Cara Membuka AKUN FACEBOOK/FB YANG TERKUNCI Sementara

Hai sahabat, kali ini saya akan berbagi tips tentang Cara Membuka AKUN FACEBOOK/FB YANG TERKUNCI Sementara. Tulisan ini berdasarkan pengalaman kemarin, yang menurut saya pengalaman yang sangat pahit.

Sebenarnya tidak sepahit kopi tanpa gula sih, hanya saja fb saya yang terkunci membuat saya sempat down. Bagaimana tidak, itu akun facebook pertama saya, dan telah memiliki 5000 teman. Coba bayangkan, jika saya harus membuat akun fb baru lagi, maka berapa lama harus mengumpulkan teman sebanyak itu? 

Jadi mengapa akun fb saya sampai terkunci, begini penyebabnya, (menurut saya). Jadi akun facebook saya, saya buka di komputer tempat kerja yang baru menggunakan google chrome, dan windows 7. Tentu hal ini tidak seperti biasanya, yang saya buka di hp mini menggunakan opera mini. Jika  pun saya buka di komputer atau laptop, saya menggunakan mozilla firefox.

Nah oleh sebab itulah saya dikunci akibat tidak pernah menggunakan "perangkat ini" katanya. Untuk keterangannya bisa lihat pada gambar berikut.

Oke, tak panjang lebar lagi inilah cara membuka fb yang terkunci

1. Jika muncul pemberitahuan bahwa akun Anda dikunci, seperti gambar dibawah ini, maka klik tombol "lanjutkan"

facebook yang dikunci sementara

2. Setelah tombol lanjutkan Anda tekan, akan muncul tampilan "harap konfirmasi identitas Anda". Klik saja pada tombol "mulai". Lihat gambar.


 3. Anda akan diberi lima pertanyaan untuk menebak siapa orang yang ada dalam foto yang diberikan. Dan jika Anda tidak bisa menebak salah satu fotonya, Anda boleh klik tombol "lewati". Tapi ingat, tombol lewati ini hanya bisa Anda gunakan dua kali saja. Nah, jika Anda telah yakin dengan siapa teman yang ada dalam foto yang ditampilkan, centanglah namanya dan klik tombol kirim.


Catatan: Pertanyaan ini akan muncul sampai lima kali. Jika Anda benar menjawabnya semua, maka Anda pasti berhasil masuk kembali di facebook Anda. Tapi jika Anda telah menggunakan tombol lewati sebanyak dua kali, dan Anda pun belum berhasil menjawab semua pertanyaannya, maka akan ada pernyataan bahwa Anda telah menggunakan opsi pilihan foto semuanya. Dalam artian Anda tidak bisa lagi menggunakan tebak-tebakan foto ini hari ini.

Jadi selanjutnya Anda akan diminta memasukkan atau menggunggah tanda pengenal Anda. Jika Anda mau, silahkan dilanjut tapi jika tidak maka Anda tunggu saja sampai besok, dalam artian menunggu pertanyaan foto tadi.

Oke kalau Anda tidak sabar, silahkan ikuti lagi cara membuka akun facebook yang terkunci menggunakan foto identitas diri di bawah ini.

1. Jika ada tampilan yang memberikan opsi "konfirmasi identitas" sebelumnya, silahkan klik pada link "berikan identitas untuk mendapatkan kembali akses". Setelah itu akan muncul tampilan "unggah tanda pengenal berfoto". Klik saja pada tombol LANJUTKAN.

Catatan: Kartu identitas boleh menggunakan paspor, surat izin mengemudi (SIM), kartu ID militer, kartu IDyang diterbitkan Negara, ID imigrasi bertanda tangan, dan KTP.

2. Akan muncul tampilan unggah foto seperti gambar di bawah ini. Klik pada tombol "choose file"

membuka akun facebook terkunci

3. Pilih saja tombol choose file. Selanjutnya pilih saja foto atau hasil scan warna dari KTP atau identitas yang Anda miliki, dan jika sudah akan seperti gambar di bawah ini. Centang pada "ini kartu identitas resmi saya, kemudian klik lanjutkan.


 4. Tahap selanjutnya akan ada pertanyaan tentang bagaimana facebook bisa menghubungi Anda. silahkan isi saja pada kolom email yang tersedia dengan email Anda yang masih aktif, dan pastinya Anda bisa membuka email tersebut tanpa ada masalah lupa pasword.


5. Akan ada pertanyaan  tentang "Anda yakin email ini aman?". Centang saja pada bagian "hanya saya yang mengatahui kata sandi untuk contoh@gmail.com. Setalah dicentang, klik tombol lanjutkan.


6. Selanjutnya akan ada pernyataan terima kasih dari tim facebook, kemudian klik OK untuk keluar dari facebook dan pertanyaan-pertanyaan yang membosankan tersebut di atas. Nah, setelah Anda keluar, silahkan cek email Anda.

7. Pada email, akan ada pesan masuk dari tim facebook yang kurang lebih seperti gambar di bawah ini. Lalu klik saja pada link di poin 1 untuk masuk di facebook Anda. Tapi ingat, link harus Anda buka menggunakan komputer, laptop atau hp yang biasa Anda gunakan untuk membuka facebook Anda.

8. Anda akan diminta untuk menemukan akun Anda. 

Isi saja pada kolom tersebut email yang Anda gunakan untuk facebook, telepon Anda, nama lengkap atau nama pengguna (nama facebook Anda). Lalu kik tombol cari.
9. kemudian setelah akun Anda ketemu, ada pertanyaan untuk menemukan teman Anda di facebook. Cari saja teman dekat atau teman yang Anda ingat nama facebooknya, lalu klik tombol search.


10. Setelah teman Anda ketemu, Anda disuruh untuk memeriksa email Anda. Lakukan apa permintaan facebook, dan periksalah email Anda. Sebab tim facebook telah mengirim kode konfirmasi enam digit ke email Anda.


Masukkan kode yang masuk di email Anda pada kolom di atas. Setelah itu, Anda pasti paham kan, klik tombol lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

Baca juga: Cara membuat facebook baru 2015

11. Tahap selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih kata sandi baru. Buat saja kata sandi facebook baru yang belum pernah Anda buat sebelumnya, dan isikan pada kolom yang disediakan. Ketikkan lagi kata sandi baru tersebut pada kolom kedua, yaitu kolom "konfirmasi kata sandi". Jika kata sandi baru dan konfirmasi benar, akan ada pemberitahuan bahwa kata sandi Anda cocok. Lihat gambar.


Centanglah pada pilihan biarkan saya tetap masuk, dan kemudian klik apa anak-anak? Yak lanjutkan he he.. maka dengan tombol terakhir yang Anda klik, Insya Allah akun facebook yang tidak bisa dibuka bisa dibuka kembali.

Bagaimana menurut Anda, apakah tutorial ini terasa susah atau mudah? Berikan masukan ya sahabat, agar saya bisa memperbaiki tulisan saya sebelumnya atau selanjutnya menjadi lebih baik lagi, dan lebih mudah dipahami lagi.

Baiklah, demikian tulisan saya tentang cara terbaru membuka akun facebook yang terkunci, semoga bermanfaat bagi Anda. Bay.. :D

69 komentar

gan kalau saya menggunakan identitas kartu pelajar bisa gak, soalnya saya gak punya sim atau ktp.

saya mau nanyak nih? apa bisa saya menggunakan identitas kartu pelajar saya tapi facebook nya bukan punya saya

Kalau identitas kartu pelajar sih saya belum tahu ya gan. Soalnya yang tertera sebagai persyaratan itu ada 6. Yaitu paspor, SIM, kartu ID militer, kartu ID yang diterbitkan Negara, ID imigrasi bertanda tangan, dan KTP. Tapi dicoba saja ya gan. Siapa tahu berhasil.

Terus kalau masalah kartu pelajar yang digunakan untuk facebook orang lain saya rasa gak bisa gan. Karena identitas itu harus asli milik yang punya akun facebooknya. :)

Beda nama asli dgn yg di fb bisa gk gan

Bisa gan.. lha ini fbku beda nama dengan KTP. Nama KTP supangkat, nama fb Abu Bakar.. kan jauh banget tuh he he.. tapi nyatanya bisa kok...

Sangat membantu sobat terima kasih atas bantuannya salam satun dariku selamat sore

Sama-sama mas.. :) salam kembali ya..

Gan ane masih 12tahun gimana ya gan :3

Wah, gimana ya he he he.. tunggu aja 6 tahun lagi mas.. wkkk

sangat membantu ..thanks you

maaf mau nanya kalo cara ngebuka akun fb yg kekunci terus aku udah masukin foto identitas (aku foto pakr hape bukan scan) aku mesti gimana lg?

silahkan jawab pertanyaan-pertanyaan facebook dalam proses selanjutnya.. ya ikuti seperti tutorial ini mas :)

Gan mau nanya nih ane udh ngirim ktp ke fb
Tapi kok blsannya gak sama kyk ente ya?
Jawabannya bgni
Terima kasih telah memberikan ID Anda
F
Facebook
to me
43 minutes agoDetails
Hi,

Jika Anda masih tidak dapat masuk setelah mencoba itu, bantu kami memverifikasi identitas Anda. Melakukan ini membantu kami memastikan akun milik Anda agar kami dapat membantu Anda mendapatkan aksesnya. Tanpa memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik akun ini, kami tidak bisa memastikan bahwa kami membantu orang yang tepat.

Kami dapat menerima salah satu tanda pengenal berikut ini:

- Tanda pengenal resmi yang berisi nama dan tanggal lahir Anda.

- 2 bentuk tanda pengenal berbeda berisi nama yang sama. Selain itu, salah satu tanda pengenal tersebut harus mencantumkan foto atau tanggal lahir yang cocok dengan informasi di profil Anda.

- Jika Anda tidak memiliki tanda pengenal yang menunjukkan nama Anda serta foto atau tanggal lahir Anda, Anda dapat memberikan dua bentuk tanda pengenal yang menampilkan nama yang sama, dan satu tanda pengenal resmi berisi tanggal lahir atau foto yang cocok dengan informasi di profil Anda.

Lihat berbagai macam tanda pengenal yang diterima di Pusat Bantuan kami:

https://www.facebook.com/help/159096464162185?ref=cr

Bila mungkin, simpan file ini dalam format JPEG dan tutupi informasi pribadi apa pun yang tidak kami perlukan untuk memverifikasi identitas Anda (mis: alamat, nomor SIM).

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan kami menghargai pemahaman Anda saat kami mengambil langkah-langkah ini untuk menjaga akun Anda tetap aman. Harap diperhatikan bahwa kami tidak akan dapat membantu Anda lebih lanjut hingga identitas Anda telah diverifikasi.

Jika Anda ingin melaporkan bahwa email Anda digunakan oleh akun Facebook yang bukan milik Anda, pelajari informasi selengkapnya tentang cara melaporkan di sini:

https://www.facebook.com/help/contact/255904741169641?ref=cr

Terima kasih,
Tim Facebook

oh, berarti agan suruh kirim dua identitas yang berbeda.. dengan nama yang sama gan.. misalnya ktp dan sim gitu.. mungkin persyaratan buka fb terkunci yang baru seperti itu..

Gan fb saya ganti nama anak saya,,tggl lahir sesuai tp tahun lahirnya lupa sya isi berapa,,krnakn klo dimasukin thn lahir sebenarnya blm bisa krna dibawah umur,,trs dmnta verifikasi upload id,,pke akte lahir atw identitas jaminan kesehatan bsa gk ya,,tp tahun lahirnya pasti beda,trs id yg ada foto jg gk ada,,gmna donk... mksh utk perhatian nya

Terima Kasih
Kami akan menghubungi Anda di alamat email yang Anda berikan setelah kami memeriksa kartu identitas Anda. Sekarang Anda akan keluar dari Facebook.

gan gua cuman gini doang kagak ada lanjutannya, terus gua kagak ngasih tuh alamat email gua, ngapa dia bilang nya gitu yak? tolong tanggapannya :) thanks

kalau untuk akun dibawah umur yang pakai akte saya kurang tau gan :D

yakin gak ngasih alamat email gan? wah saya sendiri jadi garuk2 kepala nih.. atau siapa tau dikirim ke email yang dipakai facebook kali gan.. coba dicek dulu...

gan, saya punya akun beda data dg ID saya. dan kalau daftar nama2 teman FB yang di random, trus dsuruh milih foto mereka saya jg tidak bisa, karna banyak teman FB yg saya tidak kenal aslinya.
dan solusi lain dari itu apa gan? gimana bisa masuk lagi ke akun ane yg telah di amankan server?
kalau masuk dg aplikasi sebelumnya itu gimana caranya? mohon infonya

gan,,,,,,,,,aku dah coba berkali-kali tapi tetep gak bisa,,gimana yaa caranya???

memang saya dulu juga gitu gan, kadang dikasih lihat foto orang yang tidak saya kenal. Tapi kan ada pilihan lewati untuk melewati... tapi fitur lewati itu diberi batas berapa kali gitu ya gan, kalau sudah habis, besok baru bisa dicoba lagi.. cuman itu solusinya gan..

hem,, belum dapat cara lainnya gan.. :)

Kok aku ga diminta masukkan nama teman yg aku kenal . Sepertu di cara 8 9 ituu

masak sih mbak? mungkin yang baru kali itu..

Klo foto sim pake ktp bapak ane bsa ga tu ?

Maaf numpang tanya, saya kan disuruh nebak nama temen saya, trus gagal. Besoknya mau saya coba lagi kok udh gk bisa yaa? Ada tulisan "batas perjam terlampaui" , padahal udh nunggu 3hari, itu knp ya gan?

wow, kok bisa ya gan? coba clear aja history n cache di browser, terus masuk fb ulang n coba ulang bisa gak?

gan ane udah nge upload tanda pengenal, tapi pas di next cuma muncul try again

Terima Kasih
Kami akan menghubungi Anda di alamat email yang Anda berikan setelah kami memeriksa kartu identitas Anda. Sekarang Anda akan keluar dari Facebook.

Masa gitu,padahal aku gk ngasih email.Aku cek email masa katanya facebook belum bisa memastikan bahwa akunnya ini punya aku -- Terus gimana dong

waduh, di try again aja gan,, kalau gak mau juga coba beberapa hari kemudian..

emang belum ngasih email,, tapi kan facebook sudah mengenali email yang dipakai di facebook mbak... coba tunggu aja dulu beberapa hari.. kan tim facebook katanya masih mau memeriksa identitasnya..

mas aku udah bkn tp ga dpt sms atau yg ad di ats.. tlong di bantu...

loh kok bisa,, tapi bener ikutin caranya kayak di atas mas?

minta peneranganya gan akun saya di kunci dengan alasan nama palsu saya sudah le habisan cara gan bagi mna ada penjelasan apa bantuanya gan trimakasih

gan..ane kan diminta masukkan id pengenal.. ane dah upload tapi id.nya berbeda soale ane pas daftar fb asal2an nama, informasi , dan fotonya,, dapet balasan kayak gini ..Hi,

It looks like you sent us an ID that either doesn't match the information on this account or isn't on our list of acceptable IDs. To maintain the security of this account, we can’t give you access or take any further action until we receive an acceptable ID.

The account is now locked, which means no one will be able to log into it without verifying their identity. While the account is locked, it won't be visible on Facebook or appear in search.

Learn more about the different types of ID we accept:

https://www.facebook.com/help/159096464162185/?ref=cr



Thanks, gimana tuh gan??????????

kalau saya dulu nama ktp beda dengan nama di fb gan, tapi fotonya sama.. foto di ktp bajunya sama dengan foto di fb.. dan satu lagi, alamatnya sama-sama palu.. mungkin itu jadi pertimbangan fb untuk menerima ktp saya.. akhirnya Alhamdulillah terima.. kalau kasusnya agan yang bikin fb asal2lan baik alamat, umur, plus foto profilnya, ane gak jamin bisa gan :)

Gan kalau email nya sudah tidak aktif gmn ?makasih

kayaknya bisa diganti dengan email lain gan,,

Terima Kasih
Kami akan menghubungi Anda di alamat email yang Anda berikan setelah kami memeriksa kartu identitas Anda. Sekarang Anda akan keluar dari Facebook. Ini nunggu nya berapa bulan atau berpa minggu gan butuh banguan agan agan

Gan saya baru saja dapat balasan account anda sudah saya nonatifkan . Masaih ada solusi nanganin nggk gan

tunggu aja nanti setelah diperiksa akan ada email lagi gan,

hem,, kalau yang ini saya belum tau cara mengatasinya.. maaf ya gan :)

Gan, Berapa lama ya harus nunggu up id nya???

ini kasus lama banget gan, sy lupa :)

Gan itu nunggu berapa lama untuk menghubungi emailnya, saya kok belum dapet balasan dari tim facebooknya?

gan...kalau foto saya beda dengan foto di fb gimana ?

kalau saya dulu sih langsung gan..

yang penting masih sama2 fotonya agan.. bukan fotonya orang lain.. :)

gaaaan kenapa aku belum dpt balesan yaaakk.. masih tidur kah mereka?? hahaha hiksss

loh, kok gitu? coba lagi mbak..

saya sudah mengikuti seperti tutor yang d atas
tetapi ttp aja ga bisa d buka seperti semula ttp masih kekunci , nunggu jawaban d email tp ga ada jawaban" , bngung ane gan

gak tau ya gan,, mungkin peraturannya sudah beda kali.. :(

Identitas Belum Dikonfirmasikan
Kami saat ini tidak dapat memverifikasi identitas Anda. Harap coba lagi nanti. Keluar !

Bro master tolong dong dibantu ini udah dari kemarin

pertama yang saya kirim bukan ktp dan terdapat tulisan Kami akan menghubungi Anda di alamat email yang Anda berikan setelah kami telah meninjau ID Anda. Anda sekarang akan log out dari Facebook.
punya link untuk kirim ulang scan ktpnya gak?

waduh,, ane juga gak tau mbak.. :(

Gan, saya kan sudah mengirim kartu identitas ke pihak facebook dan dalam 1 minggu tidak ada responnya sama sekali, itu gimana gan supaya ada responnya? barang kali aja ada yang tau :D

yah,, sya cuma bisa turut berduka cita gan.. :'(

Gan bantu saya dong gan akun saya terkunci dan harus menggunakan kartu identitas please kalok bisa agan yg membantu entar ane kirim pulsa deh

maaf gan,, ane gak bisa bantu.. :'(

Gan bisa bantu aktifin akun fb saya gak? Akun fb saya perlu identifikasi tanda pengenal.

ya saya juga sama sperti bak Nanda sri mulya gak di minta masukan nama teman yang di kenal, tapi diminta masuakin id, tapi saya bingung karna nama di id dan di fb berbeda dan saya gak pernah upload photo saya di fb.gimana itugan bisa gak?

gan mau tanya ini facebook saya tulisannya "identitas belum di konfirmasi. Kami saat ini tidak dapat memverifikasi identitas Anda. Harap coba lagi nanti." gimana ya gan ngatasinya need solusi gann help facebook terpenting ane gan saya udh ganti pw juga tetep sama tulisannya kek di atas :((

ssalamualaikum wr.wb…Saya sangat bersyukur kepada ALLAH karna atas kehendaknya yang telah mempertemukan saya dengan AKI CAKRAWALA dan atas bantuan AKI melalui jalan togel ini saya sekarang bisa sukses dan usaha sendiri yaitu usaha restoran AKI dan saya tidak rugi menghubungi AKI karna atas bantuan AKI saya yang dulunya serba kekurangan tapi sekarang kini kami sekeluarga sudah serba bercukupan itu semua berkat bantuan AKI karna angka ghoib AKI yang diberikan kemarin tembus dan saya pastikan kalau nomor ritual AKI CAKRAWALA meman selalu tepat dan terbukti dan 100% tembus angka yang AKI berikan 4D 5153 alhamdulillah berhasil saya menang 350.juta) jadi yang ingin sukses seperti saya mau minta angka togel 2d 3d 4d 6d d7 sgp/hk/mangnum/toto/malaysia silahkan hubungi AKI CAKRAWALA di nomor 082314347999 saya sih dulunya tidak percaya tapi kalau dipikir-pikir tidak ada salahnya juga saya coba mengikuti prediksi AKI CAKRAWALA dan ternyata ALHAMDULILLAH berhasil,,!!!
SALAM SUKSES DARI SAYA………………………………………………………………………………………………………………………………….””””’Buat yang berada di perantauan Yang Butuh Modal Usaha Atau Punya Utang Banyak,Minat Lewat Pesugihan Tanpa Tumbal Di jamin Aman Dunia Akhirat (Halal) ,telpon saja AKI CAKRAWALA.
(((PESUGIHAN PUTIH UANG NYATA DARI ALAM GAIB DAN NIKAH SIRIH WANITA CANTIK JIN MUSLIM)))
Pengajar: AKI CAKRAWALA
Hp. 082314347999
Pesantren al-hikmah
Besuki-situbondo-jawa timur.
Jika anda mau ritual dirumah tanpa datang kepesantren.
Syarat -syarat.
-beli kain putih dan semprot dengan parfum.maka jin wanita akan siap membawa uang milyaran atau ratusan juta.
—PESUGIHAN PUTIH DANA BAROKAH.AMAN DUNIA AKHIRAT TANPA TUMBAL.
Cukup anda menyembelih hewan kambing sbg sesajen putih.anda akan dibawakan uang melimpah sama jin muslim.
-NIKAH SIRIH SAMA WANITA MENAWAN SAMA JIN MUSLIM.
Dengan menikahi jin muslim anda akan dibantu mencari perantara uang cepat kilat dan jin ini bisa berubah wujud desuai yang diinginkan sang suami/bisa seperti artis idola.
(( Jika kambing dapat uang seratus juta dan jika sapi akan dapat 1-5 milyar lebih))
Buktikan dan kami yakin anda akan bisa dan akan dapat uang melimpah dalam satu malam .
Ini nyata dan terbukti.silahkan anda ritual malam ini dengan bimbingan jarak jauh via telpon di :
082314347999
Pengajar:AKI CAKRAWALA
Hp. 082314347999

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon