Penipuan Mengatas Namakan M-kios Modus Baru

Penipuan Mengatas Namakan M-kios Modus Baru-Dua hari yang lalu, saya mendapatkan sms di dua nomor telkomsel pribadi saya. Isi sms tersebut intinya adalah untuk memberitahukan bahwa saya mendapat hadiah kedua dari M-kios katanya. Walah, lagi-lagi kok hadiah. Hampir setiap bulan kok di sms kayak gini. Bisa kaya nih pelanggan M-kios he he. O iya, isi pesannya persis seperti ini.
"Maaf kami sudah menghubungi Anda tapi tidak tersambung nomor Anda meraih hadiah ke-2 dari PT.M-KIOSPIN:M248K81cek pin Anda di www.daftarpemenang.co.vu"
Pesan tersebut tidak ada yang saya tambah atau kurangi. Pokoknya ya seperti itulah pesannya. Karena sebal dengan pemberitahuan bualan seperti itu, saya tidak hiraukan pesan tersebut.

Barulah pada hari ini, saya mulai buka kembali sms tersebut. Karena kebetulan lagi internetan di kantor, saya coba buka web yang diberikannya untuk melihat apakah benar pin yang diberikan ke saya telah ada di web yang mereka berikan.

Jreng-jreeeng.. Akhirnya saya pun mengakses web itu. Daan.. tampilannya sangat-sangat menggoda. Bagaimana tidak, banyak dipajang hadiah-hadiah dari motor, uang ratusan juta sampai mobil. Sempat mata ini berbinar-birar melihat gambar mobilnya yang warna biru, ford fiesta. Tapi ya karena ini modus saya sih gak tertarik lo ya.. -_-

Oke deh, jadi setelah itu saya perhatikan pin yang diberikan ke saya melalui sms (M248K81). Setelah saya cek, wow, mak nyos.. ternyata saya mendapat hadiah cek tunai senilai 100 juta rupiah. Wah, siapa coba yang tidak tertarik mendapat uang sebesar itu? Pasti Anda juga mau bukan? Ni saya kasih screen shotnya... bukan uangnya lo ya.. :v

Penipuan mengatas namakan M-kios

Ya sudah, karena sedikit (banyak) tergoda, akhirnya saya bergereliya mencari informasi syarat dan tata cara mendapatkan cek saya tersebut. Scrol pun saya geser ke bawah, untuk melihat informasi detailnya. Daaan saya pun mendapatkan informasi yang saya butuhkan.


Pas saya baca dengan teliti, saya pun harus membaca berulang pada poin 5. Weih, masak bunyinya seperti ini: 
"Setiap pemenang yang beruntung diwajibkan melakukan pembelian pulsa isi ulang Ekelktrik/M-Kios 100 ribu sebanyak 3 kali dikirim ke 08238599915"
Weleh-weleh, wong pemenang kok disuruh kirim pulsa sih oom? Gak salah tu? Masak sih pulsa 100 ribu? Dikirim 3 kali lagi. Berarti kan jadinya 300 ribu mas bro.. Hebat sekali ya cara ente nyari pulsa he he he..ini adalah modus yang baru menurut saya.

Malahan, untuk hadiah kendaraan seperti mobil dan motor, mereka mengatakan bahwa pengurusan STNK dan BPKB harus ditanggung oleh pemengang dengan jumlah sekian juta. Dan pengurusan STNK dan BPKBnya harus selesai sebelum hadiah diterima oleh pemenang. Ya, ini sih modus supaya pemenang mengirim uang ke penipu itu buat urus STNK dan BPKBnya. 

Benar-benar hebat itu penipu. Webnya dibuat cantik, menerupai web dari M-kios. Dan di web tersebut juga dipajang testimonial dari para pemenangnya. Tentunya ini menambah yakin bagi orang-orang awam.

Saya sangat prihatin. Ternyata banyak juga orang-orang yang masih tertipu dengan penipuan semacam ini. Dan pada umumnya, mereka yang tertipu baru mengenal HP, baru mengenal internet, dan baru mengenal yang namanya teknologi. Jadi saat ada sms seperti di atas langsung tergoda begitu saja. Malahan ada lo yang cuma dikasih alamat blog gratis saja langsung tertipu.. -_-

Sobatku, saya sekedar mengingatkan saja. 
  1. Jangan mudah percaya dengan sms penipuan yang mengatas namakan M-Kios, telkomsel atau undian berhadiah lainnya. Kecuali Anda bisa memastikan nama Anda diumumkan di alamat web resmi dari telkomsel misalnya, ya Anda boleh percaya. tapi ini, web abal-abal saja mau menipu.
  2. Jangan mau mengirimkan sejumlah uang atu pulsa terlebih dahulu jika Anda dikatakan mendapat undian. Itu bohong.

Sobat, demikian tulisan saya tentang Penipuan Mengatas Namakan M-kios Modus Baru, semoga Anda berhati-hati dan tidak tertipu.

41 komentar

astaga, saya barusan kena tipu gan di website http://www.mitra-mtronikjkt.blogspot.co.id/
saya gk tau
saya kira bneran ternyata
raib uang saya
sebagian minjem tetangga lagi
mengatas namakan PT. Mkios
ternyata pada alamat http://undianmtronik215.blogspot.co.id/
Drs. Eko Wijaya SE. memiliki informasi pada KTP yg berbeda
dengan nomor hp 08565154815
hati-hati gan kena tipu
saya adalah salah satu korbannya
>.<
sama seperti artikel dari mas/mbak di atas
saya sudah kirim pulsa 550rb
akhirnya saya bukan bruntung malah buntung

Modus penipuan makin canggih. Saya juga mendapat SMS yg sama spt itu dari MKios dengan Pin yg sama yaitu M248K81 dengan hadiah sebesar 100 Juta. Saya juga HARUS TRANSFER PULSA 100 Ribu sebanyak 5 kali ke nomor 085259322311. Waktu saya tanya ini tipuan atau sungguhan ? dijawab sungguhan. Saya tanya bgmana cara saya utk menerima hadiah ? Dijawab hrs transfer pulsa TAPI JANGAN BILANG2 SAMPAI UANG HADIAH SAYA TERIMA. Saya bilang BISA GAK UANG HADIAH SAYA TERIMA DULU BARU ANDA SAYA KASIH PULSA. TELKFON DITUTUP. tapi... Dia telfon lagi 4 kali ke HP saya... SEMANGAT PANTANG MENYERAH DARI SANG PENIPU ! KITA LAPOR POLISI SAJA UNTUK MENGHUKUM ORG JAHAT SPT INI.

duh kasihan, ternyata penipuan mengatasnamakan m-kios ini banyak yang sudah jadi korbannya ya.. turut berduka cita gan.. :(

jangan ditanggapi gan kalau dapat sms atau telvon seperti itu..

setuju dgn sdr. supangat..
hari gini ada hadiah itu mitos..
rejeki dari keringat sendiri lebih membanggakan..

iya gan, kecuali hadiah ikut lomba menulis blog emang nyata.. karena saya telah membuktikannya :)

Teman saya mendapt sms bahwa dia mendapatkan uang tunai 175jt dan minta isi kan plsa 500rbu, sudah dikirim dengan teman saya,lalu minta lagi uang 3,7jt katanya untuk surat2 k polda metro jaya dan minta uang lagi 2,5 untuk meresmikan pemenang semua udha d transfer teman saya sampai gadai laptop dan hutang2 dan tahap akhir oknum minta 4,5 katanya buat input berita ini agar masuk media, oknum ini mengatakan atas nama indra gunawan dan bapak Hj dwi , apakah ini benar?

Sy jg dpt sms mendapat undian berhadiah 120 jt, sy di suruh hub 0016285256797100 a.n pak bambang

Gila orng2 sperti itu, biadab senang nguras dan santap hasil keringat orang. Nda bakalan di berkati org2 sperti itu. Makan nda jadi darah daging, undang penyakit saja itu dlm hidup mereka. YANG MAHA KUASA YANG MELIHAT DAN BERTINDAK ATAS PERBUATAN MEREKA. YANG MENGALAMI TETAP SEMANGAT DAN TERUS BERHARAP KEPADA YANG MAHA KUASA DAN PEMBERI BERKAT SAJA.

jangan diladeni.. orang gila itu he he..

90% tidak benar ibu.. itu penipuan hati-hati lo..

Saya juga ditipu baru 3 hari awalnya smsnya seperti ini Maaf kami sudah
menghubungi andah
tapi tidak tersambung
nomor andah meraih
hadiah ke:2
pin anda M248K81
U/info klik di:
www.program-mkios2016.blogspot.com
Ini nomernya yg nipu saya +62 823 17305040
Saya disuruh kirim pulsa 5x senilai 100ribu lalu saya kirim
Terus trnsfer uang senilai 5jt 700 lali disuruh kirim lg senilai 1jt ya allah saya ditipu
Astagfirullah msh ada orang seperti itu semoga allah membalas semuanya itu!!!
Semoga allah menggantikan rezeki kepada saya yg berlimbah hidup saya tambah berkah setelah melewati cobaan seorang iblis seperti dia aamiin allahuma aamiin

Asstagfirwlah,, hati-hati ibu, itu sebagai pelajaran.. semoga yang nipu cepat sadar..

knapa y para aparat pemerintahan pada di biarin gak di tindak lanjuti biar pada kapok oknum pnipuan itu

sebenarnya sudah ditindak kok pak.. karena saya lihat di tp banyak yang ditangkep..

Sama saya juga tiap sabtu sore dapat pemberitahuan seperti anda...hati hati dengan model penipuan masa kini ..sore ini pun saya dapat sms lagi dari no 082292301278...hal yang sama pemenang hadiah M Kios..

saya juga dapat gan..gue balas saja kacciaaaan deh hidup lo...kacian hidup lo gak tenang..makan tu taiiikk..wkwkwkwkwk...

Untung saya ada baca baca postingan ini. Pagi tadi saya dapat sms yang mengabarkan kena hadiah 100 juta dan harus transfer uang atau pulsa 500 rb, Wuaaaaaaaah, kalau beneran saya kirim uangnya atau pulsanya, gmana jadinya yaaaa ????????????

wah, kalau sampai kirim bisa nangis sambil guling2 gan he he..

Saya jg heran berani nya pake pajang2 ijin dr kepolisian. Saya ga terima la wong suami sy polisi. Iyu org gampang ngusutnya,ktp dia kepampang..

hihihi.. suruh suaminya tangkep aja buk :D

saya mau tanya baru saja saya dpt bbm dr pt.mkios bahwa pin saya merupakan salh satu pemenang pt mkios berupa mobil avanza,,,tp sebelum hadiah dkirim k alamat sayaa,,saya dsuruh kirim uang 500rb sebagai jaminan bahwa saya bnr2 salh satu pemenang pt mkios,,,

gak usah diladeni gan.. penipuan itu..

Saya hbs dpt bc dr m kios jkt, dkt mobil tp kdu tfr uang 500rb buat jminan,sya add slah 1 pmnang mllui bbm,, sy ngbrol dn ktnya bnern dpt mobil... Tp sya agk curiga,, msak mobil br kmrn dtg ud ad plat ny, hehe

hehehe.. gak masuk akal deh. :D

Hampir saja saya tertipu... ��

untung saja gak jadi ketipu :)

Sya barusan masuk sms in.PELANGGAN YTH:
Berkat isi ulang pls
SIM Card anda
M-dpt hadiah
Rp100jt dari
PT.MKIOS
PIN:(3457cn79)
U/Info klik:
www.berkah-mkios2016.blogspot.com

kalau ada hadiah yg kira2 menipu tinggal anda sms balik lg kenomor tsb. seperti saya ini "mohon maaf saya tidak tertarik, silahkan untuk memberikan pin (ijh***56) saya kepada orang lain. terima kasih" walau halus tp menyindir kan๐Ÿ˜‚

heheh,.. betul mbak aliza.. tapi kalau untuk orang seperti itu biar dimaki2 tidak masalah :D

yaaamoun bapak saya baru saja ketipu , sebelum nya saya dan mama saya tidak yakin tapi disitu diberi alamat web nya jdi yakin dong eh bpak saya terlalu semangat dan saya bukalah web nya ternyata benar ada pin nya trus kn syaratnya isi pulsa 400 ribu dan yg lebih parahnya lagi diisin sama bapak saya pulsa 400 ribu ke nomor yg dia minta ktnya nanti di ganti ya kita percaya aja tiba2 tdi pagi dia minta kirim uang 1juta lebih wah disini dah curiga dong trus dia bolak balik nelfon pas mama saya yg angkat krna mama saya penasaran dy ngomongnya kasar krna disuru kirim 1juta tu terakhir dianya mara2 yaudalh matiin aja trus dia nelfon2 lagi diangkat mama saya dimatikannya langsung .. dan akhirnya saya coba search di internet dan baca ini baru lh sadar kalau tu penipuan ... terimakasihnya kalau tidak da rugi berlipat lipat .. yahhudh ikhlasin ajalh yg 400 ribu tu nantikn bakal di ganti sama yg maha Esa

ya Allah, turut berduka cita.. semoga apa yang sudah dimakan penipu itu dikembalikan lagi ke keluarga ibu sukma.. dan semoga komen ibu menjadi penguat untuk orang-orang lain yang membaca artikel ini supaya jangan ketipu.. terima kasih ibu.. :)

8-)
semuanya dpt pin M248k81
hahaha..
saya juga..
y

Sy hari ini dpt sms bgtuan,, untung sy liat dlu blognya,, dan trnyta bnyal kena tipu. Alhmdulilh

hati2 ibu,, jangan diladeni..Alhamdulillah ibu selamat he he :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon