Kode Swift BIC Bank BNI Syariah Untuk Menerima Pembayaran Adsense

Kode swift BIC bank BNI syariah-Jika Anda adalah publisher iklan google adsense, yang menerima pembayaran melalui transfer bank, pasti tidak asing lagi dengan yang namnya kode swift bic. Kode ini diperlukan, karena pembayaran melalui bank lokal (di akun google adsense) harus menggunakan kode swift BIC dari bank masing-masing.

swift bic bni syariah
BIC adalah singkatan dari BANK IDENTIFIER CODE. Yang mana kode ini dibutuhkan jika kita akan melakukan transfer antar bank ke luar negeri, atau menerima uang dari luar negeri. Intinya, kode ini semacam pengenal dan pembeda antara satu bank dengan bank lainnya. 

Contohnya seperti nomor telepon. Kalau Anda ingin menelepon saudara yang ada di luar negeri, maka Anda harus mengetahui kode telepon negara yang ditinggali saudara tersebut agar telepon Anda bisa tersambung. Kurang lebih seperti itulah fungsi SWIFT/BIC sebuah bank. 

Harus saya ceritakan mengapa saya memilih metode pembayaran melalui transfer kawat atau transfer bank. Jadi begini sobatku, sebenarnya sebelumnya saya memilih untuk menerima pembayaran melalui western union alias WU. Kan katanya kalau lewat WU bebas biaya.

Nah, tapi ada kendala nih, yaitu KTP saya ternyata hilang entah kemana. Saya tanya di forum ads.id, banyak sobat-sobat yang berpengalaman mengatakan bahwa menerima pembayaran dari WU harus bawa KTP asli beserta copy-nya. Dan itu pun harus E KTP. Waduh, sepertinya tidak mungkin saya bisa membuat e-KTP secepat mungkin. Sekarang sudah tanggal 14 september. Sedangkan pembuatan e-KTP butuh waktu yang tidak sebentar.

Belum lagi ditambah eror pada jaringan internet di dinas pencatatan sipil. Walah, semakin pusing saja saya dibuatnya. Karena saya sudah mencoba foto e-KTP beberapa hari sebelumnya untuk antisipasi kalau WU minta KTP. Ternyata dua hari berturut-turut jaringan internetnya putus. Ya sudah, terpaksa saya batalkan.

Nah, ada yang menyarankan untuk menerima pembayaran adsense melalui transfer kawat atau wire transfer dalam bahasa inggrisnya. Katanya gampang sekali. Jadi uangnya bisa langsung masuk ke rekening pribadi. Dan bagusnya lagi, transfer penghasilan adsense ke rekening bank lokal ini tanpa harus ribet menunggu antrian seperti mengambil uang di Western union.

Dari situ, jadinya hari sabtu saya coba untuk merubah metode pembayaran adsense ke transfer bank. Eee ternyata ada kendala lagi sobat.. Apa itu? Di akun adsense selain minta nomor rekening dan nama bank, ternyata juga minta kode swift BIC bank yang saya gunakan. 

Waduh, ya sudah deh..saya cari-cari di google kode BIC bank BNI syariah. (karena saya pakai BNI syariah). Kemudian hasil dari pencarian yang saya dapat cuma bank BNI saja, yaitu dengan kode BNINIDJA. Katanya sih sama saja antara bank BNI dengan BNI syariah.

Tapi, saya belum puas sebelum bertanya langsung ke bank BNI Syariahnya. Langsung deh saya cari web BNI syariah di internet, kemudian saya email ke customer servicenya yang katanya 24 jam. Tapi, sampai kurang lebih 3 hari belum ada balasannya juga.

Ya sudah, karena tidak sabar, saya langsung datang ke BANK BNI syariah di kota saya, kota palu. Alhamdulillah, karena datangnya pagi saya mendapatkan antrian nomor 3 ke customer servicenya.

Tidak lama saya duduk saya dipanggil. Dan saya pun langsung menjelaskan niat dan tujuan saya ke sini untuk menanyakan kode swift BIC bank bni syariah.

Setelah saya beri foto copy KTP saya, mas customer service-nya masuk ke belakang menanyakan kode BIC-nya. Tidak lama setelah itu, beliau memberikan saya kertas kuning kecil yang bertuliskan kode yang saya inginkan.

Ini kode swift bic BNI syariah sobatku. SYNIIDJ1

Customer service bilang, kode swift BNI syariah sudah tidak sama lagi dengan bank BNI. Jadi untung saja saya tanya langsung ke CS bank-nya. Kalau tidak kan bisa salah.

Tapi, kalau Anda kurang yakin dengan kode yang saya dapatkan ini, lebih baik datang ke bank syariah secara langsung agar jelas. Tanya kepada customer servicenya ya.. bukan sama satpamnya.

ya sudah deh, cuma begini saja yang bisa saya tulis tentang kode swift bic bank BNI syariah, semoga bisa memberikan manfaat yang nyata kepada Anda. Jangan lupa baca artikel komputer di blog ini ya sobatku.. :)

8 komentar

wah, terima kasih sekali om pembahasannya. Memang lagi cari-cari kode Swift untuk BNI Syariah nih. semoga berkah dan sukses selalu ya om untuk publisher-nya :)

itu kode setiap kota sama atau beda beda pak , saya klaten

coba ditanya aja ke bank terdekat gan,,

sebelumnya sih saya pake BNI biasa memang umum satu indo sama mas kode nya , coba saya pake kode itu juga yg syariah makasih ...

bang pertanyaan saya sekarang adalah , sudah pernah kah abang Paymen atau cair bayaran dari adsen semenjak pake swift kode yang SYNIIDJ1 ??

nah, itu dia gan... setelah setting pembayaran di bank, saya alihkan lagi ke wu masalahnya.. jadi belum pernah pakai kode itu untuk payout :D

ijin bantu share mas saya sudah payment via BNI syariah , karenba blog anda ini page 1 di google dengan pencarian Swift bic BNI syariah , nitip link ini mas biar pada tahu settingan fix nya , mas juga bisa update artikle nya :D http://www.sustergadget.com/13130/inilah-kode-swift-bic-bank-bni-syariah-untuk-wire-transfer-google-adsense/

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon