) dengan cepat

1. Jelas Anda harus masuk ke facebook dulu ya sobat.. :)

2. Kalau Anda sudah masuk di akun facebook Anda, yuk arahkan pandangan pada bagian GRUP yang ada di sebelah kiri layar komputer atau laptop Anda. Silahkan pilih grup yang ingin Anda hapus dari daftar. Kalau tidak ada yang terlihat, silahkan klik pada GRUP BARU seperti gambar berikut.

Note: Nanti akan muncul grup-grup yang baru saja Anda ikuti. Cari saja grup mana yang ingin Anda hilangkan dari fb Anda.

Baca juga: Cara keluar dari grup obrolan di facebook

3. Setelah Anda menemukan grup fb yang ingin Anda hilangkan dari akun facebook Anda, klik pada tombol KELUAR DARI GRUP.
cara keluar dari grup fb

4. Jika muncul tampilan pertanyaan keluar dari grup ini? Centang pada bagian "cegah anggota lainnya menambahkan Anda kembali ke dalam grup ini". Selanjutnya, klik tombol KELUAR DARI GRUP.
keluar grup fb

Catatan: Mencentang pada bagian cegah anggota lainnya menambahkan Anda Adalah supaya anggota di sebuah grup yang Anda hapus tidak bisa menambahkan Anda lagi ke dalam grup  yang sama.

Butuh waktu beberapa detik bagi facebook untuk merespon permintaan Anda. Hanya dengan waktu yang singkat dan cepat, sekarang Anda telah berhasil keluar dari grup fb yang cukup menjengkelkan. Yuk ucapkan Alhamdulillah.. :) Sobatku, segera praktekkan apa yang telah saya bagikan ini.

Demikian tulisan saya tentang cara keluar dari grup fb dengan cepat, semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat untuk Anda sebagai pengguna facebook. Silahkan bagikan artikel ini jika Anda berkenan. Wassalamualaikum.. :)

2 komentar

bang ada cara ngga,
agar kita bisa keluar dari suatu halaman tapi facebook kita uda ga aktif ?

kalau fb gak aktif kita mau keluar sepertinya saya belum pernah bisa gan.. dan gak ada caranya.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon