Cara Membuka Pesan Di Facebook Tanpa Diketahui Pengirimnya

Cara Membuka Pesan Di Facebook Tanpa Diketahui Pengirimnya-Hai sobatku, Kalau Anda pengguna facebook, pasti pernah kan saling chatting dan mengirim pesan dengan orang lain? Nah, kalau pernah, saya yakin Anda juga pernah merasa bahwa Anda tidak perlu membuka pesan terakhir dari teman di facebook Anda, diakibatkan oleh beberapa hal.

Jadi misalnya saja nih, Anda tidak ingin membalas pesan terakhir dari teman Anda, karena Anda sudah merasa malas atau bete meladeni dia yang sering banyak tanya tengang hal-hal yang tidak penting. Tapi, di sisi lain Anda juga ingin tahu apa isi pesannya, jangan-jangan penting, atau malah pesan yang cukup menguntungkan untuk Anda. 

Kan tidak enak saja kalau Anda telah membaca pesan terakhirnya, kemudian Anda tidak membalasnya. Masalahnya adalah teman Anda itu akan tahu kalau Anda telah membaca pesan si dia. Tandanya (di facebook) kan sudah jelas mana pesan facebook yang belum dibaca dan mana yang sudah.

Ini saya kasih contoh lagi nih.. Jadi Anda ngambek dengan orang lain. Jadi Anda tidak ingin membalas pesannya karena Anda masih merasa jengkel. Sementara Anda juga tidak ingin dikatakan sombong kalau sampai tidak membaca pesannya, apa lagi tidak membalasnya. Padahal Anda terlihat aktif di facebook setiap hari. Oleh karena itu Anda mencari jalan bagaimana supaya bisa membaca dan membuka pesan di facebook dari orang lain tersebut, tapi tidak diketahui oleh pengirimnya.

Jadi gampang sekali kok caranya sobatku. Bagaimana itu? Silahkan buka saja email yang Anda gunakan untuk facebook Anda. Kemudian perhatikan pada kotak masuknya, (bagian social media). Di situ Anda akan melihat pemberitahuan-pemberitahuan dari social media yang menggunakan email Anda, termasuk pesan dari facebook Anda.


Tab Sosial
Jadi Anda tidak perlu login ke facebook ya sobat. Dengan begitu Anda terlihat tidak pernah aktif lagi di facebook. Tapi ternyata Anda memantau perkembangan pesan di facebook atau pemberitahuan lainnya lewat email.

Di bawah ini hanyalah contoh pesan yang masuk dari facebook saya ke alamat email saya. Ini contoh untuk alamat email di gmail ya sobat..


pesan facebook

Anda lihat kan, ada pesan dari akun facebook bernama "Nha". Itu kalau diklik, maka akan terlihat pesannya seperti ini.


mengintip pesan facebook

Bacalah sepuasnya pesan-pesan yang masuk. Saya jamin deh, gak bakalan diketahui oleh si pengirim pesannya. Kalau ternyata pesannya penting, ya tinggal Anda balas di facebook. Tapi kalau tidak penting, ya terserah Anda deh.. :)

Update: cara ini sudah tidak berlaku lagi.. Soalnya ketika dibuka lewat email, maka yang terlihat hanya pemberitahuan dari messenger. Sehingga Anda harus membuka messenger itu terlebih dahulu :'(

Kalau begitu kan Anda jadi enak. Kelihatannya tidak pernah aktif di facebook, tapi bisa membaca pesan yang masuk dari facebook lewat email.

Sekarang tinggal praktek ya kawanku, semoga berhasil. Jangan lupa, kalau berhasil share aja artikel ini supaya banyak yang tahu ya.. :)

2 komentar

kalo lewat gmail itu. misal lewat facebook cara menutup akun facebook biar orang lain tidak tahu semua tentang facebook aku sendiri. aku ingin facebook aku,yang tahu hanya aku saja.
bagaimana caranya?

caranya kalau untuk beberapa orang saja, bisa diblokir aja orang yang tidak kita inginkan untuk melihat fb kita gan,, tapi kalau agar semua orang gak bisa lihat, saya belum tau caranya.. tapi sekedar trik sih,, bikin aja fb tapi gak usah berteman dengan siapa-siapa he he..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon