Inilah Tandanya Jika Antivirus AVG Minta Di-UPDATE

Setiap antivirus pasti memerlukan update database terbaru agar dapat mendeteksi virus-virus varian baru yang bermunculan setiap saat. Dan faktanya, ada tanda-tanda tersendiri yang akan muncul pada antivirus jika minta diupdate. Misalnya antivirus avira begini, antivirus avast begini, dan jika yang lainnya begitu.

Tak terkecuali  AVG, antivirus ini juga memiliki tanda-tanda atau ciri-ciri khusus jika databasenya minta diupdate. Untuk itu, Anda harus mengetahuinya juga. Soalnya setelah Anda menginstal AVG, itu belumlah cukup tanpa mengetahui kapan harus meng-update avg Anda. Baiklah, apa semua tandanya? Berikut penjelasannya.

Tanda-tanda jika AVG Minta Diupdate databasenya

1. Muncul tanda seru segitiga kuning pada icon AVG di taskbar

tanda seru pada antivirus avg
Anda sudah lihat kan, pada AVG terdapat segitiga kuning, yang di dalam segitiga kuning tersebut terdapat tanda seru. Itu adalah indikasi pertama bahwa database antivirus tersebut harus segera diperbarui.

2. Yang kedua, muncul peringatan-peringatan berwarna merah seperti gambar berikut ini
tandanya kalau avg minta diupdate
Gambar 2
Silahkan perhatikan gambar di atas. Ada tanda seru dan peringatan You are not fully protected!. Kemudian, pada fitur-fitur AVG yang diinstal seperti COMPUTER, WEB, IDENTITY, EMAIL, DAN FIREWALL, nantinya akan menjadi merah dan berstatus NOT PROTECTED. Padahal normalnya harus hijau dan berstatus PROTECTED seperti ini.

antivrus avg
Catatan: Pada contoh gambar 2 di atas, fitur AVG yang saya instal hanyalah COMPUTER dan IDENTITIY

Hanya dua itu saja tanda jika antivirus AVG minta diupdate berdasarkan riset saya. Yang penting, kalau muncul salah satu tandanya, sobat harus mengupdate avg secara offline atau online supaya databasenya terbarui, dan status menjadi hijau lagi.

Sobat harus tahu, bahwa mengupdate database antivirus itu sangatlah penting. Karena tanpa update terbarunya, ibaratnya antivirus itu seperti singa yang hidup tapi taring dan kukunya sudah tumpul. Bagaimana bisa menerkam mangsa coba?

Baca juga: Perlunya mengupdate antivirus dengan yang terbaru

Oke sobatku, demikian artikel tentang tanda-tanda antivirus AVG minta diupdate, semoga tulisan singkat ini bisa memberi manfaat untuk pengunjung tercinta blog komputer ini meskipun tidak banyak...

2 komentar

Udah lama ga pernah pakai AVG lagi, saya pakai nod 32 sekarang soalnya belinya lebih gampang bisa pake pulsa Indosat :)

owh,, kalau saya malah dah move on dari nort32.. soalnya berat banget mbak he he..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon