Cara Mengatasi Aplication Is Running Saat Membuka Aplikasi Modem

Cara Mengatasi Aplication Is Running di modem-Assalamualaikum sobatku, bagi Anda yang ingin belajar komputer lagi, maka kali ini saya akan berbagi artikel tentang komputer lagi lo sobat. Mungkin lebih tepatnya tentang sesuatu yang berbau modem.

Perlu Anda ketahui, bahwa ketika Anda menjalankan modem di komputer atau laptop Anda, maka ada salah satu hal yang sering terjadi, yang hal tersebut bisa dianggap suatu kerusakan atau pun eror dari modem yang Anda miliki. Apa hal yang saya maksud? Jadi hal yang saya maksud adalah munculnya pesan Aplication is running saat membuka software modem kita. Dan ketika diklik OK, maka aplikasi modem pun langsung tertutup. Mungkin tampilannya bisa dilihat seperti gambar berikut ini.


Pesan tersebut kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti Aplikasi telah berjalan. Yang artinya, sebenarnya aplikasi dari modem memang telah terbuka di komputer Anda. Namun memang, faktanya bahwa aplikasi modemnya tidak nampak kalau telah terbuka.

Sebagian orang yang masih awam tentang komputer, atau mungkin walaupun mengerti komputer, tapi kalau belum pernah mengalami masalah seperti ini ya pasti akan bingung. Ini kenapa, apa sebabnya, dan bertanya-tanya seperti itu. Saya pun juga dulunya seperti itu. Namun, setelah otak atik sedikit, saya pun akhirnya mengetahui apa penyebab muncul pesan application is running tersebut

Jadi penyebabnya adalah memang benar bahwa aplikasi yang kita buka tersebut sebenarnya telah terbuka di komputer kita. Apakah sebelumnya telah kita buka sendiri, atau terbuka secara otomatis. Kan biasanya modem kalau dicolok di komputer maka aplikasinya langsung berjalan otomatis dan terbuka.

Nah, karena telah terbuka maka tidak bisa membuka aplikasinya lagi. karena program software modem ya sampai saat ini seperti itu. Tidak seperti aplikasi komputer lainnya yang bisa dibuka banyak-banyak dan dijalankan satu kali di satu waktu yang bersamaan.

Terus, bagaimana cara mengatasi aplikasi modem yang tidak bisa dibuka, dan muncul pesan aplication is running tersebut? Yuk ikuti tutorialnya berikut ini.

1. Klik tanda segitiga kecil yang ada di pojok kanan bawah komputer Anda. LIhat gambar berikut.


2. Kemudian perhatikan, pada panah yang saya beri nomor dua, itu adalah aplikasi modem yang sedang berjalan. Nah, langsung saja klik dua kali pada icon tersebut untuk membuka aplikasi modemnya.

Yup, setelah Anda klik dua kali tadi, maka aplikasi modem pun langsung bisa terbuka dengan lebar, dan Anda pun bisa menggunakan modem Anda lagi.


O iya, kalau Anda minimize aplikasi modemnya, alias klik tombol minus (-) yang ada di jendela aplikasi modem tersebut, maka aplikasinya langsung tersembunyi di tempat seperti tadi, yaitu di dalam taskbar yang ada simbol segi tiga itu.

Untuk memunculkannya pun ya tinggal diulangi tips dari pertama tadi. Saya yakin, Anda pasti bisa

Sahabat, mungkin sekian dulu saja deh tulisan saya tentang cara mengatasi pesan aplication is running saat membuka aplikasi modem, semoga ada manfaatnya ya sobatku. Jangan lupa, dishare ya kalau bermanfaat.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon